Potret Keren Pride Lands di Film The Lion King, Ternyata Ada Aslinya!

Cuma negara ini yang punya

Film The Lion King garapan sutradara Jon Favreau menyajikan hamparan pemandangan savana yang begitu indah. Jika kalian ingin melihat Pride Lands secara langsung, kamu bisa datang ke Taman Nasional Hell’s Gate di Kenya lho.

Taman nasional seluas 26 mil persegi  ini menjadi inspirasi Disney untuk menciptakan Pride Lands, wilayah kerajaan Mufasa dan Simba. Ini dia tiga hal yang bakal bikin kamu kebelet liburan ke Taman Nasional Hell’s Gate.

1. Tidak ada singa di Taman Nasional Hell’s Gate

Potret Keren Pride Lands di Film The Lion King, Ternyata Ada Aslinya!pinterest.com

Kamu bisa menikmati savana dan melihat langsung jerapah, zebra, dan antelop sambil berjalan kaki atau bersepeda. Jangan ragu untuk bersepeda mengiringi kawanan jerapah.

Atau meliuk di antara zebra-zebra yang sedang merumput. Harga sewa sepedanya 500 Shilling Kenya atau Rp68 ribu per hari.

2. Lokasi tepat untuk panjat tebing

Potret Keren Pride Lands di Film The Lion King, Ternyata Ada Aslinya!lonelyplanet.com

Taman Nasional Hell’s Gate terletak di Great Rift Valley, sebuah “sobekan” tektonik yang terbentang dari Lebanon hingga Mozambik. Disebut sobekan, karena lembah ini terlihat menyobek benua Afrika jadi dua.

Batu-batu menjulang menawarkan sensasi adrenalin panjat tebing. Sang pemandu siap membantumu dengan tarif 500 Shilling Kenya atau Rp68 ribu per jam. Fishcer's Tower seperti pada gambar juga jadi spot tebing favorit yang bisa dikunjungi. 

Baca Juga: 10 Kafe yang Sering Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea, Unik Banget

3. Tempat yang pas untuk piknik

Potret Keren Pride Lands di Film The Lion King, Ternyata Ada Aslinya!en.infoglobe.cz

Habiskan waktu makan siang sambil berpiknik di area Ranger’s Station. Tapi berhati-hatilah dengan kawanan kera dan babo, karena mereka suka mencuri makanan!

Itulah gambaran Pride Lands seperti latar film The Lion King. Siap menjelajah?

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting MV Idol KPop yang Bisa Jadi Referensi Liburanmu

Topic:

  • Rahmatullah Khair
  • Dewi Suci R.

Just For You