Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Lombok Barat, Pas Jadi Lokasi Healing!

Ddominasi wisata bahari yang bisa bikin tenang #LokalIDN

Salah satu keunggulan utama Lombok bila dibandingkan dengan Bali adalah karena wilayahnya dikelilingi oleh banyak pulau kecil dengan panorama yang memukau. Terutama Lombok Barat yang tak hanya diperindah dengan pulau, namun juga berbagai wisata alam lainnya seperti air terjun dan juga pantainya yang eksotis.

Destinasi wisata tersebut tentu bisa banget dijadikan tempat healing dan sekaligus refreshing yang sempurna. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut lima objek wisata di Lombok Barat yang bakalan bikin kamu betah pelesiran di sini. Yuk cek!

1. Pantai Senggigi

5 Destinasi Wisata di Lombok Barat, Pas Jadi Lokasi Healing!Pantai Senggigi (instagram.com/nyomanady)

Tak hanya pulau, Lombok Barat juga terkenal dengan keindahan pantainya yang telah mendunia. Salah satunya adalah Pantai Senggigi yang bisa dikatakan objek wisata pertama di pulau Lombok yang dikenal oleh dunia internasional.

Pantai Senggigi ini mempunyai ombak yang lumayan bagus untuk dijadikan lokasi berselancar. Selain itu, wisatawan dapat pula melakukan kegiatan yang tak kalah seru, seperti berenang, snorkeling atau diving. Selain itu, mereka dapat pula menikmati keindahan batu karang yang bakalan siap buat kamu terpukau.

2. Gili Kedis

5 Destinasi Wisata di Lombok Barat, Pas Jadi Lokasi Healing!Gili Kedis (instagram.com/mapscratcher.nl)

Gili Kedis menjadi salah satu pulau kecil di Lombok Barat yang tak boleh kamu abaikan saat berwisata di sini. Luasnya hanya mencapai beberapa ratus meter persegi sehingga wisatawan mungkin dapat mengelilinginya dengan berjalan kaki hanya dalam waktu 10 menit.

Pulau eksotis ini sepenuhnya terbentuk dari pasir putih yang halus dan lembut. Terdapat beberapa pohon dan bebatuan yang melengkapinya. Yang membuatnya semakin menarik adalah, bentuknya yang menyerupai hati sehingga banyak orang yang memberinya label pulau cinta.

Baca Juga: Info Lokasi dan Rute ke Gili Tangkong di Lombok Barat

3. Hutan Lindung Sesaot

5 Destinasi Wisata di Lombok Barat, Pas Jadi Lokasi Healing!Hutan Lindung Sesaot (instagram.com/ardie_ardiansyah.s)

Hutan Lindung Sesaot terletak di kaki Gunung Rinjani. Tempat ini mempunyai udara yang sejuk dan menyegarkan. Suasana hutan yang masih terjaga kealamiannya dan keasriannya tentu membuat para pengunjungnya betah berlama-lama.

Lokasinya konon mempunyai sekitar 40 mata air yang pada akhirnya membentuk satu aliran sungai. Akan tetapi, di kerimbunan Sesaot terdapat beberapa titik yang wajib untuk dijelajahi, diantaranya adalah kolam Aiknyet yang lebih terlihat seperti danau alami dengan perairan yang selalu jernih. Kemudian ada Pancor Enem yang merupakan enam pancuran yang perairannya tak pernah kering bahkan pada musim kemarau sekalipun.

4. Pantai Panggang

5 Destinasi Wisata di Lombok Barat, Pas Jadi Lokasi Healing!Pantai Panggang (instagram.com/sekotongmendunia.official)

Pantai Panggang mempunyai struktur yang bertebing dengan batu tinggi dan arus bawah yang kuat. Wisata alam ini sedikit mirip dengan ujung selatan Bali di Tanjung Benoa, seperti Uluwatu dan Gunung Payung. Akan tetapi, tebing dan bebatuan tersebut malahan mempunyai pesona keindahan tersendiri.

Pengunjung dapat menyaksikan banyaknya karang berceceran yang dihantam oleh ganasnya gelombang. Namun di tengah semua kengerian yang menawan tersebut, terdapat satu spot tenang yang berupa laguna yang terlindung oleh tembok karang.

Laguna tersebut memiliki nama Tanjung Pengeroh yang mirip dengan Angel Billabong di Nusa Penida.

5. Teluk Belongas

5 Destinasi Wisata di Lombok Barat, Pas Jadi Lokasi Healing!Teluk Belongas (instagram.com/wonderful.indonesiaku)

Walaupun akses jalan menuju ke Teluk Belongas masih belum terlalu baik, namun lokasinya siap menyuguhkan petualangan luar biasa bagi mereka yang bernyali tebal. Teluk ini mempunyai pantai yang sangat panjang dengan bentuk melengkung dan disempurnakan dengan pasir putih yang menawan.

Namun yang lebih mengesankan adalah keindahan bawah lautnya yang membuatnya menjadi lokasi favorit untuk diving dan snorkeling. Pengunjung yang melakukan kegiatan tersebut berkesempatan untuk merasakan sensasi menyelam bersama hiu di Magnet Point yang menjadi sebuah titik penyelaman di lepas pantai Belongas.

Objek wisata di Lombok Barat dapat membuat pikiran menjadi tenang karena pesona yang dimilikinya. Semua masalah akan sejenak terlupakan dengan berlibur ke sini, lho!

Baca Juga: Info Berwisata untuk Menikmati Desert Point di Lombok Barat

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya