Comscore Tracker

5 Pantai Keren di Jawa Timur yang Cocok buat Kamping, Siapkan Cutimu!

Long weekend akhir bulan bisa ke sini nih

Kegiatan beach camping di pinggir pantai bisa jadi alternatif refreshing di akhir pekan yang seru dan menyenangkan. Kamu bisa menghabiskan waktu di alam, menikmati deburan ombak, berenang, dan lain sebagainya. 

Gak perlu jauh-jauh ke Bali, untuk menemukan sensasi serupa, kamu bisa juga pergi ke pantai-pantai eksotis yang ada di Jawa Timur ini!

1. Pantai Srau, Pacitan

5 Pantai Keren di Jawa Timur yang Cocok buat Kamping, Siapkan Cutimu!danisetiawanku.com

Pantai ini terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Jaraknya sekitar 30 kilometer jika ditempuh dari pusat Kota Pacitan. Pantai Srau cocok untuk kamu yang ingin suasana berkemah lebih tenang, karena tempat ini belum banyak dijamah wisatawan.

Kamu bakal disambut pasir putih yang lembut, air jernih, dan pepohonan hijau yang asri. Karena deburan ombak yang cukup besar, Pantai Srau juga cocok bagi para peselancar pemula yang ingin belajar surfing.

2. Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

5 Pantai Keren di Jawa Timur yang Cocok buat Kamping, Siapkan Cutimu!tempatwisatamu.com

Pantai Teluk Hijau atau Green Bay masih dalam satu kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi. Pantai ini sangat ideal untuk beach camping, karena suasananya yang ramah. Pasir putih yang butirannya lembut, ombak yang cenderung tenang, serta pohon rindang di sekitar pantai.

Ikan-ikan kecil sudah bisa kamu temukan di bibir pantai. Jadi, kamu bisa memancing dan membakar ikan saat itu juga di area kamu berkemah.

3. Pantai Ngudel, Malang

5 Pantai Keren di Jawa Timur yang Cocok buat Kamping, Siapkan Cutimu!Instagram.com/bp2_fiqri

Pantai Ngudel terletak di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Dari pusat kota, kamu harus berkendara selama kurang lebih dua jam untuk menuju ke sana. Karena masih terhitung destinasi baru, Pantai Ngudel belum banyak dikunjungi.

Pantai ini punya pasir berwarna putih dengan ombak yang cukup besar. Sehingga kegiatan seperti berenang ke tengah tidak disarankan. Kalau berkunjung ke sini, kamu akan melewati beberapa pantai indah dan eksotis lainnya di Malang. Misalnya seperti Pantai Goa China, Pantai  Watu Leter, Pantai  Bajul Mati, dan lain sebagainya.

Baca juga: 7 Tempat Menakjubkan di Kauai Hawaii, Hadiah untuk Artis Oscars 2018

4. Pantai Pangi, Blitar

5 Pantai Keren di Jawa Timur yang Cocok buat Kamping, Siapkan Cutimu!Instagram.com/eru.id

Terdapat banyak pohon pinus yang tidak terlalu tinggi di Pantai Pangi, Bitar. Hal ini memudahkan para pengunjung untuk membangun tenda di sekitar pantai. Berbeda dari beberapa pantai sebelumnya, lokasi ini cukup ramai dan kerap dikunjungi mereka yang ingin berkemah.

Pantai Pangi terletak di Dusun Kraja, Desa Tumpakepuh, Bakung, Blitar, Jawa Timur. Dari Kota Blitar, kamu bisa berangkat ke arah Tugu Trisula, Bakung. Waktu tempuhnya hanya sekitar 1-2 jam, tergantung situasi lalu lintas.

5. Pantai Papuma, Jember

5 Pantai Keren di Jawa Timur yang Cocok buat Kamping, Siapkan Cutimu!Instagram.com/rooney_atmoko

Nama Pantai Papuma adalah singkatan dari "Pasir Putih Malikan". Sesuai namanya, kamu bisa menikmati sentuhan lembut pasir putih selama berjalan di bibir pantai. Kombinasi antara air laut kebiruan dan hijaunya perbukitan jadi keindahan yang gak bisa dideskripsikan. So, kamu perlu datang langsung ke sana dan menikmati sensasinya!

Pantai Tanjung Papuma terletak di Kecamatan Wuluhan, dan bisa ditempuh selama 45 kilometer dari Kota Jember menuju arah selatan.

Jadi, liburan long weekend  akhir bulan ini mau ke mana nih? Pantai mana yang sudah kamu kunjungi? Share di kolom komentar ya!

Baca Juga: 8 Pantai Tersembunyi di Malang, Cocok untuk Mengusir Penat dan Stres

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya