Comscore Tracker

5 Kota di Asia Tengah yang Keindahannya Menghipnotis Wisatawan

Ada yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO, lho

Jangan ngaku hobi traveling kalau kamu belum pernah menginjakkan kaki di Asia Tengah. Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa tahun terakhir pamor Asia Tengah memang sedang naik daun.

Asia Tengah memiliki banyak sekali tempat eksotis yang mampu menawarkan pengalaman liburan paling berkesan dan anti-mainstream. Seperti halnya lima kota berikut ini. 

1. Samarkand

5 Kota di Asia Tengah yang Keindahannya Menghipnotis Wisatawaninstagram.com/elproximodestino

Samarkand merupakan kota terbesar kedua di Uzbekistan. Kemegahan dan keindahannya menjadi daya tarik utama dari kota ini. Samarkand juga masuk ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO karena memiliki banyak nilai material dan spiritual, mulai dari arsitektur kuno, sains dan seni hingga lokakarya. 

Bahkan kota ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang selalu penuh sesak oleh pengunjung, diantaranya Registan Square yang merupakan sebuah alun-alun, benteng Arc Fortress dan masjid Magoki Atori yang sudah berdiri sejak berabad-abad yang lalu serta deretan benteng kuno di Jizzakh.

2. Karakol

5 Kota di Asia Tengah yang Keindahannya Menghipnotis Wisatawaninstagram.com/swiatwedlugrostkow

Kota Karakol terletak di Kyrgystan. Karakol juga termasuk ke dalam salah satu kota menakjubkan di Asia Tengah yang wajib dikunjungi. Liburan akan terasa sangat menyenangkan karena ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini. Mulai dari mendaki di Altyn Arashan, berkemah di danau Ala Kul, belajar sejarah di museum Nikolai Przhevalsky hingga bermain ski di Karakol Ski Base.

Baca Juga: 10 Paspor Terkuat di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Berapa Ya?

3. Almaty

5 Kota di Asia Tengah yang Keindahannya Menghipnotis Wisatawaninstagram.com/dots_foto

Kota Almaty yang merupakan pusat perdagangan bagi Kazakhstan ini juga merupakan tempat tumbuhnya berbagai macam varietas buah apel. Bahkan Amaty seringkali dikunjungi oleh para peneliti yang ingin melakukan penelitian, lho. 

Keindahan kota Almaty yang spektakuler ini tidak perlu diragukan lagi. Selain pegunungan, Almaty juga dikelilingi oleh bangunan-bangunan yang cukup tinggi. Beberapa tempat wisata yang menjadi favorit para wisatawan diantaranya Medeo, danau besar Almaty, Kok Tobe, Shymbulak dan lain-lain. 

4. Andijan

5 Kota di Asia Tengah yang Keindahannya Menghipnotis Wisatawanthesaturdaypaper.com.au

Andijan yang merupakan salah satu kota terbesar di Uzbekistan ini tak perlu diragukan lagi akan pesona dan keindahannya. Setiap tahunnya kota ini mengalami pembangunan yang semakin membuat infrastruktur kota Andijan tampak menarik.

Menginjakkan kaki di Andijan para wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai macam gedung modern, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan. 

Berikut ini ada beberapa destinasi unggulan yang harus dikunjungi oleh para wisatawan di Andijan, seperti taman peringatan Bobur, Garden of Winds Bogishamol, taman Navoi, Juma Madrassah and Mosque, Bazaar dan museum Sastra Babur.

5. Taraz

5 Kota di Asia Tengah yang Keindahannya Menghipnotis Wisatawanxpat.kz

Siapa, sih, yang tidak tertarik untuk mengunjungi kota Taraz di Kazakhstan? Sebagai salah satu kota yang memiliki akses Internet Wi-Fi gratis reguler di alun-alun pusat Dostyk dan universitas Teknik Kemanusiaan Zhambyl.

Taraz memiliki beragam daya tarik yang mampu membuat para wisatawan berbondong-bondong untuk mengunjunginya, terutama dalam hal pariwisata, seperti Aisha Bibi, Gorod Taraz, Karakhan Mausoleum, Regional Museum dan lain-lain. Kota yang merupakan pusat perdagangan dan kerajinan tangan ini juga dianggap memiliki tanah yang sangat subur karena dialiri oleh sungai Talas. 

Itulah lima kota yang harus dikunjungi saat berlibur ke Asia Tengah. Jadi, sudah siapkah kamu mengeksplor semua kota tersebut saat liburan nanti, guys

Baca Juga: Jarang Dikenal, Ini 5 Destinasi Wisata di Asia Tengah yang Memukau

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Menulis adalah salah satu caraku untuk berbagi :) | ig: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 05:45:08

Progress: 759.353 dari 813.350 TPS (93.36116%)

Just For You