Comscore Tracker

Gak Cuma Keindahan Curug, Ini 7 Wisata Kece di Cianjur

#PiknikAsik Wisata Eropa hingga tradisional ada di sini!

Terkenal dengan kota penghasil beras pandan wangi, Cianjur memiliki banyak objek wisata kece yang menarik perhatian wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota. Curug, salah satu wisata yang paling banyak ditemukan di kabupaten ini.

Sebagai contoh, Curug Dadali yang terletak di desa Wargaasih, Kadupandak. Keindahan curug ini nampak unik karena bentuknya yang melebar dan dikelilingi oleh rimbunnya pohon pinus. Selain itu, bebatuan alam menambah kecantikan curug ini. 

Gak cuma keindahan curug, ada 7 wisata kece yang mewakili pesona Cianjur. Yuk, mari kita lihat!

1. Wisata Pockland Cianjur

Gak Cuma Keindahan Curug, Ini 7 Wisata Kece di Cianjurnyero.id

Pockland adalah singkatan nama kampung di Cianjur, yaitu Pongpok Landak. Berada di desa Hahurwangi, wisata kece satu ini ialah kawasan hutan pinus yang disulap menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan. Bersantai di atas hammock, menaiki kuda, berkemah, hingga motorcros, serangkai kegiatan yang dapat kamu nikmati di sini.

Dengan tiket masuk yang di bandrol harga Rp6000, pengunjung dapat mengunjungi wisata Pockland setiap hari pada pukul 08.00-18.00. Oh iya, kalian yang hendak berkunjung, jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial kalian selama berwisata di sini dengan berfoto di spot kece seperti spot cinta.

2. Wisata Wachi Cianjur

Gak Cuma Keindahan Curug, Ini 7 Wisata Kece di Cianjurnyero.id

Buka pukul 08.00-18.00, wisata Wachi terbilang destinasi baru di Cianjur. Terletak di Tanggeung, biasanya pengunjung berwisata ke objek ini untuk menikmati pemandangan alam dari puncak bukit.

Wachi, singkatan dari Wisata Alam Celak Indah. Gardu pandang berbentuk bunga matahari, hati, dan bintang merupakan ikonik spot yang dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai tempat memandang dan berfoto.

3. Kota Bunga

Gak Cuma Keindahan Curug, Ini 7 Wisata Kece di Cianjurantarafoto.com

Kamu ingin menikmati liburan ala Eropa di Cianjur? Kunjungi saja Kota Bunga yang beralamatkan di Jalan Hanjawajar, Desa Sukanagalih, Pacet. Di sini terdapat kawasan The Little Venice, potret wisata yang menyerupai kota Venesia. Selain itu, ada pula replika patung Merlion Singapura dan kuil Itsukushima Jepang.

Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk Rp35.000. Biaya ini belum dengan harga menyewa permainan di wahana yang disediakan, ya. Buka di jam 08.00-18.00, terdapat pula cafe dan restoran di Kota Bunga jadi kamu gak perlu takut kelaparan.

4. Pantai Jayanti

Gak Cuma Keindahan Curug, Ini 7 Wisata Kece di Cianjurinstagram.com/abinaalkhalifizahran

Kembali ke alam dengan merasakan sejuknya angin pantai Jayanti, salah satu pantai paling ramai dikunjungi di Cianjur. Pantai ini merupakan pantai dengan berpasir panjang yang berada di kecamatan Cidaur. Di Pantai Jayanti, pengunjung bisa menyewa perahu dari nelayan di sekitar dermaga untuk berlayar menelusuri indahnya pantai.

Dengan harga masuk berkisar Rp5.000-Rp15.000 kamu dapat menyaksikan eksotisnya panorama matahari terbenam hingga hunting foto.

Baca Juga: 7 Tipe Partner Paling Asyik untuk Diajak Traveling Bareng, Makin Seru!

5. Alun-Alun Surya Kencana

Gak Cuma Keindahan Curug, Ini 7 Wisata Kece di Cianjurmelisasianipar.blogspot.com

Alun-alun Suryakencana terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Bagi kamu pecinta alam, tidak ada salahnya untuk mendaki ke gunung ini dan menemukan alun-alun Suryakencana yang biasa digunakan oleh para pendaki sebagai tempat mendirikan tenda kemah.

Hamparan bunga Edelweis yang luas jadi daya pikat tersendiri yang dapat kita temukan di tempat ini. Gak ada salahnya jika menghabiskan waktu untuk bermalam di Alun-alun Suryakencana untuk dapat menikmati matahari terbit di pagi hari.

6. Taman Bunga Nusantara

Gak Cuma Keindahan Curug, Ini 7 Wisata Kece di Cianjurexplorewisata.com

Berada di daerah Sukaresmi, taman ini buka pada pukul 08.00-17.00. Di taman ini, kalian akan dapati berbagai jenis taman yang terdiri dari Taman Mawar, Taman Air, Taman Perancis, Taman Labirin, Taman Bali, Taman Jepang, dan Taman Palem. Pesona indahnya taman sering di jadikan tempat untuk hunting foto prewedding.

Hanya membayar tiket masuk sebesar Rp40.000, kalian dapat sepuasnya berjalan-jalan di taman. Gak cuma itu, setiap pengunjung dapat bermain wahana hiburan seperti kereta, super go cart, kincir sundul langit, berkuda, bom bom boat, ATV, dan masih banyak lainnya.

7. Wana Wisata Cirata Jangari

Gak Cuma Keindahan Curug, Ini 7 Wisata Kece di Cianjurarocki.com

Wana Wisata Cirata Jangari yang masih bagian dari waduk Cirata ini lokasinya berada di desa Bobojong, Kecamatan Mande. Menelusuri danau dengan menggunakan perahu dan memancing ikan, adalah aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di sini. Untuk menikmati berlayar dengan menyewa perahu, setiap pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp30.000 selama 2-3 jam.

Nah, itulah tadi beberapa wisata kece yang mewakili keindahan Cianjur. Kemanapun kamu pergi, pastikan tetap menjaga kebersihan lingkungan, ya! Agar wisata yang sudah terjaga dengan baik masih dapat di nikmati oleh anak cucu kita.

Baca Juga: Kambing Bakar sampai Kimbap, 7 Bekal Piknik dari Berbagai Negara

Tifani Topan Photo Community Writer Tifani Topan

Book, Travel, and Interior Design Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You