Comscore Tracker

7 Wisata Seru di Hong Kong yang Bisa Kamu Kunjungi Secara Cuma-cuma

#IDNTimesTravel Meski gratis, wisata ini tetap asyik  

Melansir laman Budget Your Trip, Hong Kong menempati posisi ketiga dengan biaya perjalanan termahal di Asia. Tapi tahukah kamu bahwa destinasi mahal seperti Hong Kong ternyata punya banyak wisata seru yang bisa dikunjungi secara cuma-cuma alias gratis.

Hitung-hitung, bisa meminimalisir biaya liburanmu nih. Kepengin tahu di mana saja? Yuk, kunjungi satu per satu dari tujuh wisata di Hong Kong berikut ini!

1. Nan Lian Garden

7 Wisata Seru di Hong Kong yang Bisa Kamu Kunjungi Secara Cuma-cumaTaman Nan Lian (instagram.com/nomi.sun)

Meski dikelilingi oleh gedung pencakar langit, tak mengurangi keasrian Nan Lian Garden yang mengadopsi arsitektur khas Dinasti Tang. Taman yang berlokasi dekat Stasiun Diamond Hill ini dihuni oleh bermacam varietas tanaman dan bunga yang keberadaannya menyegarkan mata saat dipandang.

Menariknya, pesona Nan Lian Garden juga membuatmu serasa di taman kerajaan lho! Pasalnya, taman ini dilengkapi juga dengan dua kolam yang berbeda, di mana masing-masing di antaranya berdiri sebuah jembatan dan paviliun dengan arsitektur khas Cina.

2. Pui O Beach

7 Wisata Seru di Hong Kong yang Bisa Kamu Kunjungi Secara Cuma-cumaPantai Pui O (instagram.com/whisperingmagics)

Pui O Beach berlokasi di Pulau Lantau, yang mana waktu tempuh ke sini sekitar 30 menit saja dari Hong Kong Disneyland. Pantai ini sering dipilih oleh masyarakat Hong Kong untuk menghabiskan akhir pekan karena indah, dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Selain memiliki pasir pantai berwarna putih, gugusan bukit dan pulau-pulau kecil jadi pemandangan menarik setibanya di pantai ini. Di salah satu sudut pantai, ini terdapat tempat yang dipisahkan oleh pagar kayu, digunakan sebagai area berkemah.

Baca Juga: 5 Sajian Es Musim Panas Khas Hong Kong, Nikmat dan Segar!

3. Ng Tung Chai Waterfall

7 Wisata Seru di Hong Kong yang Bisa Kamu Kunjungi Secara Cuma-cumaAir Terjun Ng Tung Chai (instagram.com/wildhongkong)

Berada di wilayah Tai Mo San, Ng Tung Chai Waterfall juga jadi incaran turis mancanegara saat liburan ke Hong Kong. Untuk bisa mencapai air terjun ini, wisatawan harus menempuh jalur pendakian yang cukup panjang dan terjal.

Meski begitu, dijamin tidak bikin kesal apalagi menyesal! Pasalnya, selama perjalanan menuju air terjun yang lokasinya terpencil ini, mata akan dimanjakan dengan pepohonan rimbun dan subur.

Setibanya di tujuan, mata disambut oleh Ng Tung Chai Waterfall yang memiliki debit air tak begitu deras dengan muara air yang tenang. Surga dunia banget!

4. Hong Kong Avenue of The Stars 

7 Wisata Seru di Hong Kong yang Bisa Kamu Kunjungi Secara Cuma-cumaHong Kong Avenue of The Stars (instagram.com/jai.liwanag)

Industri perfilman Hong Kong terkenal di kancah internasional. Sebab itulah, pemerintah beserta department pariwisata Hong Kong menjadikan sepanjang jalan Victoria Harbour di Tsim Sha Tsui sebagai Hong Kong Avenue of The Stars. Yang mana, tempat ini didedikasikan untuk para pegiat industri perfilman Hong Kong.

Di Hong Kong Avenue of The Stars kamu akan mendapati patung dari Bruce Lee, telapak tangan beserta tanda tangan para pesohor Hong Kong, hingga tempat duduk yang untuk menikmati pemandangan sekitar.

Tak kalah menarik, Hong Kong Avenue of The Stars punya pemandangan epik gedung-gedung bertingkat dan bukit yang dipisahkan oleh laut lepas. Baik dikunjunjungi waktu siang maupun malam hari, sama-sama memesona!

5. Ten Thousand Buddhas Monastery 

7 Wisata Seru di Hong Kong yang Bisa Kamu Kunjungi Secara Cuma-cumaWihara Sepuluh Ribu Buddha (instagram.com/viajoses)

Ten Thousand Buddhas Monastery berlokasi di Sha Tin. Wisata religi umat Buddha ini juga sering dikujungi oleh turis asing yang ingin menyaksikan dari dekat keberadaan sepuluh ribu patung Buddha.

Patung-patung Budha tersebut tertata rapi di kanan dan kiri jalan menuju wihara. Sedangkan di spot inti Ten Thousand Buddas Monastery terdapat pagoda beserta kuil-kuil yang salah satunya berisikan patung Buddha berukuran kecil.

Suasana sakral yang membaur dengan alam, jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Meski wisata ini gratis, disarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sopan saat berkunjung ke sini.

6. Kat Hing Wai Walled Village 

7 Wisata Seru di Hong Kong yang Bisa Kamu Kunjungi Secara Cuma-cumaKat Hing Wai Walled Village (instagram.com/james.suttie)

Desa yang berlokasi di Kam Tin ini mencuri perhatian wisatawan karena dibentengi oleh tembok tinggi yang dibangun sejak zaman Dinasti Tang. Meski tembok tersebut nampak lawas, masih kokoh berdiri dan punya daya tarik bagi wisatawan pecinta bangunan tua.

Di dalamnya terdapat banyak bangunan yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal. Sebagian masih mempertahankan bangunan dari zaman dahulu, ada pula yang modern.

7. Hong Kong Zoological and Botanical Garden 

7 Wisata Seru di Hong Kong yang Bisa Kamu Kunjungi Secara Cuma-cumaHong Kong Zoological and Botanical (instagram.com/man_chun8339)

Enggak di Indonesia atau luar negeri, wisata serba-serbi flora dan fauna masih jadi tujuan utama berlibur apalagi ketika memboyong buah hati. Di Hong Kong, kamu dapat mengunjungi Hong Kong Zoological and Botanical Garden yang berlokasi di Albany Road.

Koleksi flora di sini, dibagi berdasarkan jenis seperti camellia garden, herb garden, azalea garden, hingga fountain terrace garden. Sedangkan untuk fauna, kamu bisa menyaksikan langsung beragam jenis burung, spesies mamalia, dan reptil.

Sayangnya, saat ini penerbangan dari Indonesia masih dilarang oleh pemerintah Hong Kong karena alasan pandemic Covid-19. Meski begitu, tak perlu berkecil hati. Sembari menunggu Covid-19 berlalu, kamu bisa menambah nominal tabungan terlebih dahulu, supaya ketika pelesiran ke Hong Kong gak cuma singgah ke wisata yang cuma-cuma saja.

Baca Juga: 5 Wisata Outdoor di Hong Kong Ini Tawarkan Pemandangan Menakjubkan!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya