Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Gratis di Korea yang Jadi Tempat Syuting KDrama

#ANGPOIN Wajib masuk itinerary saat berkunjung ke sana!

Saat menonton drama Korea, kamu pasti terpesona dengan lokasi yang digunakan untuk syuting. Mulai dari wisata alam hingga area tengah kota, setiap penjuru Korea Selatan yang ditampilkan di drama tampak selalu memiliki pemandangan yang indah.

Buat kamu yang tertarik mengunjungi lokasi-lokasi syuting tersebut, jangan khawatir, karena beberapa tempat juga dibuka sebagai destinasi wisata. Selain itu, kamu bisa masuk tanpa dipungut biaya apa pun, lho. Penasaran di mana saja tempatnya? Yuk, simak ulasannya di sini.

1. Namsan Seoul Tower

5 Destinasi Wisata Gratis di Korea yang Jadi Tempat Syuting KDramaNamsan Seoul Tower (unplash.com/Seonghak Hong)

Salah satu destinasi wajib wisatawan yang datang ke Korea adalah Namsan Seoul Tower. Menara ini terletak di Gunung Namsan, Seoul. Selain sebagai destinasi wisata, tempat ini juga digunakan sebagai menara observasi.

Salah satu hal yang unik darinya adalah adanya tempat untuk melakukan ritual gembok cinta. Kamu bisa menaruh gembok berisi harapan atau namamu dengan pasangan di dinding yang telah disediakan.

Dikenal sebagai objek wisata romantis, beragam adegan drama diambil di Namsan Tower. Contohnya, saat Lee Min Ho menunggu Jun Ji Hyun dalam drama Legends of the Blue Sea. Ada juga adegan kencan Kim So Hyun dan Nam Joo Hyuk di drama Who Are You: School 2015.

2. Cheonggyecheon Stream 

5 Destinasi Wisata Gratis di Korea yang Jadi Tempat Syuting KDramaCheonggyecheon Stream (unplash.com/SeongPhil Jang)

Penggemar drama Hello Monster pasti tidak asing dengan Cheonggyecheon Stream yang dijadikan sebagai salah satu lokasi syutingnya. Area tersebut terletak di Cheonggyecheon-ro, Yongsin-dong, Distrik Jongno-gu. Destinasi ini merupakan wisata kota Seoul yang terkenal dengan udara bersih dan aliran air yang jernih.

Kalau kamu mengunjungi Seoul, pastikan untuk datang ke Cheonggyecheon Stream ya. Fasilitas wisata yang dihadirkan di sini lengkap dan tidak dipungut biaya masuk, lho. Pemandangan malam yang dihadirkan juga tak kalah menawan, jadi kamu tidak perlu khawatir jika baru sempat datang setelah matahari terbenam.

Baca Juga: 10 Objek Wisata di Gangwon-Korea Selatan, Ada yang Anti Mainstream

3. Sungai Han

5 Destinasi Wisata Gratis di Korea yang Jadi Tempat Syuting KDramaSungai Han (unplash.com/Minku Kang)

Sungai Han terbentuk dari beberapa aliran air sehingga tampak begitu lebar dan besar. Panjangnya pun mencapai 512 kilometer. Keberadaan sungai ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Korea Selatan. Sebab inilah saksi sejarah berupa jalur perdagangan Korea dengan Tiongkok.

Beberapa kali Sungai Han muncul dalam cuplikan drama Korea. Start-Up menjadi salah satu drama yang menjadikannya sebagai lokasi syuting. Selain itu, salah satu acara ragam paling terkenal di Korea Selatan, yakni Running Man, juga beberapa kali mengambil lokasi di sini.

4. Myeongdong Street

5 Destinasi Wisata Gratis di Korea yang Jadi Tempat Syuting KDramaMyeongdong Streets (unplash.com/Cait Ellis)

Kamu masih ingat dengan pertemuan epik antara Hwang In Yeop dengan Moon Ga Young di True Beauty? Pertemuan pertama yang terjadi di Myeongdong Street itu bikin penonton ikut deg-degan. Myeongdong Street sendiri merupakan tempat wisata yang juga menjadi pusat perbelanjaan tersibuk di Seoul.

Myeongdong menjadi distrik bisnis dan komersial yang tidak pernah sepi. Di sini kamu bisa mendapatkan beragam barang yang kamu inginkan. Mulai dari kuliner hingga beragam toko pakaian. Wisatawan yang datang ke Myeongdong Street pasti bakal kalap belanja.

5. Bukchon Hanok Village

5 Destinasi Wisata Gratis di Korea yang Jadi Tempat Syuting KDramaBukchon Hanok Village (unplash.com/Yeo Khee)

Kamu pasti sering mendapati beberapa adegan drama yang diambil di lokasi perumahan tradisional? Lokasi tersebut adalah Bukchon Hanok Village yang terletak di Seoul. Ini merupakan kampung yang terdiri dari rumah-rumah tradisional Korea Selatan. Daerah ini bagus banget untuk foto, jadi jangan sampai terlewatkan, ya!

Beberapa drama yang mengambil latar Bukchon Hanok Village di antaranya Personal Taste, That Man Oh Soo, Her Private Life, True Beauty, dan masih banyak lagi. Dengan vibe khas Korea Selatan zaman dulu, objek wisata ini pantang banget buat dilewatkan.

Apakah kamu tertarik mengunjungi kelima objek wisata di atas? Selain gratis biaya masuk, destinasi di atas juga jadi tempat syuting drama Korea sehingga sayang banget jika kamu gak mampir ke sana. Jika diberi kesempatan untuk berkunjung, mana yang paling ingin kamu datangi?

Baca Juga: Menelusuri Cerita Sejarah di 5 Objek Wisata Kota Mokpo, Korea Selatan

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya