Comscore Tracker

5 Destinasi Air Terjun Paling Populer di Skotlandia, Bikin Terpukau!

Suasana alam sekitarnya bikin ogah pulang

Skotlandia adalah negara yang memiliki wilayah yang menyimpan berbagai keindahan alam. Salah satu destinasi wisata alam yang patut dicoba adalah air terjunnya yang terkenal menakjubkan. 

Berkunjung ke air terjun tentu menjadi tujuan liburan yang seru. Di lokasi air terjun tersebut para wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan seru, seperti berenang dan juga menelusuri hutan di sekitarnya.

Berikut 5 destinasi air terjun paling populer di Skotlandia. Auto pengin liburan!

1. Falls of Shin

5 Destinasi Air Terjun Paling Populer di Skotlandia, Bikin Terpukau!Falls of Shin (instagram.com/katieharkerpugh)

Falls of Shin adalah air terjun yang berada di Sungai Shin. Tempat ini terletak berdekatan dengan Lairg.

Meskipun air terjun ini bukanlah yang tertinggi di negara ini, namun Falls of Shin berlokasi di tempat yang indah. Batu-batu terjal di sekitar air terjun bukanlah penghalang untuk tetap menikmati panorama yang disuguhkan.

Selain dapat menyaksikan panorama air terjun, wisatawan juga dapat melakukan perjalanan tracking untuk menjelajahi hutan rimbun yang berada di area sekitarnya.

2. Falls of Glomach

5 Destinasi Air Terjun Paling Populer di Skotlandia, Bikin Terpukau!Falls of Glomach (instagram.com/welsh_scenery_dan)

Falls of Glomach mempunyai ketinggian yang mencapai 113 meter. Air terjun ini sering kali diselimuti dengan kabut atmosfer yang tentu menambah keindahannya.

Untuk menuju ke surga dunia ini, perlu untuk melalui berbagai rintangan yang tak mudah. Namun, hal tersebut akan sepadan dengan panorama yang disuguhkan. 

Pemandangan di sekitarnya juga tak kalah spektakuler, yakni hamparan rumput hijau yang terasa menyegarkan.

Baca Juga: 5 Fakta Air Terjun Mitchell, Wisata Air di Australia Barat

3. Inchree Falls

5 Destinasi Air Terjun Paling Populer di Skotlandia, Bikin Terpukau!Inchree Falls (instagram.com/jamiesmith_photography)

Inchree Falls merupakan air terjun yang terkenal dengan panoramanya yang menakjubkan. Air terjun di Inchree Falls akanjatuh  ke Sungai Righ di lembah yang ada di bawahnya.

Di sekitar air terjun terdapat hutan lebat yang juga tak kalah menarik untuk dijelajahi. Selain itu, air terjun bisa menjadi tempat ideal untuk canyoning dan menjadi tempat sempurna untuk menyaksikan langsung tupai merah liar dari dekat.

4. Mealt Falls

5 Destinasi Air Terjun Paling Populer di Skotlandia, Bikin Terpukau!Mealt Falls (instagram.com/rabbies_tours)

Mealt Falls mempunyai ketinggian yang mencapai 55 meter. Meskipun tak terlalu tinggi, namun panorama yang disuguhkan sungguh sukses membuat berdecak kagum.

Hal yang juga tak kalah istimewa adalah air terjun ini memiliki background Kilt Rock yang mengesankan. 

Banyak pengunjung yang mencoba untuk mendaki air terjun untuk mengacu adrenalin. Hal tersebut tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

5. Grey Mare’s Tail

5 Destinasi Air Terjun Paling Populer di Skotlandia, Bikin Terpukau!Grey Mare’s Tail (instagram.com/a.mackenzie_photography)

Grey Mare’s Tail adalah air terjun yang memiliki ketinggian yang mencapai 60 meter. Air terjun ini dibuat selama zaman es terakhir, ketika lembah gantung dibiarkan terpotong oleh gletser.

Air terjun ini memiliki pemandangan yang sungguh menakjubkan. Hal tersebut membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan akhir pekan.

Panorama di sekitarnya bisa membuat penat seketika menghilang, kamu wajib berkunjung ke salah satu destinasi air terjun di atas. Bikin pengin liburan, kan?

Baca Juga: 7 Air Terjun Tepi Laut Paling Indah di Dunia, Bikin Takjub!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya