Comscore Tracker

5 Pantai di Istanbul-Turki yang Memesona, Buatmu Terpana! 

Deburan ombaknya menenangkan hati

Pantai menjadi salah satu tujuan wisata alam paling populer bagi warga Turki untuk menghabiskan waktu berlibur, terlebih ketika musim panas tiba. Keindahan alamnya yang memesona, disempurnakan dengan air berwarna biru jernih, serta suasana yang tenang, tentu membuatnya makin menarik banyak pengunjung.

Pengunjung juga dapat melakukan banyak aktivitas seru, mulai dari berenang, bermain air, berolahraga, berjemur hingga surfing di 5 pantai paling terkenal yang terdapat di Istanbul berikut ini.

1. Pantai Babylon

5 Pantai di Istanbul-Turki yang Memesona, Buatmu Terpana! Pantai Babylon (instagram.com/chloevowelslovett)

Pantai Babylon menjadi lokasi yang ideal untuk berlibur bersama dengan keluarga dan anak-anak. Pantai ini dikelilingi oleh pegunungan dan pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Suasana tersebut tentu menambah kesempurnaan pantai.

Selain berenang di perairannya yang jernih dan berjemur di pasirnya yang lembut, pengunjung juga bisa melakukan permainan olahraga voli atau bulu tangkis. Pantai ini jauh dari hiruk pikuk keramaian kota sehingga cocok dijadikan lokasi untuk mencari ketenangan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati hidangan seperti hamburger, ikan bakar, dan sandwich keju yang dijual di sejumlah gerobak makanan.

2. Pantai Uzunya

5 Pantai di Istanbul-Turki yang Memesona, Buatmu Terpana! Pantai Uzunya (instagram.com/majka17s)

Pantai Uzunya membuat liburan akhir pekan menjadi lebih berwarna. Pantai yang berlokasi di daerah Demircikoy di Kilyos ini memerlukan perjalanan sekitar satu jam dari Istanbul. Pengunjung berkesempatan untuk melakukan kegiatan luar ruangan yang tak terlupakan seperti trekking dan berkemah.

Pantai ini memberikan suasana yang tenang sehingga membuat pengunjungnya merasa nyaman. Mereka juga dapat menyantap hidangan lezat di Uzunya Beach Restaurant yang populer dengan seafood segarnya.

Baca Juga: 5 Hotel Terbaik di Istanbul dengan Panorama Epik, Yuk Booking!

3. Pantai BURC

5 Pantai di Istanbul-Turki yang Memesona, Buatmu Terpana! Pantai BURC (instagram.com/burcbeach)

Pantai BURC menjadi pantai yang paling terkenal di antara semua pantai yang beradsadi dekat kota Istanbul. Pantai ini mempunyai daya tarik yang berupa pasirnya yang hangat dan ombak raksasa yang menakjubkan. Pantai yang juga berada di pantai Laut Hitam ini dihiasi dengan payung pantai berwarna-warni.

Aktivitas favorit di pantai ini antara lain kiteboarding, voli pantai, sepak bola, selancar angin, dan selancar air. Terdapat turnamen selancar layang setiap tahun yang diadakan di pantai ini yang seru untuk dihadiri.

4. Pantai Nonstop

5 Pantai di Istanbul-Turki yang Memesona, Buatmu Terpana! Pantai Nonstop (instagram.com/delaneystone)

Pantai Nonstop menjadi lokasi yang ideal bagi pengunjung yang menyukai olahraga air dan berpesta. Pantai ini semakin menarik dengan hamparan pasir pantai berjajar dan dilengkapi dengan kursi pantai yang nyaman. Hal ini membuat pengunjung dapat bersantai di kursi pantai sambil menikmati keindahan pantai.

Terdapat banyak olahraga musim panas yang bisa dilakukan, yang mencakup kiteboarding, berlayar, dan selancar angin.

Beberapa pengunjung juga melakukan olahraga seperti yoga, aerobik, dan pilates pada saat siang hari di pusat kesehatan yang berada di sekitar pantai.

5. Pantai Uzunkum

5 Pantai di Istanbul-Turki yang Memesona, Buatmu Terpana! Pantai Uzunkum (instagram.com/meralalisorut)

Banyak wisatawan yang menjadikan Pantai Uzunkum sebagai lokasi berenang favorit. Pantai ini berada di distrik Sile yang sangat aman dan bersih sehingga membuat pengunjung makin nyaman untuk menghabiskan waktu berlama-lama.

Mereka juga dapat berjemur dengan santai sambil menikmati keindahan pantai dan angin sepoi-sepoi sebagai ciri khasnya. Pantai ini dilengkapi dengan klub bernama Aqua beach club yang menawarkan klub dan lounge di mana pengunjung dapat melakukan pesta pantai dan masih banyak kegiatan seru lainnya.

Nah, itulah beberapa pantai terkenal yang wajib kamu kunjungi saat berada di Istanbul. Waktu terbaik untuk berlibur ke pantai tersebut adalah ketika musim panas tiba.

Baca Juga: 5 Situs Warisan Dunia UNESCO di Turki, Arsitekturnya Menakjubkan!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya