Comscore Tracker

5 Penginapan Estetik di Yogyakarta, Surganya Pencinta Selfie!

Bikin acara staycation jadi makin seru #LokalIDN

Pandemi yang tidak berujung membuat sebagian besar orang mulai bosan. Beberapa orang mulai ingin berlibur tapi takut dengan keramaian sehingga staycation menjadi hal yang jamak dipilih saat ini.

Staycation kini jadi tren baru untuk mengatasi jenuh selain berwisata ke destinasi populer. Apalagi kalau penginapannya kece dan punya desain estetik sehingga ocok banget buat cari suasana baru.

Berikut ini 5 rekomendasi penginapan di Yogyakarta yang memiliki desain estetik dan bisa kamu pilih jadi tempat untuk staycation di akhir pekan. Kira-kira di penginapan mana saja, ya? 

1. Omah Njonja Bed and Brasserie

5 Penginapan Estetik di Yogyakarta, Surganya Pencinta Selfie!Omah Njonja (instagram.com/omah.njonja)

Dengan menghadirkan konsep pecinan ala Tiongkok, Omah Njonja menjadi salah satu penginapan di Jogja yang cukup unik. Beberapa barang antik juga turut menghiasi sudut penginapan mulai dari gelas dan teko kuno, mesin ketik, jendela warna-warni hingga sebuah becak. 

Menariknya lagi, setiap kamarnya dikemas dalam tema yang berbeda-beda sehingga menginap di Omah Njonja bakalan jadi pengalaman yang berbeda. 

Lokasi : Jl. Sawitsari Blok M1, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Harga : mulai Rp240 ribu per malam.

2. The Chendela

5 Penginapan Estetik di Yogyakarta, Surganya Pencinta Selfie!The Chendela (instagram.com/thechendela)

Sebuah guest house yang terletak tak jauh dari Malioboro ini bisa jadi pilihan staycation kamu.

Perpaduan warna-warna pastel dan desain seperti rumah jadul dengan pintu dan jendela dari kayu bikin penginapan ini estetik banget, lho. Pengunjung serasa diajak untuk bernostalgia menginap di rumah nenek.

Meski terkesan sederhana, fasilitas yang disediakan tak kalah hotel berbintang lainnya di antaranya sepeti AC, akses Wi-fi, LCD TV, shower dan lain-lain. 

Lokasi : Jl. Panembahan Mangkurat No.10, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga : mulai Rp300 ribu per malam.

Baca Juga: 5 Hotel di Yogyakarta dengan Infinity Pool, Ide Staycation Seru!

3. Pulang ke Uttara

5 Penginapan Estetik di Yogyakarta, Surganya Pencinta Selfie!Pulang ke Uttara (instagram.com/pulangkeuttara)

Bagi kamu yang mencintai karya seni, bakalan betah banget kalau menginap di Pulang ke Uttara. Pasalnya, setiap sudut di hotel ini terpasang instalasi seni yang ciamik. 

Hotel dengan konsep premium service apartment ini punya ketinggian dengan jumlah 18 lantai. Pada bagian rooftop, ada sebuah kolam renang infinity yang bisa kamu jadikan area bersantai sembari menikmati city view Kota Jogja

Lokasi : Jl. Kaliurang km 5,5 No. 72, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Harga : mulai Rp460 ribu per malam.

4. Nira Camper Village

5 Penginapan Estetik di Yogyakarta, Surganya Pencinta Selfie!Nira Camper Village (instagram.com/niracampervillage)

Nira Camper Village merupakan sebuah penginapan pertama yang berkonsep bubble glamping di Yogyakarta. Kamu bisa menikmati serunya menginap di tenda berbentuk gelembung air yang bening di sini.

Nira Camper Village cocok jadi short escape kamu karena lokasinya hidden gem banget di tengah persawahan. Tak hanya punya kamar dengan pemandangan menyegarkan, penginapan ini dilengkapi dengan kolam renang, dapur, gazebo dan beragam fasilitas asyik lainnya, lho. 

Lokasi : Kregen, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Harga : mulai Rp750 ribu per malam.

5. The Journey Hotel

5 Penginapan Estetik di Yogyakarta, Surganya Pencinta Selfie!The Journey Hotel (instagram.com/thejourneyyogya)

Hotel kekinian yang berada di selatan Jogja ini bakalan jadi favorit staycation buat millenial. Meski tergolong hotel budget, The Journey Hotel tampak estetik dengan desain minimalis dengan unsur natural. 

Ada banyak spot-spot kece yang cocok menghiasi feed instagram-mu. Salah satu spot paling laris adalah di tangga dengan lukisan dan ukiran "The Journey" yang elegan. 

Lokasi : Jl. Sorosutan No.2e, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga : mulai Rp180 ribu per malam.

Wah, sangat menarik bukan? Kelima penginapan di atas bisa jadi rekomendasi kamu untuk akomodasi yang unik dan estetik. Yuk, segera pesan kamarnya ya! 

Baca Juga: 5 Resto All You Can Eat Murah di Yogyakarta, ala Jepang Hingga Korea 

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya