Comscore Tracker

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru 2018 yang Kekinian untuk Kumpul!

Sudah pernah ke sini belum?

Bukan cuma wilayah perkotaan dan pusat perbelanjaannya saja yang menonjol, Surabaya ternyata menyimpan banyak tempat wisata seru yang cocok dijadikan tujuan berakhir pekan. Kalau belum ada agenda jalan-jalan di hari libur, gak ada salahnya coba hal baru dengan pergi ke 10 destinasi wisata di Kota Pahlawan berikut ini.

1. Kampung Lawas Maspati

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!Instagram.com/kampunglawas

Kampung Lawas Maspati berada di pusat kota dan berjarak sekitar 500 meter saja dari Monumen Tugu Pahlawan. Bangunan-bangunan lawas bergaya Belanda nampak masih eksis berdiri di kawasan ini dan menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Selain itu, Kampung Lawas Maspati kini juga telah dirombak menjadi kampung mural 3D. Penampilannya yang Instagramable cocok banget menjadi spot berswafoto yang kece!

2. Surabaya North Quay

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!instagram.com/aristiawan_putra via sbynorthquay

Surabaya North Quay berada dalam dermaga di kawasan Tanjung Perak, Surabaya. Jadi gak heran kalau kamu bisa melihat banyak kapal bersandar di tempat ini. Surabaya North Quay jadi tempat wisata baru yang populer di kalangan anak muda, karena panoramanya yang indah, apalagi menjelang sunset. Gak cuma itu, terdapat juga aneka tempat makan dan toko oleh-oleh yang bisa kamu jajaki sembari menikmati suasana tepi laut.

3. Suroboyo Night Carnival Park

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!Instagram.com/suroboyocarnival

Kalau suka bermain wahana yang seru dan menantang, kamu bisa hangout ke Suroboyo Night Carnival Park yang ada di Jalan Frontage Ahmad Yani, Siwalankerto. Tempat ini buka mulai pukul 4 sore hingga 11 malam. Kamu cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp60 ribu per orang saat weekdays, sedangkan di akhir pekan harganya Rp80 ribu per orang.

4. Atlantis Land

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!Instagram.com/sergio_dji

Atlantis Land Surabaya berlokasi di Jalan Sukolilo nomor 100, Sukolilo Baru, Bulak, dan masih berada dalam kawasan Kenjeran. Destinasi wisata baru di Surabaya ini punya total 32 wahana air yang cantik dan kekinian. Sekilas, tempat ini punya desain yang mirip dengan taman bermain Disneyland, lho!

5. Food Junction

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!IDN Times/Reza Iqbal

Kawasan wisata di Surabaya Barat ini gak cuma memanjakan kamu dengan aneka pilihan makanan. Beragam kegiatan seru juga bisa kamu lakukan di sini, mulai dari naik kapal bebek dan berkeliling danau, bermain trampolin, naik bianglala, hingga mengitari lokasi dengan mobil hias. Seru, kan?

Baca Juga: Ini 3 Tempat Angker di Surabaya yang Perlu Kamu Tahu

6. Air Mancur Menari, Jembatan Suroboyo

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!suwoncity.net

Kawasan pesisir Kenjeran kini telah berubah image menjadi tempat wisata yang ramah pengunjung. Salah satu yang terbaru adalah Air Mancur Menari alias Jembatan Suroboyo

yang siap menghiburmu dengan pertunjukan air mancur selama satu jam. Namun, pertunjukan tersebut hanya berlangsung setiap Sabtu malam pada pukul 20.00.

7. Kenjeran Park

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!Instagram.com/scalllie

Kenjeran Park atau diisngkat KenPark merupakan area wisata di daerah Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Surabaya. Ada banyak tempat yang bisa kita jelajahi dalam satu waktu kunjungan ini. Di antaranya adalah Pantai Kenjeran, Patung Budha Catur, hingga Dome of Sky yaitu bangunan menyerupai Pagoda di China.

8. Hutan Bambu Keputih

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!Instagram.com/iddailiyasss

Pengin liburan sekaligus cari spot buat foto pre wedding? Gak usah capek-capek ke luar kota apalagi luar pulau. Coba main ke Hutan Bambu Keputih yang ada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Awalnya hutan ini merupakan tempat pembuangan sampah (TPS) yang mangkrak. Namun kini telah disulap menjadi tempat wisata alam yang indah dan kekinian.

9. Ekowisata Mangrove

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!Instagram.com/haniva_w.a

Ekowisata Mangrove berada di Jalan Raya Wonorejo Nomor 1, Rungkut, Kota Surabaya. Sesuai namanya, kamu bisa menikmati rindangnya hutan mangrove dengan berjalan santai di sepanjang jembatan. Kamu juga bisa menyusuri sungai hingga ke muara menggunakan kapal mesin. Aestetik banget deh!

10. House of Sampoerna

10 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru  2018 yang Kekinian untuk Kumpul!Instagram.com/fransiscahong

House of Sampoerna merupakan museum mengenai perkembangan industri rokok, terutama soal pabrik Sampoerna. Buat yang suka hunting foto dengan latar unik, tempat ini cocok banget dikunjungi. Puas jalan-jalan di sekitar, kamu juga bisa keliling baik bus wisata yang tersedia di sana, lho! Datang saja ke Taman Sampoerna Nomor 6, Krembangan Utara, Surabaya.

Seru banget, ya? Kamu sudah ke mana saja nih?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bandung yang Membuat Kota Ini Tak Pernah Hilang Pesona

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci

Just For You