Comscore Tracker

Bikin Bangga, 7 Film Keren Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!

Ada yang masuk nominasi Oscar juga

Eksotisme alam Indonesia rupanya menarik perhatian para sineas. Gak cuma dari dalam negeri, banyak produser film Hollywood yang rela terbang ke Indonesia demi latar sempurna untuk filmnya. Contohnya 7 tempat di bawah ini yang kerap jadi langganan tempat syuting film Hollywood!

1. Papua

 Bikin Bangga, 7 Film Keren Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!FilmTv.it

Salah satu pengambilan gambar film dokumenter berjudul "The Salt of The Earth" ini bertempat di Papua. Kamu bisa melihat Sebastião Salgado mengambil foto dari masyarakat suku Yali.

Bukan sembarang film, film yang rilis pada 2014 ini masuk nominasi Oscar ke-87 pada 2015 untuk kategori dokumentari. Film ini juga memenangkan "Un Certain Regard" pada gelaran Cannes Film Festival 2014.

2. Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

 Bikin Bangga, 7 Film Keren Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!savage-pint-themovieblog.com

Scene film "Savage" yang rilis pada 2012 lalu mayoritas diambil di California, Amerika Serikat. Namun, adegan finalnya justru ada di Indonesia, tepatnya di Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Tiga pemeran utama yakni Taylor Kitsch, Aaron Taylor-Johnson, dan Blake Lively memulai kembali kehidupan mereka di sana. Sebelumnya, mereka sempat menjadi pengedar obat-obatan terlarang.

3. Jakarta

 Bikin Bangga, 7 Film Keren Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!YouTube.com/Movieclips Coming Soon

Ibu kota Jakarta juga pernah digunakan sebagai tempat syuting film Hollywood berjudul "Black Hat". Film yang dibintangi Chris Hemsworth ini menyuguhkan suasana kota Jakarta dalam 20 menit terakhir. Di antaranya bandara, Tanah Abang, dan Sunda Kelapa. Film ini dirilis pada 2015 lalu.

4. Bali

 Bikin Bangga, 7 Film Keren Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!wego.co.id

Nama Pulau Bali memang sudah mendunia dan familiar. Pemandangan eksotis dan adatnya yang kental menarik banyak pihak, termasuk produser film "Eat, Pray, Love". Rilis pada 2010, film ini menjadi salah satu tersukses yang pernah syuting di Indonesia. Artis kenamaan Julia Roberts and Javier Bardem juga menjadi daya tarik suksesnya film ini.

Karena itulah, banyak turis asing yang berkunjung ke tempat pengambilan film tersebut di Bali, tepatnya sekitaran Ubud dan Pantai Padang. Mereka ingin merasakan langsung keeksotisan Bali yang ada pada film tersebut.

Baca juga: 10 Hotel Murah untuk Staycation di Jakarta, Unik dan Nyaman Banget!

5. Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

 Bikin Bangga, 7 Film Keren Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!log.airyrooms.com

Pemeran dalam film "Twilight", Kellan Lutz, pernah membintangi film "Java Heat" yang hampir keseluruhannya berlatar di Indonesia. Beberapa tempat yang jadi lokasi syuting film ini di antaranya Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Istana Tamansari, dan Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta. 

6. Candi Prambanan, Yogyakarta

 Bikin Bangga, 7 Film Keren Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!YouTube.com/Movieclips Film Festivals & Indie Films

Film "After The Dark" yang rilis pada 2013 ini mengambil latar sebagian besar di Indonesia. Sebenarnya, waktu itu film ini akan dirilis dengan judul "The Philosopher". Beberapa tempat wisata yang digunakan sebagai lokasi syuting adalah Museum Arsip Nasional, Tugu Monas, Candi Prambanan, Candi Sewu, Pulau Belitung, dan Gunung Bromo. Salah satu aktris cantik asal Indonesia, Cinta Laura juga bermain dalam film ini.

7. Candi Gunung Kawi, Bali

 Bikin Bangga, 7 Film Keren Hollywood Ini Syuting di Indonesia Lho!jakarta100bars.com

Film "The Fall" yang dibintangi aktor ternama Leo Bill dan Julian Bleach punya dua scene  yang diambil di Bali. Pertama, Sawah Tegalalang yang asri. Kedua, tari kecak yang dilakukan di Candi Gunung Kawi, Tampaksiring, Gianyar. Walau singkat, film yang rilis pada 2012 itu berhasil menunjukkan keindahan alam serta kebudayaan Bali.

Wah, makin bangga ya  dengan kekayaan Indonesia. Kira-kira daerah mana lagi ya yang akan dijadikan latar film Hollywood?

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Gresik yang Belum Banyak Orang Ketahui!

Line IDN Times

Topic:

Just For You