Comscore Tracker

5 Museum Unik yang Terdapat di Estonia, Ada Museum Boneka!

Berlibur sekaligus menambah wawasan!

Museum menjadi salah satu destinasi wajib bagi pengunjung yang ingin menambah wawasan tentang tempat yang sedang dikunjunginya. Estonia adalah salah satu negara yang mempunyai banyak museum yang menyenangkan untuk dijelajahi.

Museum ini tak hanya terletak di Tallinn, ibu kota Estonia, namun juga tersebar di beberapa kota lainnya. Berikut lima museum yang terdapat di Estonia, seru untuk dijelajahi!

1. Lennusadam Seaplane Harbour

5 Museum Unik yang Terdapat di Estonia, Ada Museum Boneka!Lennusadam Seaplane Harbour (Instagram.com/hennli)

Lennusadam Seaplane Harbour merupakan museum maritim yang dibuka pada tahun 2012. Museum ini ideal bagi setiap penggemar kapal selam, kapal laut, artileri laut, dan pesawat amfibi.

Daya tarik utama museum ini adalah kapal selam Lembit tahun 1936. Museum ini terletak di pelabuhan pesawat amfibi tua, yang akan membuat pengunjung merasa seolah-olah mengunjungi pangkalan militer sungguhan.

2. Tallinn Museum of Orders of Knighthood

5 Museum Unik yang Terdapat di Estonia, Ada Museum Boneka!Tallinn Museum of Orders of Knighthood (Instagram.com/tallinnmuseum)

Tallinn Museum of Orders of Knighthood merupakan museum berukuran kecil yang memiliki koleksi perhiasan, lencana, medali, dan penghargaan yang mengesankan dari banyak kesatria yang berbeda.

Beberapa pameran utama termasuk di antaranya Order of the Garter, Golden Fleece, Order of the Bath, dan banyak ordo Estonia lokal yang berbeda. Museum ini juga menawarkan tur berpemandu, di mana pengunjung dapat mempelajari detail tentang setiap item.

Baca Juga: 5 Fakta tentang Estonia, Negara yang Merdeka pada 24 Februari

3. Museum Nasional Estonia

5 Museum Unik yang Terdapat di Estonia, Ada Museum Boneka!Museum Nasional Estonia (Instagram.com/sulevlindlaan)

Museum Nasional Estonia merupakan tempat terbaik untuk mempelajari sejarah Estonia. Museum ini dibuka pada tahun 1909 untuk mengenang kolektor Estonia paling populer yang bernama Jakob Hurt.

Museum ini menyimpan sebagian besar koleksi dari Jakob. Pengunjung  dapat menemukan berbagai koleksi museum yang memukau, mulai dari pakaian tradisional hingga senjata tua.

4. Museum Seni Tartu

5 Museum Unik yang Terdapat di Estonia, Ada Museum Boneka!Museum Seni Tartu (Instagram.com/keilakatri)

Museum Seni Tartu merupakan tempat terbaik di negara ini untuk melihat karya seniman Estonia modern dan klasik terbesar. Biasanya, museum dua lantai didedikasikan untuk seni modern. Sedangkan pameran seni klasik ditempatkan di lantai tiga. Para pengunjung dapat menikmati dan merasakan seni Estonia, termasuk beberapa pameran langka dari Uni Soviet.

5. Museum Mainan Tartu

5 Museum Unik yang Terdapat di Estonia, Ada Museum Boneka!Museum Mainan Tartu (Instagram.com/miikaeljekimov)

Museum Mainan Tartu merupakan museum bertema mainan yang terletak di Kota Tua Tartu. Museum ini menjadi daya tarik yang sempurna untuk keluarga dengan anak kecil. Terdapat banyak boneka dari berbagai karakter yang cantik, lucu, hingga menggemaskan.

Orangtua dapat mengenang masa kecil mereka. Sementara anak-anak mereka akan memiliki kesempatan untuk mengikuti lokakarya interaktif dan bermain dengan mainan lama.

Museum yang terdapat di Estonia ini akan memberikan berbagai wawasan tentang sejarah negara ini. Tentu sangat seru untuk dijelajahi, kan?

Baca Juga: 5 Dessert Lezat Khas Estonia yang Rasanya Bikin Ketagihan!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya