Comscore Tracker

5 Hal Menarik dari Bagus Agro Pelaga, Agrowisata Populer di Bali

Adalah destinasi agrowisata pertama di Bali

Dikenal sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan dari berbagai negara, pulau Bali memiliki beragam jenis tempat wisata yang bisa dikunjungi. Selain pantainya yang indah, destinasi wisata lain yang mulai banyak digemari saat ini adalah agrowisata. 

Bagus Agro Pelaga merupakan salah satu destinasi agrowisata yang ada di Bali. Terletak di Desa Pelaga, Badung, agrowisata ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal, tetapi juga para wisatawan dari luar negeri. 

Cocok dikunjungi bersama teman hingga keluarga, berikut lima hal menarik dari Bagus Agro Pelaga, salah satu agrowisata #WonderfulIndonesia yang hanya ada #DiIndonesiaAja.

1. Dikelilingi pemandangan alam yang hijau dan asri

5 Hal Menarik dari Bagus Agro Pelaga, Agrowisata Populer di Baliinstagram.com/bagusagropelaga

Terletak di Desa Pelaga yang berada di ketinggian 950 meter di atas permukaan laut, Bagus Agro Pelaga menawarkan pemandangan alam yang hijau dan asri. Perpaduan udara pegunungan yang segar dan panorama yang indah, menjadikan agrowisata ini sebagai tempat yang tepat untuk menyegarkan pikiran.

2. Mencoba pengalaman berkemah di alam terbuka

5 Hal Menarik dari Bagus Agro Pelaga, Agrowisata Populer di Baliinstagram.com/bagusagropelaga

Selain menyediakan villa sebagai tempat penginapan, Bagus Agro Pelaga juga memiliki kawasan terbuka untuk tempat berkemah. Tempat ini biasanya diisi oleh sekelompok anak muda yang mengadakan liburan dengan kegiatan outdoor. Saat malam tiba, kawasan ini jadi tempat yang tepat untuk melakukan star-gazing.

Baca Juga: Cocok untuk Liburan Keluarga, Ini 5 Rekomendasi Agrowisata di Bali 

3. Melihat indahnya air terjun Nungnung

5 Hal Menarik dari Bagus Agro Pelaga, Agrowisata Populer di Baliunsplash.com/@elleirva

Didominasi oleh bentangan alam serba hijau dan alami, para wisatawan juga dapat mengunjungi air terjun Nungnung, salah satu lokasi wisata yang berada dekat dengan Bagus Agro Pelaga. Air terjun ini dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit dari kawasan agrowisata.

Walaupun lokasinya tidak terlalu jauh, para wisatawan harus menuruni cukup banyak anak tangga untuk sampai tepat di depan air terjun Nungnung. Cukup melelahkan tetapi sebanding dengan keindahan yang disuguhkan!

4. Berkeliling area perkebunan hingga berkesempatan memetik buah segar

5 Hal Menarik dari Bagus Agro Pelaga, Agrowisata Populer di BaliBerbagai sumber

Dikenal sebagai agrowisata, Bagus Agro Pelaga tentu menjadi rumah bagi berbagai macam jenis tanaman. Di sini, wisatawan dapat melihat proses pembibitan, penanaman, hingga cara perawatan tanaman. Bahkan jika sedang musim panen buah, juga dapat memetik langsung dari pohonnya.

Selain dipenuhi oleh sayuran dan buah-buahan, perkebunan Bagus Agro Pelaga juga diisi oleh berbagai macam bunga, salah satunya bunga mawar. Jenis mawar yang paling banyak ditemukan di sini adalah mawar holland yang memiliki kelopak besar.

5. Belajar membuat laklak hingga menyaksikan proses pembuatan kopi

5 Hal Menarik dari Bagus Agro Pelaga, Agrowisata Populer di BaliBerbagai sumber

Diketahui sebagai tempat yang cocok untuk tanaman kopi, wisatawan khususnya para pencinta kopi dapat berkesempatan untuk melihat proses pembuatan kopi Pelaga mulai dari proses roasting hingga penyajiannya. Kopi ini merupakan salah satu produk unggulan yang dikelola oleh para petani kopi di Desa Pelaga.

Selain itu, wisatawan juga bisa ikut mencoba membuat kue khas Bali yang biasa disebut laklak. Kue tradisional yang terbuat dari tepung beras ini biasanya disajikan dengan taburan parutan kelapa dan larutan gula merah yang agak kental. Laklak pun cocok dikonsumsi sebagai teman minum kopi.

Berwisata ke perkebunan memang mengasyikkan. Namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sedang berlaku di masa pandemi seperti ini.

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel

Baca Juga: 5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh!

Ria Agustiana P Photo Verified Writer Ria Agustiana P

This too, shall pass.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya