Comscore Tracker

7 Tempat Wisata Populer di Mauritania, Banyak Spot Foto yang Kece 

Bak lukisan alam yang memesona!

Mauritania mungkin adalah suatu negara yang asing bagi sebagian orang Indonesia. Namun, negara yang terletak di Afrika Bagian Timur ini mempunyai pemandangan alam yang tak kalah eksotis dengan negara-negara Afrika lainnya.

Destinasi wisata di negara ini dapat berupa pantai, gunung, hingga pulau yang indah. Berikut tujuh tempat wisata di Mauritania yang populer, banyak spot foto yang kece banget!

1. Trou aux cerfs

7 Tempat Wisata Populer di Mauritania, Banyak Spot Foto yang Kece Trou aux Cerfs (Instagram.com/silvana_galati)

Bagi pencinta gunung, bisa mencoba untuk mengunjungi Trou aux Cerfs. Meskipun ini adalah gunung yang tidak aktif, namun tetap menarik untuk dijelajahi. Gunung ini mempunyai ketinggian yang mencapai 605 meter. 

Tempat ini mempunyai banyak pohon yang amat rindang yang mengelilinginya sehingga dapat menjadi lokasi yang sempurna untuk tontonan yang menakjubkan.

2. Tamarin bay

7 Tempat Wisata Populer di Mauritania, Banyak Spot Foto yang Kece Tamarin Bay (Instagram.com/oceanvibration)

Tamarin Bay mempunyai pemandangan pantai yang memukau baik di siang hari atau pun sore menjelang malam. Tempat yang mengesankan ini juga dipenuhi dengan lumba-lumba yang siap membuat pengunjung terkesan. Banyak pengunjung yang bisa berfoto atau memfoto lumba-lumba dengan tidak begitu sulit.

Selain itu, terdapat rangkaian gunung yang terbentang di pulau ini yang tentu menjadi background sempurna bagi tempat ini.

3. Chamarel

7 Tempat Wisata Populer di Mauritania, Banyak Spot Foto yang Kece Chamarel (Instagram.com/yashveer20)

Chamarel merupakan suatu tempat menakjubkan yang menyuguhkan nuansa biru dan hijau. Pemandangan ini dihuni oleh puncak Le Morne dan laguna safir. Terdapat pula air terjun yang mengalir dengan deras yang bernama Air Terjun Chamarel. 

Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang, sehingga mampu membuat penat seketika hilang.

Baca Juga: 5 Kota Peninggalan Bangsa Romawi Kuno di Afrika Utara yang Memukau 

4. Bois chéri estate

7 Tempat Wisata Populer di Mauritania, Banyak Spot Foto yang Kece Bois Chéri Estate (Instagram.com/majedalqaraan)

Bois Chéri Estate adalah destinasi wisata yang siap memanjakan mata dan sekaligus menyegarkan pikiran. Tempat ini merupakan sebuah bukit hijau subur dengan perkebunan teh di lerengnya. Tempat ini adalah tempat yang sempurna bagi pengunjung yang ingin mencari ketenangan dan juga menyatu dengan alam.

Terdapat pula sebuah danau yang memiliki panorama yang memukau yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

5. Gris gris

7 Tempat Wisata Populer di Mauritania, Banyak Spot Foto yang Kece Gris Gris (Instagram.com/igor.kornachev)

Gris Gris merupakan sebuah tebing yang siap membuat banyak pengunjung terpukau dengan panorama yang ditawarkan. Terdapat terumbu karang, ombak yang pecah di bebatuan, dan hamparan pemandangan hijau di sekitarnya yang juga sangat mengesankan.

6. Aapravasi ghat

7 Tempat Wisata Populer di Mauritania, Banyak Spot Foto yang Kece Aapravasi Ghat (Instagram.com/artin_schizophonic)

Aapravasi Ghat adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO yang paling terkenal di negara ini. Tempat ini merupakan kompleks bangunan yang dulu digunakan untuk pekerja terikat dari India. Tempat ini berlokasi di tepi laut itu kini menjadi pusat interpretasi. 

Tempat ini juga menjadi salah satu tempat bersejarah paling penting di Mauritania yang menyimpan cermin masa lalu dan praktik kolonialisme. 

7. St. Aubin house

7 Tempat Wisata Populer di Mauritania, Banyak Spot Foto yang Kece St. Aubin House (Instagram.com/vanillapepper.adventures)

St. Aubin House menjadi salah satu tempat bersejarah terbaik di negara ini. Tempat ini mempunyai perkebunan yang usianya hampir dua ratus tahun. Pabrik dipindahkan pada tahun tujuh puluhan dan perkebunan tidak lagi memproduksi gula.

Saat ini, halaman rumah besar ini digunakan sebagai tempat penyulingan rum. Terdapat pula rumah vanila, taman rempah-rempah, hingga taman tropis di tempat ini. 

Mauritania mempunyai banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Jika berkunjung ke benua Afrika, sempatkanlah untuk mampir ke negara ini.

Baca Juga: 5 Street Food Khas Afrika Selatan, Cocok Jadi Penunda Lapar! 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya