Comscore Tracker

7 Spot Paralayang Terbaik Indonesia, Murah dan Seru Banget

Salah satu olahraga peraih emas Asian Games 2018

Kontingen Merah Putih terus berjuang meraih medali, terutama emas, dalam Asian Games 2018. Beberapa atlet telah sukses mendapatkan emas dari cabang olahraga yang berbeda. Hingga saat ini, Indonesia berada di posisi ke-5 dengan perolehan tujuh emas. 

Terbaru, Indonesia menyabet emas dari cabang olahraga paralayang, kemarin. Keberhasilan ini tentu saja berkat kerja keras para atlet, sekaligus tempat latihan yang mendukung. Faktanya, Indonesia memiliki banyak spot paralayang terbaik. Selain yang digunakan untuk pertandingan Asian Games 2018 di Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, beberapa spot paralayang ini juga jadi yang terbaik.

1. Gunung Banyak, Batu, Jawa Timur

7 Spot Paralayang Terbaik Indonesia, Murah dan Seru BangetIDN Times/Reza Iqbal

Sebagai kota wisata, Batu memiliki banyak tempat wisata menarik. Salah satunya Gunung Banyak yang kerap dijadikan tujuan wisata untuk melihat keindahan kota. Perpaduan alam yang indah dengan kecepatan angin yang stabil membuatnya menjadi salah satu tempat terbaik paralayang.

Saking bagusnya, Gunung Banyak biasanya juga digunakan sebagai lokasi perlombaan paralayang, baik tingkat nasional maupun internasional. Tak hanya para profesional, kamu juga bisa bermain paralayang di sini dengan ditemani para ahli. Harganya dibanderol mulai Rp350-500 ribu, tergantung paketannya.

2. Gunung Mas, Bogor

7 Spot Paralayang Terbaik Indonesia, Murah dan Seru Bangethayukabogor.id

Digunakan sebagai lokasi pertandingan paralayang Asian Games 2018, sudah pasti Gunung Mas, Puncak, Bogor ini sangat layak dikunjungi. Berada di ketinggian 250 meter, kamu bisa menikmati keindahan alam ditemani semilir angin yang menyejukkan. Sama halnya seperti di Batu, harga yang di tawarkan untuk tandem bersama profesional sekitar Rp300-500 ribu.

3. Bukit Timbis, Bali

https://www.youtube.com/embed/dJCjPMXD9DE

Bali memang populer dengan keindahan pantainya. Namun, di Bukit Timbis, Kuta, ini kamu bisa menikmati keindahannya dengan cara yang berbeda. Uniknya bermain paralayang di sini adalah kamu akan lepas landas di atas bukit dan mendarat kembali di bukit yang sama.

Dengan begitu, kamu benar-benar bisa melihat keindahan pantai dan resor di sekitarnya dengan cara yang mengasyikkan. Harganya dibanderol sekitar Rp1,5 juta untuk sekali terbang.

Baca Juga: Hore! Paralayang Sumbang Medali Emas Lagi

4. Bukit Beta, Sumatera Utara

7 Spot Paralayang Terbaik Indonesia, Murah dan Seru Bangettwitter.com/rutanbalige

Gak kalah eksotis, ada Bukit Beta di Desa Tuk-tuk, Kabupaten Samosir, yang mempunyai panorama Danau Toba. Seringkali para profesional unjuk kebolehan paralayang di sini, terutama saat Festival Danau Toba. Hanya perlu waktu sekitar 20 menit dari Pulau Samosir ke kaki Bukit Beta.

5. Puncak Lawang, Sumatera Barat

7 Spot Paralayang Terbaik Indonesia, Murah dan Seru Banget.saribundo.biz

Selain Bukit Timbis, Puncak Lawang di Sumatera Barat juga menyuguhkan keindahan danau yang menawan. Berada di ketinggian 700 meter, kamu bisa melihat danau tertinggi di Indonesia, Maninjau. Untuk menikmati terbang di atas awan dari Puncak Lawang ini, harganya dipatok sekitar Rp600 ribu.

6. Bukit Paralayang, Yogyakarta

7 Spot Paralayang Terbaik Indonesia, Murah dan Seru Bangetwisatatempatku.com

Parangtritis memang salah satu lokasi terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih epic, kamu bisa beranjak ke Bukit Paralayang. Sesuai namanya, tempat ini mempunyai landasan paralayang pada ketinggian 200 meter.

Kamu bisa bermain paralayang dengan harga sekitar Rp400 ribu. Dengan durasi sekitar 30 menit, kamu akan dibawa terbang di atas pesisir Parangtritis.

7. Matantimali, Palu

https://www.youtube.com/embed/lm8EOuSopMM

Berada di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut, Marantimali merupakan salah satu lokasi terbaik di Desa Wayu, Palu, Sulawesi Tengah. Dengan ketinggian tersebut, tempat ini juga menjadi langganan perlombaan paralayang internasional. Harga yang ditawarkan untuk tandem relatif terjangkau, sekitar Rp350-600 ribu, tergantung durasi terbang.

Nah, kamu sudah pernah coba yang mana saja nih?

Baca Juga: Kronologi Jatuhnya Atlet Paralayang Afganistan di Puncak Mas Bogor

Topic:

  • Dewi Suci R.

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You