Comscore Tracker

8 Tempat Ngabuburit di Seoul Ini Asyik Banget!

#RamadanMasaKini Nunggu buka puasa gak berasa lama deh

Ternyata berlibur ke Seoul saat bulan Ramadan itu asyik lho! Meski kota ini tidaklah dihuni oleh mayoritas Muslim. Nyatanya, banyak spot-spot kece yang wajib banget untuk dikunjungi sebagai tempat untuk ngabuburit.

Terlebih, saat ini Korea Selatan tengah memasuki musim semi. Hangatnya matahari terbenam, menutup puasamu dengan penuh keceriaan. Apalagi jika kamu berkunjung ke delapan spot kece yang asyik banget buat ngabuburit berikut ini.

1. Seoullo 7017

8 Tempat Ngabuburit di Seoul Ini Asyik Banget!lifegate.com

Menikmati cakrawala kota Seoul pada sore hari bisa dilakukan di taman ini juga lho. Seoullo 7017 sendiri ialah taman unik dengan konsep langit atau berada di atas. Dahulu, pada tahun 1970 bangunan ini resmi digunakan sebagai jalan layang. Akan tetapi ditutup oleh pemerintah kota di tahun 2015. Dan dibuka kembali dengan wajah baru sebagai taman pada tahun 2017.

Di sini terdapat banyak macam spesies tanaman hias, galeri seni, spot bermain anak, dan kerennya lagi terdapat kolam-kolam berbentuk lingkaran yang di mana setiap warga maupun wisatawan yang berkunjung ke sini dapat merendam kaki mereka saat lelah melakukan perjalanan.

2. Cheonggyecheon

8 Tempat Ngabuburit di Seoul Ini Asyik Banget!inhabitat.com

Cheonggyecheon juga masuk dalam daftar spot kece di Seoul yang asyik dijadikan sebagai tempat ngabuburit. Ngobrol sore bersama keluarga maupun teman pastinya menjadi hal yang menyenangkan ketika ngabuburit di Cheonggyecheon. Terlebih, aliran sungai tengah kota ini jernih plus berada di antara gedung-gedung bertingkat.

Baca Juga: 4 Spot Ngabuburit Seru di Balikpapan, Hati Senang dan Perut Kenyang

3. Taman Seni Anyang

8 Tempat Ngabuburit di Seoul Ini Asyik Banget!hashcorner.com

Nah, untuk spot berikut ini gak hanya kece tapi berseni dan futuristik. Di kawasan Taman Seni Anyang terdapat air terjun buatan, panggung terbuka, ruang pameran, jalan setapak, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang memiliki bentuk unik dan instagrammable.

Cantiknya lagi, taman ini dilalui oleh aliran air jernih yang mengalir melalui lembah terdekat dan berada di kawasan lingkungan hutan yang rimbun. Ngabuburit makin asyik deh berada di sini.

4. Universitas Kyung Hee

8 Tempat Ngabuburit di Seoul Ini Asyik Banget!maidanchuk.blogspot.com

Berhubung Ramadan kali ini Seoul dalam masa musim semi, Universitas Kyung Hee menjadi pilihan ngabuburit yang asyik banget dikunjungi bersama keluarga, teman atau kekasih halalmu. Di sini kalian bisa jalan santai di sekitaran universitas yang di mana banyak pohon sakura sedang bermekaran.

5. Masjid Pusat Seoul

8 Tempat Ngabuburit di Seoul Ini Asyik Banget!chansworld.com

Biar ngabuburit jadi kegiatan yang berfaedah, adakalanya kamu perlu berada di masjid sebelum adzan maghrib berkumandang. Masjid Pusat Seoul bisa jadi pilihan sebagai tempat ngabuburit jika kamu tidak ingin berada di keramaian seperti taman atau ruang publik lainnya. Di masjid tertua di Seoul ini, kamu bisa membaca Al-Quran sembari menunggu waktu berbuka tiba.

6. Perpustakaan Metropolitan Seoul

8 Tempat Ngabuburit di Seoul Ini Asyik Banget!soojeong-studies.tumblr.com

Masih ada lagi nih ngabuburit berfaedah di Seoul yaitu menghabiskan waktu dengan membaca buku-buku koleksi dari Perpustakaan Metropolitan Seoul. Memiliki koleksi sekitar 200 ribu buku, perpustakaan ini buka hingga pukul 21.00 setiap Selasa-Jumat. Sedangkan pada akhir pekan, perpustakaan tutup pada pukul 18.00.

7. Kampung Mural Ihwa

8 Tempat Ngabuburit di Seoul Ini Asyik Banget!magazine.seoulselection.com

Sebelum menjadi kampung seni, Kampung Mural Ihwa dahulu ialah perkampungan masyarakat kurang mampu di Seoul. Kini, kampung ini penuh warna dan seni. Banyak wisatawan memanfaatkan lokasi ini untuk fotografi atau sekadar menelusuri jalanan kampung sembari mengamati seni yang di tampilkan tempat ini. Biar gak jenuh selama puasa, Kampung Mural Ihwa bisa jadi lokasi hunting foto saat ngabuburit.

8. Pasar Namdaemun

8 Tempat Ngabuburit di Seoul Ini Asyik Banget!preparetravelplans.com

Ngabuburit kok ke pasar sih? Eits! Pernah gak kalian perhatikan waktu saat sedang belanja? Tanpa terasa waktu berjalan begitu cepat ketika kita sedang berbelanja. Setidaknya selama ngabuburit ke Pasar Namdaemun bikin kamu gak melulu lihat jam dan menunggu jam buka tiba.

Di pasar ini menjual beraneka ragam barang dengan harga yang terjangkau. Selain cuci mata, kamu pun bisa membeli makanan untuk berbuka puasa ketika berada di sini.

Nah, itulah tadi delapan spot kece di Seoul yang asyik banget buat ngabuburit. Dari spot kece yang telah disebutkan tadi, menurut kalian paling asyik ngabuburit di mana nih?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya