Comscore Tracker

5 Gereja Indah di Meksiko yang Bikin Kamu Terpukau dengan Pesonanya 

Jangan lupa berkunjung ke sini saat berada di Meksiko!

Meksiko tak hanya terkenal dengan wisata alamnya yang eksotis, namun negara ini juga mempunyai beberapa bangunan gereja yang menawan. Gereja tersebut sebagian telah berumur ratusan tahun dan tetap terawat dengan sangat baik.

Gereja ini tak hanya menarik para pengunjung lokal, wisatawan asing yang tertarik dengan arsitektur dan desainnya yang memukau.

Berikut lima gereja indah di Meksiko yang bikin terpukau dengan pesonanya. Penasaran?

1. Catedral Metropolitana de México

5 Gereja Indah di Meksiko yang Bikin Kamu Terpukau dengan Pesonanya Catedral Metropolitana de México (Instagram.com/pljac)

Catedral Metropolitana de México merupakan katedral terbesar di seluruh Amerika. Katedral ini berlokasi di Plaza de la Constitución. Pembangunan katedral dimulai pada tahun 1573 dan belum selesai sampai tahun 1813.

Katedral ini mempunyai 16 kapel di mana 14 di antaranya terbuka untuk umum. Selain itu, katedral ini juga memiliki dua menara lonceng yang masing-masing berisi total 25 lonceng. 

2. Iglesia de San Juan Bautista

5 Gereja Indah di Meksiko yang Bikin Kamu Terpukau dengan Pesonanya Iglesia de San Juan Bautista (Instagram.com/lisawallender)

Iglesia de San Juan Bautista merupakan gereja yang terletak di jantung Coyoacán. Gereja ini juga menjadi salah satu tempat ibadah Katolik tertua di Lembah Meksiko.

Gereja yang dinyatakan sebagai monumen nasional pada tahun 1934 ini mempunyai arsitektur barok yang memiliki perasaan keagungan dan kepentingan. Gereja ini mempunyai kubah megah, karya seni suci yang mengesankan, dan tiga kapel.

Baca Juga: Bikin Merinding, Inilah 5 Destinasi Wisata Paling Seram di Meksiko!

3. Basílica de Guadeloupe

5 Gereja Indah di Meksiko yang Bikin Kamu Terpukau dengan Pesonanya Basílica de Guadeloupe (Instagram.com/sofiajadavji)

Basílica de Guadeloupe merupakan sebuah katedral yang didedikasikan untuk Our Lady of Gaudalupe yang dikatakan telah menampakkan diri kepada Saint Juan Diego Cuauhtlatoatzin.

Katedral ini sangatlah penting di Mexico City yang membuatnya menjadi tempat suci kedua yang paling banyak dikunjungi di dunia. Katedral ini menawarkan kapel yang indah, museum, hingga perpustakaan.

4. Iglesia La Profesa

5 Gereja Indah di Meksiko yang Bikin Kamu Terpukau dengan Pesonanya Iglesia La Profesa (Instagram.com/tedycg16)

Iglesia La Profesa merupakan gereja yang tidak hanya menjadi tempat ibadah yang sering dikunjungi oleh penduduk lokal dan turis, melainkan juga merupakan mahakarya arsitektur. Gereja ini dibangun pada tahun 1720 dan dirancang oleh arsitek yang bernama Pedro de Arrieta.

Gereja yang indah ini memiliki pengaruh barok dan neoklasik yang merupakan simbol sejati dari budaya dan sejarah Meksiko. Selain itu, desain interiornya juga mengesankan karena karya seninya yang menakjubkan.

5. Parroquía de San Jacinto

5 Gereja Indah di Meksiko yang Bikin Kamu Terpukau dengan Pesonanya Parroquía de San Jacinto (Instagram.com/peter.cosquillas)

Parroquía de San Jacinto merupakan tempat yang benar-benar damai dan tenang. Gereja ini mempunyai fasad biru dan dinding merah yang terbuat dari batu vulkanik. Terdapat pula taman dan teras yang indah yang tentu membuat pengunjung makin betah.

Gereja ini dikelilingi oleh alam sehingga bisa mengundang pengunjung untuk meninggalkan hiruk pikuk dan kebisingan kota yang sibuk. 

Jika berkunjung ke Meksiko, sempatkan waktu kalian untuk berkunjung ke gereja-gereja di atas ya!

Baca Juga: 5 Gereja Paling Cantik di Rusia dengan Arsitektur Khas, Menawan Abis!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya