Comscore Tracker

5 Destinasi Populer di Boston-Amerika Serikat, Wisata Komplit!

Boston jadi salah satu kota yang banyak dikunjungi turis

Boston merupakan ibu kota dan sekaligus menjadi kota terbesar di Massachusetts. Kota ini mempunyai pesona yang mampu mendatangkan para turis setiap tahunnya. Hal ini disebabkan karena beragam destinasi wisatanya yang akan membuat liburan makin berkesan.

Wisatawan dapat menjelajahi wisata alamnya atau pulau-pulaunya yang memukau. Mereka juga dapat mengunjungi museum yang akan menambah wawasan mereka tentang sejarah kota.

Berikut lima destinasi wisata di Boston yang bikin liburan makin seru.

1. Isabella Stewart Gardener Museum

5 Destinasi Populer di Boston-Amerika Serikat, Wisata Komplit!Isabella Stewart Gardener Museum (instagram.com/garridogal)

Isabella Stewart Gardener Museum adalah salah satu museum terbaik di Boston. Oleh karena itu, akan sangat sayang sekali jika dilewatkan.

Isabella Stewart Gardener merupakan seorang pemberontak yang terkenal akan kecerdasannya. Ia juga seseorang yang mempunyai harta melimpah. Di balik itu semua, ia mempunyai kecintaan pada seni dan sastra yang ditunjukkan dalam koleksinya yang saat ini dipamerkan di museum. Saat ia meninggal, ia menyatakan bahwa rumahnya yang berada di Back Bay Boston menjadi tempat untuk "pendidikan dan kesenangan publik selamanya."

Di museum ini, pengunjung dapat mengamati koleksi seni dan sastra Isabella yang memesona. Mereka juga dapat mengagumi tamannya yang menawan, mendengarkan musik, dan ikut serta dalam lokakarya.

2. Rose Kennedy Greenway

5 Destinasi Populer di Boston-Amerika Serikat, Wisata Komplit!Rose Kennedy Greenway (instagram.com/rosekennedygreenway)

Rose Kennedy Greenway merupakan sebuah taman umum yang di dalamnya terdapat rumah bagi seni lokal, banyak yayasan, tempat makan yang menyediakan makanan khas, dan ruang bagi keluarga untuk bersantai. Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan di sepanjang Greenway pada sore hari.

Selain itu terdapat The Greenway Carousel yang menakjubkan. Terdapat pula hewan ukiran yang berasal dari udara, laut, dan daratan yang berada di Pelabuhan Boston. Truk makanan yang menyediakan street food juga menjadi salah satu hal yang tak boleh dilewatkan.

Pengunjung dapat mengagumi Air Mancur Labirin, The Mural Wall, hingga Trillium Garden.

Baca Juga: 9 Tempat Unik yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Kota Boston

3. Boston Common and Public Garden

5 Destinasi Populer di Boston-Amerika Serikat, Wisata Komplit!Boston Common and Public Garden (instagram.com/nehalalithaphotography)

Boston Common and Public Garden menjadi salah satu situs bersejarah terpenting di kota ini. Tempat ini menjadi lokasi dalam beberapa peristiwa sejarah, seperti pengumpulan milisi, perekrutan Perang Saudara, kebun kemenangan, dan penggembalaan sapi. Terdapat pula tokoh-tokoh bersejarah seperti George Washington, Jenderal Lafayette, Dr. Martin Luther King, Jr., dan Paus Yohanes Paulus II yang telah menginjakkan kaki di tempat ini.

Tempat ini menjadi tuan rumah untuk banyak acara, pertemuan, dan konser. Terdapat lapangan olahraga, pohon-pohon rindang yang ideal untuk piknik di bawah yang nyaman, dan kolam katak. Semua sarana yang disediakan tersebut menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi di kota.

4. Boston Museum of Science

5 Destinasi Populer di Boston-Amerika Serikat, Wisata Komplit!Boston Museum of Science (instagram.com/abbi1359)

Sesuai dengan namanya, Boston Museum of Science adalah tempat yang ideal bagi mereka yang menyukai museum sains. Museum ini menjadi salah satu tempat terbaik yang dapat dilakukan di Boston dengan anak-anak dan juga menjadi tempat yang seru untuk orang dewasa.

Boston Museum of Science mempunyai pameran permanen yang luar biasa tentang luar angkasa, ilmu pengetahuan alam dan sejarah, dinosaurus, dan tubuh manusia. Tak sampai disitu, terdapat pula planetarium, teater omni, dan taman kupu-kupu terbuka.

5. Islands of Boston Harbor

5 Destinasi Populer di Boston-Amerika Serikat, Wisata Komplit!Islands of Boston Harbor (instagram.com/raw_newengland)

Islands of Boston Harbor merupakan sebuah pulau menawan yang biasanya memerlukan kapal feri untuk mencapainya. Umumnya pengunjung akan berangkat dari Long Wharf, dekat Akuarium New England. Ketika perjalanan, pengunjung akan disuguhi panorama kota yang menakjubkan saat mereka menuju ke pulau-pulau. 

Jika ingin bermalam, pengunjung dapat  berkemah di beberapa pulau. Beberapa pulau yang paling mencuri perhatian adalah Kepulauan Georges, Lovells, Grape, dan Bumpkin. Mereka menawarkan 33 tempat berkemah yang akan membuat liburan makin berkesan. 

Gimana, Boston membuatmu ingin menjadikannya destinasi wisata selanjutnya kan? Pesona yang ditawarkan bikin liburan makin berkesan lho!

Baca Juga: 5 Kebun Binatang Terbaik di New England-Amerika Serikat, Wajib Mampir!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya