Comscore Tracker

7 Hotel Murah di Jogja Ini Bakal Memanjakanmu! Mulai Rp50 Ribu

Tetap nyaman dan bersih, kok

Siapa yang tak betah liburan di Yogyakarta? Kota nyaman dan aman untuk liburan dengan beragam objek pariwisata murah meriahnya. Tak cukup sehari dua hari, wisatawan akan merasa senang untuk liburan berhari-hari di sini.

Apalagi penginapan Jogja relatif murah-murah. Nah kalau kamu sedang ingin berlibur kesana dengan budegt minim, berikut ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi beberapa hotel di Jogja yang murah meriah tapi memiliki pemandangan yang bagus. Harga mulai dari 50 Ribu lho!

Penasaran kira-kira di mana ajah sih? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

1. Athaya Guest House

7 Hotel Murah di Jogja Ini Bakal Memanjakanmu! Mulai Rp50 Ribupegipegi.com

Kamar nyaman ber-AC ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untukmu. Selain itu, kamu bisa mendapatkan sarapan pagi dan koneksi internet seharga Rp240 ribu per malam. 

Hotel berjarak empat kilometer dari Malioboro ini cukup tenang dan nyaman untuk tempat istirahat. Nuansa yang kamu dapatkan bagaikan menginap di rumah sendiri. 

Athaya Guest House juga memiliki akses yang mudah menuju lokasi-lokasi menarik di Jogja.

2. Larisa Homestay

7 Hotel Murah di Jogja Ini Bakal Memanjakanmu! Mulai Rp50 RibuAirbnb.co.id

Hanya berjarak tiga kilometer dari bandara, terdapat Larisa Homestay yang dibanderol sekitar Rp150 ribu per malam. Kamu hanya perlu berjalan sejauh 450 meter menuju Candi Sambisari.

Kamu akan mendapatkan fasilitas seperti kamar bersih ber-AC, TV, sarapan, dan internet. Di sekitar penginapan, kamu juga bisa menemukan beragam kuliner seperti angkringan, warung bakso, pizza, dan sebagainya. Ada juga tempat belanja oleh-oleh Dewi Sri berjarak sekitar 170 meter.

3. Delta Homestay

7 Hotel Murah di Jogja Ini Bakal Memanjakanmu! Mulai Rp50 RibuPanoramio.com

Delta Homestay hanya berjarak 1,7 kilometer dari Alun-alun Kidul. Lokasi yang strategis untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di pusat kota. Hotel ini mempunyai sentuhan etnik khas Jogja. Tersedia pula kolam renang.

Fasilitas lainnya juga lengkap, hampir tak ada yang membuatmu kecewa menginap di sini. Kamu yang ingin menginap di kamar ber-AC dikenakan biaya Rp290 ribu, sedangkan kamar biasa hanya Rp175 ribu per malam.

4. Paddy D'sawah Guest house

7 Hotel Murah di Jogja Ini Bakal Memanjakanmu! Mulai Rp50 Ribubooking.com

Apakah harga di atas masih kurang murah untuk kamu? Cobalah Paddy D'sawah. Tempatnya nyaman, asri, dan sejuk. Penginapan yang tenang dan gak akan membuat kantongmu jebol, hanya Rp50 ribu per malam. Kurang murah apa coba?

Walaupun jauh dari pusat kota, kamu masih bisa mendapatkan layanan internet gratis dan persewaan sepeda. Jaraknya hanya setengah jam menuju tempat wisata seperti pantai Parangtritis, Goa Cemara, Imogiri, Watu Lumbung, dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!

5. Wood Stone Hostel

7 Hotel Murah di Jogja Ini Bakal Memanjakanmu! Mulai Rp50 Ribubooking.com

Kalau kamu mencari penginapan murah tengah kota, cobalah Wood Stone Hostel. Sesuai namanya, penginapan ini bernuansa klasik yang didominasi perabotan kayu. Pelayanan yang memuaskan dengan berbagai fasilitas seperti koneksi internet, kamar mandi dalam, bar terbuka, dan lain-lain.

Lokasinya agak susah ditemukan, karena tersembunyi di dalam gang. Penginapannya hanya berjarak 650 meter dari Alun-alun Kidul. Harganya hanya Rp90 ribu per malamnya. 

6. Grass Root Homestay

7 Hotel Murah di Jogja Ini Bakal Memanjakanmu! Mulai Rp50 Ribuagoda.com

Penginapan ini mempunyai penampilan yang sederhana dengan teras dan pemandangan danau yang cukup menawan. Penggunaan sepeda dan penyewaan mobil tersedia di sini. Kawasan di sekitarnya sangat populer untuk bersepeda.

Tersedia dua tipe yakni kamar tidur susun seharga Rp75 ribu dan kamar standard ber-AC seharga Rp185 ribu. Grass Root Homestay berlokasi 6 kilometer dari Malioboro.

7. Omah Salam

7 Hotel Murah di Jogja Ini Bakal Memanjakanmu! Mulai Rp50 Ribugites.fr

Omah Salam berjarak lima menit dari Istana Sultan dan 10 menit ke jalan Malioboro. Omah salam begitu asri karena terdapat taman-taman kecil di kawasan hotel.

Kamu perlu membayar Rp265 ribu per malam untuk mendapatkan kamar besar yang nyaman dan sarapan lezat. Tempat tidur ukuran king, ber-AC, dan kamar mandi dengan dilengkapi air panas. Ada dapur berbagi, ruang tamu, dan ruang makan membuat semakin betah ketika menginap di sini.

Itulah ulasan referensi hotel murah di Jogja yang unik dan lumayan bagus. Gimana meriah banget, kan pilihan hotel di atas? Kamu sudah pernah coba yang man, nih? Bagikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Penginapan Kece di Ubud yang Harganya Cuma Rp100 Ribuan

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Just For You