Comscore Tracker

Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnya

Pantai yang gak pernah kotor, nih!

Saat ke Jawa Tengah, siapa sih yang gak pengin liburan ke Yogyakarta? Kota ini memiliki daya tarik bagi wisatawan yang cukup banyak, mulai dari wisata sejarah hingga alamnya. Salah satu yang gak bisa dilewatkan adalah Pantai Indrayanti.

Dan kali ini IDN Times akan kasih kamu beberapa informasi mengenai akses rute jalan, harga tiket masuknya dan tipsnya jika ingin berkunjung wisata Pantai Indrayanti di Yogyakarta. Simak yuk selengkapnya dibawah ini!

1. Banyak jalan menuju Pantai Indrayanti

Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnyainstagram.com/anang_subardiyanto

Pantai Indrayanti berada di kawasan Gunung Kidul yang berdekatan dengan Pantai Omandeng, Sundak, Ngandong, dan Sadranan. Kamu harus menempuh perjalanan sekitar 70 kilometer dari Yogyakarta dalam waktu kira-kira dua jam.

Terdapat dua rute yang bisa kamu pilih, yakni melalui Jalan Wonosari atau Imogiri. Begini inciannya:

  1. Jalan Wonosari: Ringroad Timur Yogyakarta-Piyungan-Patuk-Wonosari-Karangrejek-Hargosari-Tepus-Pantai Indrayanti.
  2. Jalan Imogiri: Siluk-Panggang-Saptosari-Trowono-Baron-ambil arah timur untuk ke Pantai Indrayanti.

Kedua rute sama-sama nyaman untuk mobil atau motor. Kalau kamu berada di sekitaran Bandara Adi Sutjipto, jalur dari Jalan Imogiri jadi lebih dekat. 

2. Harga masuk ke Pantai Indrayanti tergolong murah meriah

Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnyaexplorewisata.com

Melakukan perjalanan jauh ke Pantai Indrayanti tak akan membuatmu menyesal. Pantai ini begitu memesona dengan hamparan pasir putih dan panoramanya yang menakjubkan. Apalagi liburan ke sini gak akan membuat dompetmu kering.

Harga tiket masuk ke Pantai Indrayanti dibanderol sekitar Rp15 ribu per orang. Biaya parkirnya sekitar Rp5.000 untuk motor dan Rp15 ribu untuk mobil.

3. Fasilitas pantai sangat lengkap, apapun ada

Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnyainstagram.com/guspan64

Asyiknya liburan ke sini adalah fasilitasnya yang sangat memadai bagi wisatawan. Mulai dari wahana bermain hingga penginapan sudah tersedia. Semua usia bisa menikmati liburan di sini.

Bagi wisatawan yang sekadar pengin berjemur, disediakan payung besar untuk berteduh. Biaya sewanya sekitar Rp20 ribu. Ada pula gazebo yang bisa membuatmu semakin nyaman dengan biaya sewa Rp30 ribu.

Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnyapantainesia.com

Tersedia pula persewaan jetski dan tempat bermain anak. Untuk bermain jetski, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp250 ribu per 15 menit. 

Baca Juga: 11 Potret Air Terjun Kedung Pedut, Hidden Paradise di Yogyakarta

4. Apa saja sih keunikan dari Pantai Indrayanti?

Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnyainstagram.com/mesut.fikri_

Salah satu kelebihan yang dimiliki Pantai Indrayanti adalah fasilitasnya yang lebih lengkap dibandingkan tempat wisata pantai lain di sekitarnya. Gak heran jika pantai ini cukup populer di kalangan wisatawan. Tapi sadar gak sih, kalau pantai ini juga selalu bersih?

Hal ini dikarenakan pengelola pantai memberlakukan aturan yang ketat untuk menjaga kebersihannya. Mereka tidak segan memberikan sanksi bagi wisatawan yang membuang sampah sembarangan. Salah satu hukumannya adalah dikenakan denda sekitar Rp10 ribu.

Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnyainstagram.com/figurridho

Selain itu, pemandangan sunset di Pantai Indrayanti juga sangat memukau. Kamu bisa melihat gulungan ombak ditemani langit yang merah merona. Di sebelah kiri pantai terdapat tebing yang bisa membuatmu melihat pemandangan secara lebih jelas.

5. Oleh-oleh khas Pantai Indrayanti

Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnyacyberspaceandtime.com

Liburan ke Yogyakarta kurang lengkap rasanya kalau belum membeli oleh-oleh khasnya. Hal ini juga berlaku saat kamu singgah ke Pantai Indrayanti. Kamu bisa membeli beragam cenderamata, seperti baju pantai, kalung, celana, tas, keripik rumput laut, dan sebagainya.

Kamu juga bisa membawa oleh-oleh berupa kenangan dalam bentuk foto. Ada tukang foto yang membanderol jasanya sekitar Rp200 ribu. Hasil fotonya tidak dicetak, melainkan dikirim melalui e-mail.

Demikianlah hal dan informasi yang harus kamu ketahui sebelum kamu ingin berkunjung berwisata ke Pantai Indrayanti di Yogyakarta. Duh, jadi langsung pengin liburan, kan! Tetap berhati-hati ya selama liburan!

Baca Juga: 11 Potret Bornga Yogyakarta, Restoran Tempat Dinner Suju dan TVXQ 

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Just For You