Comscore Tracker

6 Kastil Indah di Hungaria yang Bikin Kagum, Megah nan Artistik! 

Wajib mampir ke sini sekali seumur hidup

Hungaria merupakan salah satu negara Eropa yang mempunyai banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Seakan memiliki paket lengkap untuk berlibur, negara ini mempunyai banyak pilihan tempat untuk dituju, mulai dari museum, gedung parlemen, taman nasional, pemandian air panas, hingga sungai. 

Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung adalah kastil megah yang dimiliki Hungaria. Negara ini mempunyai banyak kastil yang cantik dengan desain yang sangat indah. Peninggalan sejarah ini mampu menghipnotis setiap pengunjung yang melihatnya.

Berikut enam kastil indah di Hungaria yang bikin kagum, megah nan artistik! 

1. Kastil Buda 

6 Kastil Indah di Hungaria yang Bikin Kagum, Megah nan Artistik! Kastil Buda (Instagram.com/peterseljan)

Kastil Buda merupakan kastil megah yang mempunyai banyak tempat menarik, seperti museum, taman, perpustakaan, hingga kafe. Dari istana ini, pengunjung dapat melihat keindahan sungai danube dan juga kota Budapest yang menakjubkan. 

Dahulu kastil ini dijadikan kompleks istana raja-raja Hungaria di Budapest. Terkadang kastil ini disebut sebagai Istana Kerajaan dan Kastil Kerajaan. Kastil ini masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO yang menjadi salah satu kastil kebanggaan penduduk lokal.

2. Kastil Vajdahunyad 

6 Kastil Indah di Hungaria yang Bikin Kagum, Megah nan Artistik! Kastil Vajdahunyad (Instagram.com/_sz_a_sz_)

Kastil Vajdahunyad berlokasi di Budapest dan menjadi salah satu kastil paling romantis di negara ini. Yang tak kalah menarik, kastil ini terletak di tepi danau di Taman Kota Budapest dan dikelilingi oleh tanaman hijau subur.

Kastil ini mempunyai gaya arsitektur bangunan berkisar dari Abad Pertengahan hingga abad ke-18, yaitu Romanesque, Gothic Renaissance, dan Baroque.

Kastil ini juga menjadi rumah bagi beberapa festival, konser, dan pameran Museum Pertanian Hungaria yang tentu membuatnya banyak dikunjungi turis.

3. Kastil Bory 

6 Kastil Indah di Hungaria yang Bikin Kagum, Megah nan Artistik! Kastil Bory (Instagram.com/all_of_hungary)

Kastil Bory berlokasi di kota Szekesfehervar. Kastil ini mempunyai ciri khas, yaitu terbuat dari beton. Kastil megah ini mempunyai beragam gaya arsitektur, dari Skotlandia hingga Romawi dan Gotik.

Kastil ini dibangun oleh arsitek dan pematung abad ke-20 yang bernama Jenő Bory. Tak sendirian, ia juga dibantu oleh murid-muridnya. Pembangunan kastil memakan waktu selama 36 tahun.

Baca Juga: 9 Fakta Széchenyi di Hungaria, Pemandian Air Panas Terbesar di Eropa

4. Kastil Esztergom and Basilika

6 Kastil Indah di Hungaria yang Bikin Kagum, Megah nan Artistik! Kastil Esztergom dan Basilika (Instagram.com/photography_photo_gabo)

Kastil Esztergom & Basilika berlokasi di kota Esztergom di sebelah Hungaria Utara. Kastil Neoklasik dan kompleks basilika yang menakjubkan ini wajib dikunjungi ketika berlibur di Hongaria. Esztergom merupakan kota yang masih mempertahankan sebagian besar martabat kerajaannya.

Salah satu bangunan yang paling menarik banyak pengunjung adalah Esztergom Basilica yang merupakan bangunan Katolik Roma terbesar di negara ini dan terbesar ke-18 di dunia.

5. Kastil Eger 

6 Kastil Indah di Hungaria yang Bikin Kagum, Megah nan Artistik! Kastil Eger (Instagram.com/dorisvicious)

Kastil Eger sudah adal sejak abad ke-13. Terdapat beberapa tempat yang bisa dikunjungi, seperti Museum István Dobó yang menjelaskan sejarah kastil, Galeri Seni Eger di sisi barat laut yang mencakup karya Canaletto dan Ceruti, dan kasemat yang dipahat dari batu padat di bawah kastil yang terbuka untuk pengunjung.

Terdapat pula Teras Dobó Bastion yang telah direnovasi yang menyuguhkan pemandangan kota Eger dan lingkungan sekitarnya yang menakjubkan.

6. Visegrád Citadel 

6 Kastil Indah di Hungaria yang Bikin Kagum, Megah nan Artistik! Visegrád Citadel (dunakanyargo.hu)

Visegrád Citadel terkenal sebagai kastil tempat Raja Charles I dari Hongaria menetap. Kastil ini juga menjadi tempat di mana perjanjian damai antara Hongaria dan Polandia ditandatangani pada tahun 1335.

Terdapat eksposisi kecil seni figuratif di kamar hunian di sisi barat benteng, dan dua pajangan kecil di dekat gerbang timur yang menceritakan sejarah perburuan, elang, dan pekerjaan tradisional seperti memotong batu dan beternak lebah di wilayah tersebut yang tentu akan menambah pengetahuan pengunjung tentang budaya masyarakat setempat. Dari atas, pengunjung dapat melihat keindahan Sungai Danube uang berlekuk-lekuk.

Hungaria mempunyai banyak kastil untuk dikunjungi. Kastil-kastil ini mempunyai arsitektur bangunan yang cantik dan menawan. Tertarik berkunjung?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Belanja Hungaria yang Harganya Ramah di Kantong

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya