Comscore Tracker

5 Kuliner Jogja yang Layani Take Away, Buruan Sikat!

#IDNTimesFood Banyak promonya juga, lho

Masa PPKM memang membuat penggemar kulineran sulit buat bergerak, apalagi cuma buat sebatas jalan-jalan cari menu yang cocok.

Tapi tenang saja, karena di Jogja ada beberapa resto favorit yang menyajikan layanan take away. Solusi terbaik, nih! Bahkan kamu gak perlu keluar rumah, tinggal pesan lewat aplikasi pun makanan tinggal datang. Buruan cek, yuk!

1. Iga bakar Jogja

5 Kuliner Jogja yang Layani Take Away, Buruan Sikat!Iga bakar jogja (www.instagram.com/klikoleholeh)

Walaupun menunya dibakar, tapi di sini juga tetap layani take away dong. Bakal jadi sasaran penggemar iga, nih. Biasa disebut juga dengan Iga Bajog, kamu bisa memesan kapan pun kamu mau. Karena di sini melayani 24 jam penuh.

Meskipun menu utamanya bertema bakaran, tapi di depot ini juga menyediakan soto sapi. Buat kalian penggemar pedas, di sini juga ada iga bakar samber gledek yang jadi menu favorit. Untuk pelayanan take away kamu gak perlu takut kemasannya, karena di tempat ini akan membungkus aman dengan kotak dus. Buruan sikat!

Lokasi: Jalan Ringroad Utara No. 1, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman

Hari dan jam buka: setiap hari, buka 24 jam

Harga: mulai dari Rp13.000

2. Lalawuh Sunda

5 Kuliner Jogja yang Layani Take Away, Buruan Sikat!Lalawuh Sunda (https://www.instagram.com/jogja/)

Pengen kulineran ala Sunda, tapi sulit buat keluar rumah. Apalagi buat keluar kota, harus pintar cari solusi, nih. Santai saja, di Jogja ada alternatif resto yang bisa kamu pilih. Terlebih juga melayani take away.

Lalawuh Sunda ini menyediakan berbagai fasilitas menarik. Yang paling menarik mereka sering menawarkan diskon atau potongan harga. 

Lokasi: Jalan Rogoyudan 1 Nomor 1 Sinduadi, Sleman, Yogyakarta

Hari dan jam buka: setiap hari, 10.00 sampai 20.00

Harga: mulai dari Rp20.000

3. Kepiting Bang Ja'i

5 Kuliner Jogja yang Layani Take Away, Buruan Sikat!Kepiting Bang Jai (https://www.instagram.com/masclink_kulineran/)

Lama terkurung dalam rumah dan pengen merasakan aroma masakan pantai. Inilah salah satu resto yang menyajikan berbagai olahan ikan laut. Sesuai dengan nama resto, paling spesial di sini adalah olahan kepitingnya. Wajib coba!

Daripada harus liburan jauh-jauh ke pantai saat pandemik, langsung pesan aja di Kepiting Bang Ja'i. Selain kepiting, kamu bisa pilih olahan lobster, cumi, udang, kerang, ataupun ikan lainnya. Di sini juga menawarkan berbagai jenis bumbu masakannya, lho. Langsung serbu aja!

Lokasi: Jalan Kabupaten, Nogotirto, Gamping, Sleman dan Jalan Seturan Raya, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta

Hari dan jam buka: setiap hari, 11:00 sampai dengan 21.00

Harga: mulai dari Rp15.000

Baca Juga: 5 Kuliner Malam Jogja yang Seru buat Dicoba, Semuanya Enak!

4. Kurnia Seafood

5 Kuliner Jogja yang Layani Take Away, Buruan Sikat!Kurnia seafood (https://www.instagram.com/jogjabikinlaper/)

Masih tentang menu aneka ikan laut, kali ini di Kurnia Seafood. Kurnia juga menawarkan layanan take away yang bisa kamu pilih saat rindu aroma pantai. Bumbunya pun juga sangat lengkap. Bebas pilih, deh.

Buat puasin para pelanggan, di resto ini juga menawarkan beragam paket makan. Bisa kamu sesuaikan kebutuhanmu, deh. Mulai dari paket hemat, hingga paket makan besar. Jenis bumbunya ada asam manis, lada hitam, saus mentega, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Laksda Adisucipto No. 48B, Yogyakarta

Hari dan jam buka: Senin sampai Jum'at pukul 12.00 hingga 20.00 dan hari Sabtu -sampai Minggu buka pukul 11.00 hingga 20.00

Harga: mulai dari Rp35.000

5. Mie Cumi Modang

5 Kuliner Jogja yang Layani Take Away, Buruan Sikat!Mie cumi modang (https://www.instagram.com/hargamenujogja/)

Bingung cari mi yang bisa take away? Ini nih jawabannya! Selama PPKM, mie modang menawarkan layanan take away agar pelanggan tak perlu khawatir harus ke sana. Depot ini terkenal dengan banyak diskon dan give away, lho. Sikat aja, yuk.

Kamu bisa pilih beragam varian olahan mie. Seperti mie original, mie cumi, atau mie daging sapi. Topping pun lengkap, mulai dari pangsit, ceker pedas, fishball ataupun dumpling. Bagi penggemar pedas, bahkan ada varian mie pedasnya. 

Lokasi: Jalan Selokan Mataram Nomor 188, Condongcatur, Depok, Sleman

Hari dan jam buka: setiap hari, 12.00 sampai 21.30

Harga: mulai dari Rp10.000

Sudah menemukan resto favoritmu? Enak semua, apalagi banyak promo take away. Yuk, langsung aja mampir!

Baca Juga: 6 Tempat Makan Brongkos di Jogja, Kuliner Khas yang Rasanya Enak

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya