Mancing Mania, 5 Destinasi Fly Fishing Terbaik yang Ada di Dunia

Surganya bagi para pemancing mania

Memancing merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun, belum tentu semua pemancing mahir dalam fly fishing. Fly fishing merupakan salah satu teknik kuno dalam memancing.

Meskipun begitu, memancing dengan teknik ini membutuhkan keahlian. Fly fishing membutuhkan kepiawaian dalam membuat dan melemparkan umpan tiruan. Fly fishing juga tidak dapat dilakukan di sembarang tempat.

Berikut ada 5 rekomendasi destinasi tempat dari berbagai negara untuk melakukan fly fishing. Dijamin bikin kegiatan memancing semakin menyenangkan!

1. Blackberry Farm, Walland, Tennessee

Mancing Mania, 5 Destinasi Fly Fishing Terbaik yang Ada di DuniaBlackberry Farm (instagram.com/marenmorris)

Blackberry Farm terletak di kaki Pegunungan Great Smoky, Tennessee, negara bagian Amerika Serikat. Tempat ini selain dikenal sebagai resor, tempat ini juga memiliki kawasan memancing yang sangat indah.

Di sini, kamu bisa memancing berbagai jenis ikan. Salah satunya adalah ikan pelangi liar dan cokelat di sungai sepanjang 700 mil ini. Menurut sejumlah pemancing, waktu terbaik untuk memancing adalah dari April - Juni dan akhir Agustus - awal November.

2. The Lodge at Glendorn, Bradford, Pennsylvania

Mancing Mania, 5 Destinasi Fly Fishing Terbaik yang Ada di DuniaThe Lodge at Glendorn (instagram.com/lodgeatglendorn)

Dikelilingi oleh Pegunungan Allegheny yang megah, pondok di Bradford ini menawarkan aktivitas memancing yang menyenangkan dan menawan. Di sini, kamu bisa mendapatkan banyak tangkapan ikan trout sungai asli di sekitar tiga mil dari Fuller Brook.

Glendorn memiliki tiga kolam air tenang untuk memancing ikan trout. Selain itu, kawasan ini juga menawarkan perjalanan perahu apung berpemandu dan perahu jet di Sungai Clarion dan Allegheny.

Baca Juga: Ngabuburit di Kawasan Rancalinta, Bisa Sambil Mancing

3. Madison Valley Ranch, Ennis, Montana

Mancing Mania, 5 Destinasi Fly Fishing Terbaik yang Ada di DuniaMadison Valley Ranch (instagram.com/montanafishman)

Madison Valley Ranch sudah ada sejak tahun 2015. Madison Valley Ranch menawarkan perjalanan mengapung atau mengarungi sungai yang berpemandu. Pondok ini berada di Sungai Madison, yang terkenal dengan penetasan lalat salmon yang luar biasa dan pemancingan hopper yang hebat.

Untuk mencapai spot pemancingan di kawasan ini cukuplah mudah dan hanya membutuhkan waktu yang singkat. Banyak sekali sungai di daerah ini, seperti Sungai Bighole, Yellowstone, Beaverhead, Ruby, dan Gallatin.

4. Rio Puelo

Mancing Mania, 5 Destinasi Fly Fishing Terbaik yang Ada di DuniaRio Puelo (instagram.com/barracolodge)

Rio Puelo merupakan kawasan sungai yang terdapat di Chile. Rio Puelo terkenal di kalangan pemancingan sebagai spot untuk memancing ikan salmon. Di sini, jumlah ikan salmon diketahui sangatlah berlimpah.

Bukan hanya saja ikan salmon, ada juga ikan trout yang bisa kamu dapatkan di sini. Waktu terbaik untuk memancing di area ini adalah pertengahan Januari hingga akhir April.

5. Chiawa Camp dan Old Mondoro, Zambia

Mancing Mania, 5 Destinasi Fly Fishing Terbaik yang Ada di DuniaChiawa Camp (instagram.com/silviaribguincho)

Chiawa dan Old Mondoro merupakan kawasan yang terletak di Taman Nasional Lower Zambez. Kawasan tersebut merupakan hutan belantara yang dilindungi oleh pemerintah Zambia.

Selain dipenuhi dengan berbagai macam satwa liar dan dilindungi, kawasan ini juga memiliki sungai yang kaya akan berbagai jenis ikan. Tidak heran, banyak pemancing profesional yang senang melakukan aktivitas memancing di area tersebut.

Itulah 5 destinasi populer dari berbagai negara untuk fly fishing. Kamu yang pemancing mania, pengin ke tempat yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 9 Pemandangan Eksotis Danau Ratti Gali, Danau Terindah di Pakistan

Sintya Yoo Photo Verified Writer Sintya Yoo

nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya