Comscore Tracker

5 Wisata Kupang yang Asyik dan Pas Buat Plesiran!

Banyak spot foto keren

Wilayah Indonesia bagian Timur memang terkenal sangat eksotis, tak terkecuali Kupang. Merupakan ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kupang begitu populer dengan banyaknya destinasi wisata menarik yang dimilikinya seperti berikut ini. Sangat disayangkan apabila kamu melewatkan salah satu destinasi wisata Kupang yang asyik dan pas banget buat plesiran.

1. Pantai Tablolong

5 Wisata Kupang yang Asyik dan Pas Buat Plesiran!instagram.com/reynaldreyn

Pantai Tablolong memiliki banyak hal yang membuatnya tampak sangat menakjubkan, diantaranya air laut yang jernih dan hamparan pasir putih yang membentang sangat luas. Dilihat dari sudut manapun keindahan pantai ini begitu mempesona dan tiada duanya. Tidak heran jika pantai Tablolong selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. 

2. Tesbatan

5 Wisata Kupang yang Asyik dan Pas Buat Plesiran!instagram.com/irfanboys_96

Tesbatan memiliki 3 buah air terjun yang aliran airnya tidak begitu deras bahkan cenderung halus. Air terjun disini berwarna biru jernih. Tesbatan menjadi lokasi yang tepat untuk menghilangkan penat setelah lelah bekerja karena suasananya begitu tenang dan udaranya sangat sejuk. Tesbatan dikelilingi oleh pohon-pohon yang berdiri tegak. Tidak sulit untuk menuju Tesbatan karena lokasinya mudah dijangkau oleh kendaraan.  

3. Pantai Kolbano

5 Wisata Kupang yang Asyik dan Pas Buat Plesiran!instagram.com/yosefkurniawan96

Pantai Kolbano sangat terkenal di kalangan warga Kupang dan menjadi kebanggaan mereka. Pemandangan dan hamparan laut berwarna jernihnya yang mengagumkan mampu membuat banyak wisatawan rela jauh-jauh datang ke Kupang untuk mengunjungi pantai ini. Bahkan banyak wisatawan mancanegara yang memasukkan pantai ini ke dalam daftar destinasi wisata yang harus mereka kunjungi di Kupang. Selain berenang, kamu juga bisa berjalan-jalan santai menyusuri pantai di atas pasir putihnya yang lembut. 

Baca Juga: Cerita Pemilik Se'i Sapi Lamalera, Kulineran Cari Resep Sampai Kupang

4. Oenesu

5 Wisata Kupang yang Asyik dan Pas Buat Plesiran!instagram.com/titin_manek

Oenesu sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang menyukai wisata alam sembari menyusuri hutan. Oenesu memiliki udara yang sangat sejuk dan jauh dari polusi serta suara bising perkotaan. Keindahan alamnya dijamin tidak akan mengecewakanmu yang telah memilih Oenesu sebagai destinasi wisata yang kamu kunjungi di Kupang. 

5. Namosain

5 Wisata Kupang yang Asyik dan Pas Buat Plesiran!instagram.com/heningswastika_

Pantai Namosain memiliki ombak yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir jika ingin berenang atau menyelam. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Namosain adalah saat sore hari karena pemandangan matahari tenggelam dari sini sangat indah dan memesona. Tidak sulit untuk menuju ke pantai Namosain karena lokasinya berada di pinggir jalan dan mudah dijangkau dengan kendaraan. 

Nah, itu lah lima tempat wisata Kupang yang harus kamu kunjungi. Gimana? Jadi ingin liburan, kan? Yuk, liburan, guys!

Baca Juga: Mengenal Lontong Kupang, Makanan Khas Jawa Timur

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya