Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Ciamis, Pas buat Kamu yang Butuh Refreshing

Dari wisata pantai hingga wisata air, ada di sini #LokalIDN

Berwisata memang salah satu kegiatan yang mengasyikkan. Pemandangan dan vibe yang disuguhkan tak hanya menyegarkan pikiran, namun juga bisa bikin pikiran jadi segar.

Salah satu daerah yang banyak menyajikan tempat wisata yang indah adalah Kabupaten Ciamis. Apa saja ya tempat-tempat wisata di Ciamis yang dapat kunjungi? Simak ya!

1. Cukang Taneuh atau Green Canyon

5 Tempat Wisata di Ciamis, Pas buat Kamu yang Butuh Refreshinggambar cukang taneuh (instagram.com/denny_v.huckho)

Wisata alam satu ini tidak boleh luput dari list destinasi wisatamu saat ke Ciamis. Tempat satu ini sudah sangat terkenal dengan keindahan dan keasriannya.

Untuk kamu yang penat dengan aktivitas di tengah kota, dapat berkunjung ke Cukang Taneuh untuk menghilangkan penat dan lelah. Kamu dapat melakukan body rafting, naik perahu, atau hanya menikmati suasana hijau yang indah di Cukang Taneuh. Di sini juga banyak spot menarik difoto. Sehingga untuk kamu yang suka fotografi, jangan lupa bawa kamera ya.

Cukang Taneuh berada di Jl. Raya Cijulang, Green Canyon, RT.02/RW.10, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394.

 

 

2. Pantai Karang Nini

5 Tempat Wisata di Ciamis, Pas buat Kamu yang Butuh Refreshinggambar pantai karang nini (instagram.com/pantaikarang)

Jika kamu sedang berkunjung ke Pangandaran, Ciamis, jangan lupa jadikan tempat satu ini jadi pilihan destinasi wisatamu juga. Pantai Karang Nini, menjadi salah satu tempat recomended ketika kamu berkunjung ke Pangandaran.

Pemandangan yang indah membantu kamu untuk refresh sejenak dan menghilangkan bosan dan penat. Kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan Pantai Karang Nini bersama orang-orang tersayang.

Pantai Karang Nini berada di Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat 46394.

Biaya masuk objek wisata ini juga terbilang sangat murah yaitu Rp 10.000 per orang.

Baca Juga: 10 Oleh-oleh Khas Ciamis, Gak Afdal Kalau Gak Beli! 

3. Rafting di Sungai Citumang

5 Tempat Wisata di Ciamis, Pas buat Kamu yang Butuh Refreshingrafting (instagram.com/citumangbodyraftingpangandaran)

Menghilangkan penat dan stres dengan wisata air adalah ide bagus lho. Kamu yang menyukai wisata yang menantang, dapat melakukan body rafting di sini.

Selain indah, biaya wisata air di sini juga termasuk terjangkau. Lokasi tempat Citumang berada di Sukamanah, Bojong, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat 46393.

4. Curug Tujuh Cibolang

5 Tempat Wisata di Ciamis, Pas buat Kamu yang Butuh Refreshingcurug tujuh cibolang (instagram.com/curugindonesia)

Kamu ingin menikmati pemandangan curug yang indah? Kamu dapat berkunjung ke Curug Tujuh Cibolang yang berada di daerah Panjalu Ciamis. Mendengarkan deburan air yang jatuh dari curug akan membantumu untuk menenangkan hati dan jiwa. 

Berjarak kurang lebih 33 km dari pusat Kota Ciamis, Curug Tujuh Cibolang berada di Sandingtaman, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46264.

5. Situ Lengkong Panjalu

5 Tempat Wisata di Ciamis, Pas buat Kamu yang Butuh Refreshingsitu lengkong (instagram.com/wisatakulinertasikmalaya)

Menjadi salah satu andalan tempat wisata di Ciamis, Situ Lengkong Panjalu menyajikan wisata alam. Selain itu, ada wahana perahu yang dapat kamu dan keluarga nikmati selagi berwisata di sini.

Situ Lengkong Panjalu juga menjadi tempat ziarah sebab di tengah situ ada Cagar Alam Nusa Gede seluas 8 hektar. Situ Lengkong Panjalu terletak di Desa Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Ciamis memang terkenal dengan macam-macam tempat wisatanya. Ketika berkunjung ke Ciamis, pastikan salah satu wisata di atas masuk ke list kunjunganmu ya!


Baca Juga: 10 Wisata Alam di Jawa Barat yang Mirip Luar Negeri, Pernah ke Sini?

Ayu R.S Photo Writer Ayu R.S

Mailrosemary1@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya