Comscore Tracker

Lembang Park & Zoo: Informasi Lokasi, Harga, dan Tips Berlibur

Perpaduan pertunjukan satwa dengan wahana seru 

Bandung menjadi kota yang penuh destinasi wisata menarik. Gak hanya berupa alam saja, banyak pula objek wisata seru yang wajib dicoba wisatawan. Salah satunya adalah Lembang Park and Zoo.

Selain jadi favorit untuk wisata edukasi anak tentang berbagai jenis hewan, Lembang Park and Zoo juga populer bagi semua kalangan. Terlebih, wahana permainan dan sesi berfoto sama satwanya bikin kamu gak mau pulang deh.

Sebelum berencana ke Lembang Park and Zoo, simak dulu informasi wisata selengkapnya, yuk. Bisa kamu jadikan panduan berlibur, lho!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket 

Lembang Park & Zoo: Informasi Lokasi, Harga, dan Tips BerliburPotret Lembang Park and Zoo, Bandung (instagram.com/leezhelong)

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Jam operasional:

  • Senin-Jumat: 09.00-17.00 WIB
  • Sabtu dan Minggu: 08.00-18.00 WIB

Harga:

  • Senin-Jumat: Rp50 ribu
  • Sabtu dan Minggu: Rp70 ribu

2. Rute menuju Lembang Park & Zoo 

Lembang Park & Zoo: Informasi Lokasi, Harga, dan Tips BerliburPotret Lembang Park and Zoo (instagram.com/lembang_parkzoo)

Lembang Park & Zoo sangat mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi motor ataupun mobil. Rute perjalanan menuju lokasinya juga sudah sangat baik dan lancar.

Dari pusat Kota Bandung, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 17 kilometer untuk menuju Lembang Park & Zoo. Kamu bakal memerlukan waktu kurang lebih 50 menit.

Dari Taman Balai Kota Bandung, arahkan kendaraan menuju Jalan Wastukencana. Selanjutnya, belok kanan menuju Jalan Cihampelas.

Setelah tiba di melintasi Bandung Indah Plaza, ambil arah menuju Jalan Dr. Abdul Rivai. Kemudian, belok kanan menuju Jalan Dr. Otten.

Dari Jalan Dr. Otten, lanjutkan perjalanan melintasi Jalan Pasir Kaliki, Jalan Sukajadi, Jalan Dr. Setiabudi, lalu Jalan Sersan Bajuri atau Jalan Terusan Sersan Bajuri menuju Lembang. Ikuti papan petunjuk jalan menuju Lembang Park & Zoo.

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo: Informasi Lokasi, Harga, dan Tips BerliburPotret Lembang Park and Zoo (instagram.com/alnovianyfanny)

Selain bisa mengedukasi anak-anak mengenai satwa koleksi di Lembang Park & Zoo, pengunjung juga bisa berfoto ria dengan spot ataupun satwa yang siap menemani sesi foto. Kamu juga bisa berinteraksi dengan satwa secara langsung, tentu koleksi hewan jinak tertentu, ya.

Biar makin terkesan lebih seru, kamu juga bisa turut ikut serta sesi feeding atau memberi makan satwa. Sudah ada jadwal khusus feeding yang bisa kamu pantau di akun media sosial Lembang Park & Zoo.

Gak melulu nonton satwa, di sana sudah ada berbagai wahana permainan seru yang bakal meramaikan suasana. Kamu wajib mencoba wahana e-scooter, menaiki perahu, berkeliling menggunakan kereta, carnival games, dan masih banyak permainan lainnya yang bisa dipilih.

Baca Juga: 5 Hotel Terbaik di Bandung yang Dekat Floating Market Lembang

4. Fasilitas yang tersedia di Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo: Informasi Lokasi, Harga, dan Tips BerliburPotret Lembang Park and Zoo (instagram.com/lembang_parkzoo)

Seperti penjelasan sebelumnya, di Lembang Park & Zoo sudah disajikan banyak wahana permainan yang bisa dipilih anak-anak hingga dewasa. Tentu ada tarif sendiri yang berbeda-beda pula, ya.

Seperti destinasi pada umumnya, di sini sudah tersedia banyak toilet bersih, area parkir luas, taman bermain buat anak dan balita, dan tempat ibadah. Karena tempat berkeliling yang sangat luas, di sini sudah disediakan transportasi umum berkeliling pengunjung.

Sudah ada pula restoran di tengah Lembang yang siap melayani pengunjung saat butuh asupan di perjalanan. Ada beberapa restoran berkonsep bangunan yang menarik dan ramah anak, sajiannya pun sehat dan terjangkau.

5. Tips berkunjung di Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo: Informasi Lokasi, Harga, dan Tips BerliburPotret Lembang Park and Zoo (instagram.com/lembang_parkzoo)

Sebelum berangkat, pastikan cuaca sedang bersahabat dan badan juga kondisi sehat. Jangan lupa sarapan yang cukup, karena di sini cukup menguras tenaga untuk berkeliling di arena satwa.

Karena kamu perlu berkeliling secara outdoor yang mengharuskanmu terkena sinar matahari, selalu pakai dan sediakan body lotion, ya. Bawa bekal secukupnya saja supaya gak mengganggu perjalanan. Di sana juga sudah banyak warung makan.

Selanjutnya, yang terpenting, pastikan anak-anak di bawah pengawasan orang tua, ya. Walaupun satwa di sini sudah dipastikan aman, tapi tetap pantau anak untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Beberapa informasi tentang Lembang Park & Zoo di atas bisa membekalimu sebelum berangkat. Ingat, jangan buang sampah sembarangan dan hargai lingkungan kita selalu ya. Selamat liburan bareng keluarga dan teman!

Baca Juga: 10 Potret Villa Tibra Lembang, Kamarnya Berbentuk Rumah Pohon!

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya