Comscore Tracker

5 Destinasi Alam Mengagumkan di Haiti yang Bikin Ogah Pulang

Haiti suguhkan destinasi alam yang memukau, apa saja?

Destinasi wisata alam di Haiti memang tidak pernah meragukan. Keindahan alamnya sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Setiap tahun banyak turis yang menghabiskan waktunya untuk menjelajahi alamnya. Mereka dapat berkunjung ke pantai, air terjun, hingga pulau-pulau yang menawan.

Berikut 5 destinasi alam mengagumkan di Haiti yang bikin ogah pulang. Apa saja?

1. Bassin bleu

5 Destinasi Alam Mengagumkan di Haiti yang Bikin Ogah PulangBassin Bleu (instagram.com/luxembourgnature)

Bassin Bleu merupakan air terjun menakjubkan yang terletak di perbukitan Jacmel di Haiti. Wisata alam ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di negara ini. Airnya yang jernih dan juga formasi batuan yang memukau membuat pengunjung berada berlama-lama di sini.

Selain mengagumi keindahannya, pengunjung juga dapat melompat di perairan yang menyenangkan, menyaksikan perkebunan hijau subur di sekitarnya, berenang, dan bersantai di perairan air terjun yang memukau.

2. Kokoye beach

5 Destinasi Alam Mengagumkan di Haiti yang Bikin Ogah PulangKokoye Beach (instagram.com/theislandlife)

Kokoye Beach adalah pantai indah yang suasananya akan memberikan sensasi yang menyatu dengan alam. Pengunjung akan dimanjakan dengan perairan pirus, pohon palem yang indah, pantai berpasir putih yang menggoda, dan angin sepoi-sepoi yang semilir untuk merasakan udara yang sejuk.

Untuk mencapainya, pengunjung hanya bisa melalui perahu atau melalui hiking. Mereka dapat melakukan snorkeling untuk menyaksikan kehidupan bawah laut yang tak kalah atraktif.

Baca Juga: 5 Fakta Bonbon Tè, Kue Kering Lumpur Penyelamat Kelaparan di Haiti

3. Saut-Mathurine

5 Destinasi Alam Mengagumkan di Haiti yang Bikin Ogah PulangSaut-Mathurine (instagram.com/welcome_to_haiti)

Saut-Mathurine merupakan air terjun terbesar di Haiti. Air terjun ini juga mempunyai pemandangan yang spektakuler. Letaknya di Camp-Perrin, sedangkan sumbernya berada di Riviere de Cavaillon.

Pengunjung dapat berenang dan mendayung di perairan yang dimiliki Saut-Mathurine yang memukau ini. Di sekitarnya terdapat pula pepohonan hijau yang rimbun dan panorama indah di segala sisi.

4. Gelee beach

5 Destinasi Alam Mengagumkan di Haiti yang Bikin Ogah PulangGelee Beach (instagram.com/emmabrowning03)

Gelee Beach merupakan pantai berpasir terindah dan terpanjang di Haiti. Pengunjung dapat merasakan aroma kelapa yang segar ketika menelusuri pantai ini. Mereka juga dapat menyaksikan perahu nelayan yang terpental di perairan pantai Gelee yang luas. 

Pada bulan Agustus, mereka dapat menyaksikan para musisi dan penari yang merayakan festival Fete Notre Dame yang tentu menghibur. 

5. Amiga island

5 Destinasi Alam Mengagumkan di Haiti yang Bikin Ogah PulangAmiga Island (instagram.com/visithaiti)

Amiga Island merupakan pulau tropis berukuran kecil yang populer dengan panorama alamnya yang indah. Untuk mencapai pulau ini memelukan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan perahu lokal dari kota Cap Haïtien. 

Pengunjung akan dibuat takjub dengan berbagai atraksinya, mulai dari air sebening kristal, pohon palem, pasir hangat yang lembut, dan desiran ombak yang tenang. 

Wisata alam di Haiti dapat membuat liburan makin berwarna. Semua atraksinya sungguh memukau. Siapa nih yang pengin liburan ke Haiti?

Baca Juga: 9 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Puerto Rico

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya