Comscore Tracker

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 Terbaru

Bisa numpang co-working space secara gratis, lho!

Pertama di Surabaya, Hotel Harris generasi terbaru hadir di Jalan H.R. Muhammad. Harris Hotel & Conventions Bundaran Satelit tidak menonjolkan warna oranye seperti pada generasi sebelumnya.

"Konsepnya lebih minimalis dan modern. Warna oranye tetap ada, tapi hanya sebagai pemanis sebagai identitas Harris Hotel," kata Marketing dan Branding Manager Harris Hotel & Conventions Bundaran Satelit, Kus Andi, kepada awak media, kemarin (3/12).

1. Harris Bundaran Satelit punya 167 kamar

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 TerbaruGeneral Manager Harris Hotel & Conventions Bundaran Satelit, Virginie Tutin Sandstrom saat mengenalkan seragam terbaru dari Harris Hotel (3 Desember 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Hotel bintang empat ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Joshie Arenco dan Sonny Sutanto Architects. Meski terkesan kecil dari luar, suasana di dalam terasa luas dan nyaman. Mereka mampu memaksimalkan tata letak ruangan serta material secara optimal.

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 TerbaruSuasana kamar Harris Bundaran Satelit tipe rooms (twin). IDN Times/Reza Iqbal

Harris Bundaran Satelit terasa bercahaya, karena mampu membuat setiap sudut ruangan bercahaya mengandalkan sinar matahari. Setiap sudut ruangan terkesan menyenangkan dan Instagramable. Didukung permainan cahaya lampu berperan penting dalam membangun suasana.

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 TerbaruSuasana kamar Harris Bundaran Satelit tipe suites. IDN Times/Reza Iqbal

Hotel yang baru jalan satu bulan ini menyediakan 167 kamar. "Kami hanya punya dua tipe kamar, 161 room dan 6 suite," ucap Kus. Harga per malamnya dipatok mulai Rp545 ribuan.

Setiap tamu akan mendapatkan suasana istirahat yang berkualitas. Masing-masing kamar punya suasana hangat, modern, dan segar.

"Selama satu bulan berjalan, respons pengunjung begitu positif. Saya sendiri begitu takjub melihat jumlah pengunjung yang datang, terutama saat weekend," kata General Manager Harris Hotel & Conventions Bundaran Satelit, Virginie Tutin Sandstrom.

2. Harris Bundaran Satelit mendukung kegiatan lebih sehat

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 TerbaruSuasana kolam renang di Harris Bundaran Satelit. IDN Times/Reza Iqbal

Uniknya dari Harris Bundaran Satelit terletak pada programnya yang mendorong kegiatan hidup lebih sehat. "Semua makanan di sini tidak ada MSG, kami juga memberikan welcome drink berupa jus segar," ucap Virginie.

Hotel ini juga menyediakan ruang kebugaran lengkap dengan personal trainer profesional, kolam renang, spa, dan Dino Kid's Club. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya bisa nyaman liburan di sini.

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 TerbaruAmenities Harris Bundaran Satelit yang menyediakan air RO dalam botol kaca. IDN Times/Reza Iqbal

Harris Bundaran Satelit juga pengin mengurangi sampah plastik dengan meminimalisir penggunaan botol plastik. Amenities di dalam kamar tidak akan kamu temukan lagi air mineral kemasan botol plastik.

Kamu akan mendapatkan air reverse osmosis (RO) dalam botol kaca. RO merupakan suatu metode penyaringan yang dapat menyaring berbagai molekul besar dan ion-ion dari suatu larutan.

Kalau air di kamar habis, kamu bisa meminta isi ulang sesuka hati, gak ada batasan. "Semenjak minum ini aku merasa lebih sehat," tutur Virginie.

Baca Juga: 10 Hotel Terbengkalai dari Berbagai Negara dan Cerita di Baliknya 

3. Di sini terdapat ruang kerja yang bisa dipakai publik secara gratis

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 TerbaruSuasana ruangan H.UB di Harris Bundaran Satelit. IDN Times/Reza Iqbal

Bukan hanya mementingkan para tamu, Harris Bundaran Satelit juga menyediakan ruang kerja kepada masyarakat umum. Ada ruangan H.UB yang dilengkapi WiFi, colokan, dan snack bar yang bisa mendukung sesi kerjamu.

"Siapa pun bisa ke sini secara gratis, kami sediakan pula makanan dan minuman," tutur Kus.

Ada pula merchandise hotel yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh saat mengunjungi ruangan H.UB.

4. Promo Desember di Harris Bundaran Satelit

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 TerbaruGeneral Manager Harris Hotel & Conventions Bundaran Satelit, Virginie Tutin Sandstrom saat melakukan Harris Move (3 Desember 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Normalnya, Harris Bundaran Satelit hanya menyediakan menu sarapan. "Menu kami selalu berubah, terutama untuk menu tradisional," kata Chef Harris Hotel & Conventions Bundaran Satelit, Rachmad Andriyanto.

Selagi bersantap, setiap hari akan ada pertunjukan Harris Moves yang akan menghiburmu. "Kalau weekday pukul 08.30, weekend pukul 09.30. Mereka juga bisa ikut bergoyang supaya lebih semangat," tutur Virginie.

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 TerbaruSuasana restoran Harris Cafe di Harris Bundaran Satelit (3 Desember 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Selama Desember, hotel menyediakan tematik buffet untuk santap makan siang. Promo Yummy Lunch Buffet hanya ada setiap Selasa hingga Jumat. 

Tema hari Selasa adalah chef bar yang terdiri dari aneka masakan barat. Di antaranya seperti pizza, burger, salad, beef lasagna, ayam panggang, dan beragam kue manis. Selanjutnya, ada kitchen satelit yang memadukan kuliner ala Barat dan Asia, seperti mongolian, suki, ikan pritata, dan pasta au gratin.

Ada pula kampung Pecinan bagi penggemar makanan Tiongkok. Terakhir, warung bundaran yang menyajikan beragam kuliner lokal dan Nusantara.

Rekomendasi Staycation di Surabaya Barat di Hotel Bintang 4 TerbaruSalah satu menu Yummy Lunch Buffet di restoran Harris Cafe, Harris Bundaran Satelit (3 Desember 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Harga untuk bersantap di tematik buffet hanya Rp99 ribu per orang. Kalau kamu datang rombongan, ada promo beli sembilan dapat satu gratis. Yummy Lunch Buffet dibuka mulai dari pukul 11.30 hingga 14.30.

Nah, itulah sekilas mengenai cabang baru dari Harris Hotel di Surabaya. Bisa jadi alternatif staycation nyaman di Surabaya Barat, nih.

Baca Juga: 8 Penginapan Terpencil di Indonesia, Cocok Banget untuk Mengusir Stres

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya