Comscore Tracker

"Jazz Gunung Ijen" Perpaduan Alunan Musik dengan Alam Indonesia

Rugi gak datang ke sini

Siapa yang sudah tidak sabar dengan acara "Jazz Gunung Ijen" akhir pekan nanti? Acara musik ini memasuki pagelaran ke-6 yang akan diselenggarakan di Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi. Di acara tersebut, nantinya kamu akan terbawa alunan musik dengan latar belakang alam Indonesia yang menawan.

1. Tiketnya masih tersedia, kok!

Jazz Gunung Ijen Perpaduan Alunan Musik dengan Alam Indonesiainstagram.com/ijensummerjazz

"Jazz Gunung Ijen" akan berlangsung pada 22 September mulai pukul 15.30. Menurut Founder Jazz Gunung, Sigit Pramono, pertunjukan nantinya akan dibuka dengan penampilan dari Sendratari Meras Gandung, pimpinan Haidi Bing Slamet. Spesialnya lagi, "Jazz Gunung Ijen" tahun ini mengusung konsep yang berbeda.

Keintiman antara penampil dan penonton akan sangat terasa, maka dari itu, sayang sekali jika kamu melewatkan "Jazz Gunung Ijen" 2018. Apalagi, bagi pemegang tiket premium bisa mendapatkan kesempatan makan malam eksklusif bersama para musisi. Harga tiketnya sendiri dibanderol Rp750 ribu untuk premium dan Rp375 ribu untuk regular.

Baca Juga: Dari Berbagai Kota, Begini Tampilan Para Penonton Jazz Gunung Bromo

2. Hadirkan banyak musisi berkelas

Jazz Gunung Ijen Perpaduan Alunan Musik dengan Alam Indonesiainstagram.com/jazzgunung

"Jazz Gunung Ijen" menghadirkan tujuh musisi yang akan memberikan penampilan terbaiknya. Ada dari pemenang Banyuwangi Student Jazz Festival, Andien, Shadow Puppets feat Marcell Siahaan, Idang Rasjidi dan The Next Generation feat Mus Mujiono, terakhir sebagai penampil utama adalah Sastrani. Siapa di antara mereka yang paling kamu favoritkan?

Menurut salah satu musisi kondang sekaligus host "Jazz Gunung Ijen" 2018, Djaduk Ferianto mengatakan konser ini tidak hanya akan memberikan suguhan hiburan musik berkualitas tetapi juga dijamin memperkaya pengetahuan penonton tentang musik jazz.

Saat press conference di Pendopo Sabha Swagata, Banyuwangi (5/9), Irsa Destiwi yang mewakili Shadow Puppet Quartet mengungkapkan akan membawakan lagu-lagu Marcel yang sudah banyak terkenal. Seperti dalam aransemen baru yang kental dengan nuansa jazz. 

3. Venue "Jazz Gunung Ijen" 2018 akan terasa spesial

Jazz Gunung Ijen Perpaduan Alunan Musik dengan Alam IndonesiaDok. Istimewa

Perbedaan yang terasa adalah lokasinya yang membuatmu bisa melihat empat gunung di sekitarnya, seperti Merapi, Raung, Ranti dan Suket. Suasana magis akan membuatmu merasakan keindahan musik jazz dalam nuansa berbeda. Berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, venue berada di kawasan persawahan yang terletak di Amfiteater Taman Gandrung Terakota.

Bupati Banyuwangi, Abudllah Azwar Anas sangat mengapresiasi "Jazz Gunung Ijen". Harapannya dengan acara ini, akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang, khususnya ke kawasan Gunung Ijen. 

Menarik banget, kan? Jadi, siapa di antara kamu yang sudah siap ke Gunung Ijen akhir pekan nanti?

Baca Juga: Ini Yang Terjadi Jika Menkeu Sri Mulyani Mendaki Gunung Ijen

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya