Comscore Tracker

5 Pulau Paling Mengesankan di Myanmar, Bikin Liburan Tak Terlupakan!

Pesonanya bikin terpukau!

Myanmar ternyata tak hanya populer dengan beragam bangunan-bangunan yang bersejarah. Negara ini juga mempunyai banyak pulau-pulau yang menarik untuk dijelajahi. Pulau tersebut mempunyai banyak destinasi yang dapat dinikmati.

Destinasi ini mencakup hutan yang rindang, pantai luas yang menyediakan perairan yang jernih dan pasir yang bersih, dan masih banyak lagi. Penasaran dimana pulau-pulau ini? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Red Monkey Island

5 Pulau Paling Mengesankan di Myanmar, Bikin Liburan Tak Terlupakan!Red Monkey Island (instagram.com/ts.enroute_travel)

Pada awalnya, Red Monkey Island disebut sebagai Myauk Ni. Pulau ini menjadi salah satu tempat yang sangat indah di bumi. Pulau mempunyai alam yang masih alami, perairan yang jernih, pasir putih yang halus dan keanekaragaman flora dan fauna yang membuatnya kian eksotis. 

Pengunjung dapat menyaksikan lumba-lumba liar, karang yang memesona, dan beragam macam ikan yang warna-warni. Mereka juga dapat melakukan beberapa olahraga air yang dapat mengacu adrenalin. Selain itu, mereka dapat menjelajahi hutan yang akan menyuguhkan pemandangan burung-burung yang melakukan aktifitasnya. 

2. Kyun Phi Lar

5 Pulau Paling Mengesankan di Myanmar, Bikin Liburan Tak Terlupakan!Kyun Phi Lar (instagram.com/travelwonderfulplace)

Kyun Phi Lar merupakan pulau menawan yang juga bisa disebut Pilar. Pulau ini masuk dalam jajaran Kepulauan Mergui Myanmar yang spektakuler. Pulau ini menjadi salah satu pulau yang paling dicintai di rantai pulau Myanmar. Panorama yang disuguhkan sungguh memanjakan mata. 

Beberapa diantaranya adalah pantai pasir putih panjang yang membentang hingga beberapa kilometer tanpa jejak langkah kaki yang akan memberikan ketenangan. Selain itu, banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan di pantai bersih yang tidak terlalu ramai ini, seperti bermain kayak, snorkeling, dan mendayung. Pengunjung juga berkesempatan menyaksikan monyet duduk di pantai dan menggigit kepiting. Kepingan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang tercinta.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Leiria-Portugal, Ada Banyak Tempat Bersejarah

3. Lampi Island

5 Pulau Paling Mengesankan di Myanmar, Bikin Liburan Tak Terlupakan!Lampi Island (instagram.com/sampantravel)

Lampi merupakan pulau terbesar dan utama di antara rantai pulau di Myanmar. Pulau menakjubkan ini mempunyai bentuk yang menyerupai tapal kuda yang mengesankan. Selain itu, pantai yang berada di pulau ini mempunyai perairan yang jernih, sehingga membuat banyak pengunjung yang tergoda untuk berenang.

Yang tak kalah menarik, pulau ini terkenal dengan kekayaan satwa liarnya. Terdapat Kebun Raya Laut Nasional yang seru untuk dijelajahi. Beberapa hal yang dapat disaksikan adalah rawa bakau, gipsi laut, lima terbang, kijang, ular sanca, gajah, dan masih banyak lagi. 

4. Island 115

5 Pulau Paling Mengesankan di Myanmar, Bikin Liburan Tak Terlupakan!Island 115 (instagram.com/paditravel)

Island 115 mempunyai nama yang unik dan berbeda dari pulau-pulau lainnya. Sebenarnya terdapat banyak pulau di Kepulauan Mergui yang sulit untuk menyebutkan semuanya. Sebenarnya pulau menakjubkan ini tidak mempunyai nama, sehingga sampai mendapat namanya, pulau ini akan dikenal dengan nama 115.

Pulau menawan ini mempunyai banyak atraksi yang dapat dijelajahi, seperti pantai dan karang yang akan menyuguhkan panoramanya yang bikin takjub. Pengunjung juga dapat melakukan trekking melalui hutan yang penuh dengan pepohonan. Mereka juga dapat berenang di air yang menenangkan. Mereka berkesempatan untuk bertemu dengan kepiting-kepiting yang menghiasi pantai, snorkeling, dan masih banyak lagi kegiatan seru yang patut dicoba.

5. Macleod Island

5 Pulau Paling Mengesankan di Myanmar, Bikin Liburan Tak Terlupakan!Macleod Island (instagram.com/ringo_usa)

Macleod Island merupakan satu-satunya pulau dengan eco-resort kecil yang masih alami. Pulau ini penuh dengan alam yang dapat menyegarkan mata dan pikiran. Pengunjung dapat melakukan beragam aktifitas seru, seperti mengamati beragam spesies burung, snorkeling, kayak, menyelam, dan masih banyak lagi. Jadi pulau ini tak hanya indah di luar, namun kehidupan lautnya juga tak kalah menakjubkan.

Panorama dari puncak gunung dan menykasikan satwa liar yang berada di hutan sungguh menakjubkan. Jika ingin merelaksikan badan, maka dapat melakukan perawatan spa di eco-resor.

Myanmar mempunyai pesona yang begitu menarik pada pulau-pulaunya. Kalian bakalan dibikin takjub saat berkunjung. Kalian tertarik menjelajahi pulau yang mana?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Perlis, Negara Bagian Terkecil di Malaysia

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya