Comscore Tracker

5 Destinasi dengan Spot Kece di Kebumen, Wajib Berkunjung

Wajib masuk bucket list, nih #LokalIDN  

Kebumen merupakan sebuah wilayah yang terletak di Jawa Tengah. Kebumen memang tidak pernah lepas dari keindahan alamnya yang masih asri. Gak hanya tentang alam saja, banyak destinasi yang punya bangunan ikonik juga.

Karena sekarang semua wisatawan bakal memburu destinasi yang kaya spot, tenang disini juga punya koleksi spot menggiurkan, lho. Pengejar spot foto wajib coba, deh. Berikut 5 destinasi dengan spot menggiurkan di Kebumen, simak dan kunjungi, yuk.

1. Pantai Karang Agung 

5 Destinasi dengan Spot Kece di Kebumen, Wajib BerkunjungPantai Karang Agung (instagram.com/dolancuk)

Pantai Karang agung beralamat lengkap di Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Merupakan sebuah pantai di Kebumen, yang aksesnya cukup menantang. Kamu disarankan untuk memakai kendaraan bermotor untuk mempermudah perjalanan menuju pantai. Walaupun akses yang membutuhkan perjuangan, tapi sesampai disana kamu akan disuguhkan panorama pantai yang masih asri.

Uniknya di pantai ini terletak pada hamparan banyaknya batuan karang yang bisa buat latar foto. Ditambah terdapat sebuah batu karang yang menjulang tinggi nan kokoh, yang bisa kamu jelajahi saat air pantai surut. Selain bisa menikmati keindahan pantai yang masih terasa banget alaminya, disini kamu juga bisa camping, menikmati keindahan sunset saat alam sedang bersahabat, ataupun sekedar berenang di tepian pesisir.

2. Pantai Menganti 

5 Destinasi dengan Spot Kece di Kebumen, Wajib BerkunjungPantai Menganti (instagram.com/pantaimenganti)

Masih dalam destinasi pantai, cocok banget buat anak muda yang lagi cari spot foto. Gak perlu jauh-jauh sampai ke Bali, Pantai Menganti juga punya landscape yang hampir mirip dengan pantai di Bali, lho. Kamu bisa buktikan dengan datang langsung ke pantai yang beralamat di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen ini. Saking indahnya, pantai Menganti ini sering disebut sebagai pantai terindah di Jateng!

Selain menjadi pantai yang punya tebing batu tinggi serta pesisir yang aduhai, di pantai Menganti ini juga disediakan banyak banget spot gaul yang cocok buat pemburu foto. Spot foto seperti Jembatan Merah yang estetik, beberapa gazebo di bukit, sepeda gantung, hingga balon udara! Lengkap banget, kan. Kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Menganti dari atas Tebing Keteb Widadari. Cocok buat menyambut sunset, deh.

3. Pantai Pecaron 

5 Destinasi dengan Spot Kece di Kebumen, Wajib BerkunjungPantai Pecaron (instagram.com/pantai_pecaron)

Siapa yang sudah pernah berkunjung di pantai populer satu ini? Bahkan pantai ini pernah diekspos panoramanya melalui acara televisi 'My Trip My Adventure'. Pantai ini beralamat lengkap di Srati, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jalur yang ditempuh untuk menuju pantai ini pun tergolong mudah serta banyak papan petunjuk yang mengarahkanmu menuju pantau Pecaron. Wajib berkunjung, nih.

Pantai berpasir hitam ini disebut dengab surga tersembunyi di Kebumen, posisi pantainya pun diapit oleh dua tebing hijau yang menjulang tinggi dan kokoh. Batu karang serta batu-batu hitam yang besar turut menghiasi hamparan. Tambahan keindahan ombak yang cukup jernih membentuk gulungan di pesisir Pantai Pecaron, bakal nambahin suasana syahdu, deh.

Baca Juga: 5 Air Terjun Unggulan di Kebumen, Bak Surga Tersembunyi

4. Bukit Pentulu Indah 

5 Destinasi dengan Spot Kece di Kebumen, Wajib BerkunjungBukit Pentulu Indah (instagram.com/kebumen.explore)

Gak hanya pantai melulu, Kebumen juga punya keindahan perbukitan yang bisa kamu saksikan sambil menikmati udara jerbih diatas sana. Bukit Pentulu Indah terletak di Kaligending, Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah. Walaupun akses menuju perbukitan tergolong menyusahkan, tapi lelahmu bakal terbayar dengan keindahan dan keasrian bukit satu ini.

Wisata alam perbukitan ini sudah dilengkapi dengan aneka spot foto, termasuk gardu pandang yang juga bisa kamu manfaatin untuk menonton hamparan pepohonan dari puncak tertinggi. Suasana sejuk dan tenang di tempat ini bakal membuat pikiran kita segar kembali. Bahkan disini bisa buat menyaksikan sunrise di pagi hari serta sunset di sore harinya. Paket lengkap, deh.

5. Benteng Van Der Wijck 

5 Destinasi dengan Spot Kece di Kebumen, Wajib BerkunjungBenteng Van Der Wijck (instagram.com/kebumenhunting)

Setelah memuaskan diri dengan hidangan beraroma alam, kini saat kamu menikmati destinasi sejarah yang disuguhkan dengan bangunan klasik. Destinasi ini terletak di Sidayutengah, Sidayu, Gombong, Kebumen, Jawa Tengah. Disinilah surganya spot yang super duper ikonik, yang punya keunikan arsitektur pada benteng depannya. Bukan benteng biasa saja, benteng pada bangunan ini dibangun 2 lantai berbentuk segi delapan yang berwarna merah bata.

Disini kamu juga bisa berkeliling menggunakan kereta mini, yang sudah disediakan baik di luar ataupun di dalam benteng. Jadi tambah nyaman buat kamu berkeliling. Oiya, bangunan benteng ini sudah berdiri sejak tahun 1818, lho. Tambah mendukung buat foto klasik, deh!

Keren dan menarik, kan? Semua destinasinya menawarkan spot yang keren dan menggiurkan. Wajib berkunjung, nih.

Baca Juga: 5 Lokasi Surga Dunia Low Budget di Kabupaten Kebumen

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya