Comscore Tracker

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnya

Tempat wisata hits dengan hiburan lengkap

Daerah Lembang, Bandung, sudah lama terkenal sebagai "surganya" wisata dengan udara yang sejuk. Salah satu objek wisata yang tak pernah sepi pengunjung adalah Farmhouse Lembang.

Farmhouse mulai beroperasi sejak tahun 2015. Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di sini. Namun, sebelum kamu berkunjung ke sana, IDN Times akan kasih kamu beberapa informasi wisata Farmhouse Lembang Bandung dari rute lokasi wisatanya, harga tiket masuk, fasilitas dan tips jika kamu ingin berkunjung liburan ke sini.

Baca selengkapnya di bawah ini ya!

1. Rute perjalanan ke Farmouse Lambang Bandung

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnyainstagram.com/bilafitriana_

Lokasinya mudah diakses, karena letaknya sangat strategis. Rute menuju ke objek wisata ini bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Berikut rute perjalanan dengan kendaraan pribadi:

  • Dari Bandung: melajulah ke jalan utama Kota Bandung menuju Lembang. Kalau lewat jalan tol, keluarlah di gerbang Pasteur, lalu menuju ke Jalan Sukajadi. Lanjutkan perjalanan melalui Jalan Setiabudi hingga Ledeng. Bisa juga keluar melalui gerbang tol Baros Cimahi. Kemudian, lewatlah jalan alternatif Cimahi melalui Parongpong hingga Lembang.

Jika menggunakan kendaraan umum, berikut rute perjalanan yang bisa diambil:

  • Angkot: naiklah angkot dengan jurusan stasiun hall menuju Lembang. Tenang, hanya ada satu rute angkot untuk jurusan itu. Kamu bisa naik dari Stasiun Bandung maupun sekitar jalanan Setiabudi atas atau Terminal Ledeng.
  • Taksi online: kalau tidak menggunakan angkot, kamu bisa pakai taksi online, karena jangkauannya sudah sampai Farmhouse Lembang.

2. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnyainstagram.com/mevrouwyy

Lokasi: Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat

Jam opersional: setiap hari pukul 09.00-21.00

Harga: tiket masuknya Rp25 ribu, sedangkan untuk parkir mobil dikenakan biaya Rp10 ribu dan motor hanya Rp5.000

3. Ada apa aja sih di Farmhouse Lembang?

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnyainstagram.com/riadiars

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Farmhouse Lembang, Bandung. Salah satu yang paling ramai adalah Rumah Hobbit yang Instagramable banget.

Pintunya yang bulat dan ukurannya yang kecil seakan membuatmu benar-benar berada di dalam dunia dongeng tersebut. Rumah unik dibangun sedemikian rupa untuk menarik perhatian pengunjung. Gak cuma anak-anak, orang-orang dewasa juga pada suka.

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnyainstagram.com/faraaismail7

Bagi kamu yang berkeinginan mengunjungi Eropa, tapi belum terwujud, datanglah ke Farmhouse Lembang, Bandung. Pasalnya, hampir semua rumahnya bergaya arsitektur Eropa.

Ditambah dengan keindahan alam pegunungan yang semakin membuat rumah-rumah cantik ini layak dijadikan spot foto yang kece. Tak perlu keahlian fotografi profesional banget untuk mendapatkan foto apik di sini. Semua sudut di Farmhouse Lembang sangat indah dijadikan spot foto, terlebih jika suasana sedang sepi. 

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnyainstagram.com/benkasyafani

Biar lebih maksimal, sewalah kostum dengan gaya khas Eropa. Harganya Rp75 ribu per jamnya. Tersedia dalam berbagai ukuran dan jenisnya, sehingga sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa memilih berfoto di studio atau berbagai spot di Farmhouse Lembang. Tapi ingat, jangan sampai lupa batasan waktunya biar gak kena biaya tambahan.

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnyainstagram.com/johanlai2010

Kalau mau yang lebih interaktif, kamu bisa bercengkerama dengan kuda, kelinci, iguana, burung, domba, landak, dan sebagainya, sembari memberinya makanan. Hewan-hewan jinak ini sangat dijaga kesehatannya, jadi aman untuk semua pengunjung, termasuk anak-anak.

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnyainstagram.com/backyardkitchenlembang

Setelah lelah berkeliling Farmhouse, ada Backyard Kitchen untuk mengisi asupan energi. Menu yang ditawarkan antara lain spageti, steik, ayam bakar, dan nasi goreng. Kamu juga bisa memesan susu khas Farmhouse yang enak dan segar banget.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Indah di Subang, Jadi Malas Pulang

4. Fasilitas

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnyainstagram.com/renimarlinaaaaa

Ada area penukaran susu dan sosis sebagai welcome drink yang bisa kamu tukarkan dengan tiket masukmu. Selanjutnya, ada area berbelanja pernak-pernik khas Farmhouse Lembang yang bisa dijadikan buah tangan. Fasilitas umum lainnya ada toilet, musala, dan area beristirahat.

5. Tips mengunjungi Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang Bandung: Rute, Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnyainstagram.com/arzahri

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat liburan ke Farmhouse, seperti:

  1. Berkunjunglah ketika hari biasa, yakni Senin hingga Jumat supaya lebih leluasa dan tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Saat akhir pekan, intensitas pengunjung yang datang sudah pasti lebih membeludak.
  2. Datanglah saat di pagi atau sore hari demi mendapatkan spot foto cantik dengan bantuan sinar matahari.
  3. Jika datang dengan bujet terbatas, lebih baik untuk mengisi perut terlebih dahulu ketika akan berangkat. Makanan yang disajikan di sini relatif lebih mahal daripada biasanya.

Nah, itulah sejumlah info wisata yang bisa jadi bekal untuk liburan ke Farmhouse Lembang di Bandung. Jadi berangkat kapan, nih?

Baca Juga: Info Wisata Candi Prambanan: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya