Comscore Tracker

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anak

Banyak wisata edukatif untuk si kecil

Libur sekolah telah tiba. Merencanakan perjalanan wisata liburan sekolah Bandung sepertinya bakal asyik, deh. Apalagi Kota Kembang ini memiliki beragam destinasi wisata yang menyenangkan untuk anak-anak.

Potensi alam Bandung akan menawarkan pengalaman bertamasya seru bareng keluarga. Nah, ada sejumlah rekomendasi wisata Bandung yang menarik. Yuk, cek wisata liburan sekolah Bandung favorit di bawah ini.

1. Rumah Guguk

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakRumah Guguk (instagram.com/rumahguguk)

Tertarik mengenalkan aneka jenis anjing kepada anak? Datang ke destinasi wisata Rumah Guguk, yuk! Di sini, terdapat sekitar 100 ekor anjing dari berbagai ras, lho. Jenisnya pun beragam, mulai dari pug, poodle, french, yorkshire, bulldog, labrador, dan masih banyak lainnya

Gak hanya bercengkerama dengan anjing, kamu juga bisa menemukan beragam satwa lainnya, seperti kelinci, bebek, iguana, kambing, dan ikan. Sebelum pulang, jangan lupa ambil berfoto bersama aneka satwa lucu di Rumah Guguk, ya.

2. Lug's Gravity

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakLug's Gravity (google.com/yadi suryadi)

Mau adu keberanian dengan cara berbeda? Coba aktivitas seru di Lug's Gravity. Di sini, anak-anak bisa mencoba beragam jenis kendaraan seperti gravity luge, gravity kart, drift kart, dan drift trike.

Uniknya, pergerakan kendaraan ini memanfaatkan gravitasi, lho. Namun, karena alasan keselamatan, wisata Bandung ini hanya boleh dicoba oleh pengunjung berusia minimal 8 tahun. Meski begitu, anak usia di bawah 8 tahun bisa mencoba jika dibonceng.

Rincian ongkos bermain di Lug's Gravity sebagai berikut:

  • 1 kali putaran dipatok Rp50 ribu
  • 3 kali putaran Rp130 ribu
  • Sementara, di bawah usia 8 tahun Rp25 ribu tiap putaran.

Baca Juga: 5 Wisata Liburan Sekolah Bogor yang Wajib Dikunjungi

3. Saung Angklung Udjo

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakSaung Angklung Udjo (instagram.com/angklungudjo)

Saung Angklung Udjo bisa jadi rekomendasi wisata liburan sekolah Bandung yang disukai anak-anak. Di sini, mereka bisa belajar alat musik tradisional Jawa Barat seperti angklung. Gak hanya belajar, mereka juga bisa melihat pertunjukan musik angklung yang menakjubkan, lho. 

4. Barusen Hills

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakinstagram.com/barusenhillsciwidey

Wisata liburan sekolah Bandung selanjutnya adalah Barusen Hills. Terletak di kawasan Gambung Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Spot wisata di tempat ini adalah taman bermain anak, spot foto, kolam renang, dan kedai makanan.

Bagi pencinta selfie, kamu bisa berfoto di area Barusen Garden. Sementara, bagi pengunjung yang ingin bermalam, disediakan pula camping ground dan penginapan lainnya.

5. Lembang Park Zoo

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakPotret Lembang Park and Zoo, Bandung (instagram.com/leezhelong)

Mengajak anak wisata ke Lembang Park & Zoo bisa menjadi sarana edukatif tepat. Koleksi satwa di kebun binatang ini sekitar 350 ekor. Jenisnya pun banyak, mulai dari mamalia, unggas, reptil, hingga primata.

Ongkos masuk Lembang Park & Zoo cukup terjangkau, yakni Rp50 ribu pada hari biasa dan Rp70 ribu saat akhir pekan. Gak hanya melihat aneka satwa, kamu juga bisa mencoba aktivitas menarik lain seperti berkuda, mendayung perahu, memanah, dan bermain di mini waterpark.

6. Fairy Garden by The Lodge

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakFairy Garden By The Lodge (google.com/maps/fairy garden by the lodge)

Mewujudkan impian anak bertamasya ke dunia peri memang tampak mustahil. Namun, jangan salah, ada wisata seru di Bandung bernama Fairy Garden by The Lodge yang bisa alternatif untuk mengabulkannya.

Tempat ini menawarkan nuansa seperti dunia peri, lengkap dengan petugas yang berdandan serupa. Mereka akan mengajak anak-anak membuat kerajinan tangan lucu dan berinteraksi dengan binatang di Fairy Garden by The Lodge.

7. Taman Foto Bandung

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakTaman Foto Bandung (google.com/maps/b.c. Andriyono)

Pantas saja jika disebut Kota Kembang, karena Bandung memiliki sejumlah taman menarik. Salah satunya Taman Foto Bandung.

Sama seperti taman pada umumnya, di sini terdapat fasilitas seru seperti area bermain, kursi santai, hingga akses Wi-Fi. Menariknya lagi, Taman Foto Bandung ini kerap digunakan sebagai lokasi pameran oleh sejumlah pegiat fotografi. Jadi, tak heran jika banyak bingkai foto terletak di kawasan ini.

8. Lembang Wonderland

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakLembang Wonderland (instagram.com/lembangwonderland)

Gak hanya bertamasya ke dunia peri, wisata liburan sekolah Bandung ini juga menawarkan suasana bak di negeri dongeng. Ada banyak wahana serta spot seru yang bisa dinikmati bersama keluarga di Lembang Wonderland

Nah, beberapa spot di Lembang Wonderland seperti area Wonderland Playground, taman es krim, Snow Village, Magical Forest, Sweet Field, dan Magical Cave. Meskipun populer, biaya masuk Lembang Wonderland hanya Rp35 ribu saja. Terjangkau banget, kan?

Baca Juga: 5 Wisata Liburan Sekolah Medan yang Asyik untuk Anak-anak

9. Farmhouse Lembang

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakPotret Farmhouse Susu Lembang (instagram.com/farmhouselembang)

Coba pengalaman baru memerah susu sapi di Farmhouse Lembang, yuk! Tempat ini dikenal sebagai salah satu wisata edukatif di Bandung yang cocok untuk keluarga dan anak-anak.

Farmhouse Susu Lembang mengusung konsep peternakan ala Eropa. Ongkos masuk wisata ini Rp30 ribu untuk pengunjung dengan usia mulai 2 tahun. Setelah masuk kawasan Farmhouse Susu Lembang, kamu bisa menukar tiket masuk dengan susu murni atau diskon makanan di Backyard. 

10. De'Ranch Lembang

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakInstagram/edsenhoo

De'Ranch Lembang tampaknya akan menjadi salah satu wisata liburan sekolah Bandung yang menyenangkan untuk anak-anak. Pengunjung bisa mencoba aktivitas unik dan seru, seperti berkuda ala cowboy, memanah, hingga bermain di taman.

Kamu dan keluarga juga berkesempatan memberi makan hewan di De'Ranch Lembang. Untuk mencoba hal tersebut, pengunjung harus membayar Rp26 ribu. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk dan voucer yang bisa ditukar dengan susu sapi.

11. Rabbit Town

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakRabbit Town (google.com/maps/cake & chill)

Rabbit Town merupakan wisata edukasi di Bandung yang biaya masuknya gratis. Tempat ini menawarkan aktivitas seru seperti melihat aneka jenis binatang, spot selfie, dan wisata kuliner.

Rabbit Town didesain dengan tampilan cerah beraneka warna. Kamu bisa berkunjung ke sini setiap hari, mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Lokasinya ada di Jalan Rancabentang Nomor 30-32, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

12. Jendela Alam

12 Wisata Liburan Sekolah Bandung yang Seru untuk Anak-anakJendela Alam (google.com/maps/dwi sumeitri)

Rekomendasi wisata liburan sekolah Bandung terakhir adalah Jendela Alam. Sesuai namanya, kamu dan keluarga akan diajak melakukan berbagai aktivitas seru yang dekat dengan alam. Bisa mencoba beternak, berkebun, naik kuda, hingga memberi makan hewan ternak.

Jendela Alam buka setiap hari, mulai pukul 09.00-17.00 WIB saat weekdays, dan pukul 08.30-17.30 WIB saat weekend. Harga tiket masuknya Rp24 ribu saja. Selain itu, tersedia pula paket hiburan seharga Rp122 ribu.

Gimana, sudah punya pilihan wisata liburan sekolah Bandung mana yang akan dikunjungi? Di mana pun tempatnya, destinasi Bandung gak akan pernah salah untuk didatangi.

Jika sudah puas main di Kota Kembang, next trip mau jalan ke mana, ya? Cek rekomendasi tempat wisata lainnya hanya di IDN Times, ya.

Baca Juga: 5 Wisata Liburan Sekolah Jakarta Edukatif untuk Anak-anak

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya