Comscore Tracker

Jenuh di Kota? 7 Desa di Swiss Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu 

Keindahannya seperti di negeri dongeng!

Swiss merupakan salah satu negara di Eropa tengah yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan Alpen. Dilintasi oleh pegunungan besar membuat Swiss dianugerahi pemandangan alam yang indah. Tak heran bila negara ini menjadi destinasi idaman wisatawan termasuk dari Indonesia. 

Meskipun termasuk kelompok negara maju, Swiss masih menyimpan keindahan alam yang asri. Desa-desa di sekitar pegunungan Alpen memanjakan para turis dengan pemandangan, udara segar dan kehidupan masyarakat yang ramah.

Kalau kamu merasa jenuh dengan kehidupan metropolitan, 7 desa di Swiss ini sangat layak untuk kamu kunjungi, lho. Ingin tahu desa apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Wengen

Jenuh di Kota? 7 Desa di Swiss Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu instagram.com/wengen.swiss

Wengen merupakan sebuah desa pegunungan di Bernese Oberland di Swiss bagian tengah dengan ketinggian 1.274 m. Desa kecil ini dihuni 1.300 penduduk, jumlah ini meningkat menjadi 5.000 jiwa di musim panas dan 10.000 jiwa di musim dingin.

Wilayah yang terdiri dari dataran tinggi dan lembah membuat Wengen dijadikan tuan rumah ajang balap ski Lauberhorn sejak tahun 1930. 

2. Gimmelwald

Jenuh di Kota? 7 Desa di Swiss Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu instagram.com/mountainhostel

Terletak di dataran tinggi pegunungan Alpen, membuat desa ini hanya bisa dijangkau dengan dua cara, yaitu berjalan kaki melalui lembah atau menggunakan kereta gantung. Meskipun jauh dari peradaban kota dan bahkan tidak ada sarana pendidikan, keindahannya membuat desa ini layak dikunjungi.

Gimmelwald dipenuhi deretan rumah kecil berwarna-warni milik para petani. Rumah-rumah di sini terkenal dengan Schindles, batu-batu di atas atap untuk melindungi mereka dari angin kencang musim dingin yang datang dari Gunung Jungfrau.

3. Grindelwald

Jenuh di Kota? 7 Desa di Swiss Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu instagram.com/grindelwald_eiger

Tempat yang dijuluki sebagai desa resor tertua di Swiss ini dikelilingi oleh gunung dan gletser. Wisatawan bisa hiking, bersepeda gunung, hingga mencoba ski di sini.

Namun dari semuanya yang wajib dicoba adalah The First Flyer di First Summit, sebuah flying fox yang akan membawamu menikmati pemandangan pegunungan Alpen yang tak terlupakan.

Jangan lupa pula untuk berkeliling di sekitar danau Bachalpsee yang terkenal akan keindahannya. 

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi

4. Andermatt

Jenuh di Kota? 7 Desa di Swiss Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu instagram.com/andermatt_swiss_alps

Terletak di pusat pegunungan Alpen, Andermatt merupakan desa di sebuah lembah yang dilewati 8 gunung. Selain menawarkan pemandangan Alpen yang menakjubkan, wisatawan juga bisa mencoba hiking, mendaki gunung, hingga memancing.

Di desa ini pula kamu bisa menjajal kereta Glacial Express yang akan membawamu melewati desa-desa indah lainnya. 

5. Interlaken

Jenuh di Kota? 7 Desa di Swiss Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu instagram.com/myinterlaken

Interlaken merupakan pintu gerbang menuju desa-desa di pegunungan Bernase Alps. Karena dikelilingi oleh pegunungan, desa ini menjadi tempat populer untuk pecinta paralayang. Selain itu, kamu bisa bersantai di atas kapal Danau Thun dan Brienz.

Interlaken menjadi desa wisata sejak tahun 1800 setelah seniman terkenal termasuk Franz Konig menuangkan keindahannya ke dalam lukisan.

6. Spiez

Jenuh di Kota? 7 Desa di Swiss Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu instagram.com/my_spiez

Desa yang dihuni oleh 12.000 penduduk ini terletak di tepi danau Thun. Spiez terkenal karena keberadaan kastil yang di dalamnya terdapat gereja Romawi berusia 1.000 tahun. Desa ini menjadi favorit wisatawan karena menggabungkan wisata pemandangan hijau dengan perairan danau biru bersamaan. 

Setelah seharian berwisata, wisatawan bisa menikmati sajian anggur lokal karena desa ini dikelilingi oleh kebun anggur. 

7. Lauterbrunnen

Jenuh di Kota? 7 Desa di Swiss Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu instagram.com/lauterbrunnen

Terletak di Kota Lauterbrunnen, Pegunungan Alpen, desa ini menjadi desa yang wajib dikunjungi di Swiss. Desa Lauterbrunnen terkenal dengan keindahan air terjunnya. Ada lebih dari 70 spot air terjun di sini, salah satunya Staubbach yang memiliki ketinggian 300 meter.

Selain ski, hiking, dan olahraga petualangan lainnya, wisatawan juga bisa mencoba naik kereta gantung dari Desa Stechelberg ke gunung Schilthorn sambil menikmati pemandangan Bernese Alps.

Nah itu dia 7 desa di Swiss yang terkenal akan keindahannya. Ingin merasakan pengalaman hidup di desa-desa ini? Yuk nabung mulai dari sekarang sehingga kamu bisa mengunjungi destinasi di atas.

Baca Juga: Jangan Diabaikan, 5 Tips Traveling ke Swiss Agar Liburan Jadi Asyik

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya