Comscore Tracker

Keindahan 5 Tempat Wisata di Lucerne, Swiss Ini Bak Negeri Dongeng

Bikin betah liburan

Ketika membicarakan tentang negara Swiss, pasti tidak ada seorang pun yang mampu menolak pesona dan keindahannya. Pemandangan alam berupa gunung, danau dan berbagai bangunan tua di Swiss akan mengingatkanmu dengan negeri dongeng yang ada di dalam cerita anak-anak.

Suasana bak negeri dongeng tersebut bisa kamu rasakan saat berkunjung ke salah satu kota di Swiss bernama Lucerne. Lantas, tempat-tempat apa sajakah di Lucerne yang harus dieksplor keindahannya?

1. Jembatan Kapel

Keindahan 5 Tempat Wisata di Lucerne, Swiss Ini Bak Negeri Dongenginstagram.com/avargasolivares

Jembatan Kapel yang terbuat dari kayu ini membentang melintasi Reuss. Disinilah tempat terbaik untuk melihat seluruh pemandangan kota Lucerne yang cantik dan romantis. Meskipun sudah berusia ratusan tahun namun konstruksi jembatan Kapel masih sangat kokoh.

Jembatan ini bisa kamu kunjungi saat musim apa pun. Jembatan Kapel juga menjadi tempat favorit bagi para pasangan yang ingin menyaksikan keindahan matahari tenggelam ditemani banyak angsa yang berenang di bawah jembatan.

2. Danau Lucerne

Keindahan 5 Tempat Wisata di Lucerne, Swiss Ini Bak Negeri Dongenginstagram.com/1000schweizerorte

Menjelajahi danau Lucerne dengan menggunakan perahu adalah aktivitas yang wajib dilakukan saat mengunjungi Swiss. Pada bulan Mei sampai September kamu bisa mengeksplor keindahan pemandangan danau dengan perahu dayung roda dari Lucerne ke Flüelen sembari menikmati hidangan khas di saloon kapal selama kurang lebih satu jam.

Kamu juga bebas memilih tempat duduk indoor maupun outdoor. Pokoknya jangan sia-siakan kesempatan untuk memotret pemandangan menakjubkan dari puncak-puncak pegunungan, ya.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Sapporo Ini Wajib Masuk Daftar Kunjunganmu

3. Gunung Pilatus

Keindahan 5 Tempat Wisata di Lucerne, Swiss Ini Bak Negeri Dongenginstagram.com/matthirtimages

Kamu akan sangat menyesal saat berkunjung ke Lucerne namun melewatkan pendakian ke gunung Pilatus. Hal ini berarti kamu melewatkan kesempatan untuk menyaksikan pemandangan puncak gunung Pilatus yang menakjubkan. 

Mula-mula kamu bisa naik boat dari tepi danau Lucerne ke Alpnachstad selama kurang lebih satu setengah jam. Lalu perjalanan dilanjutkan dengan naik steepest cogwheel untuk langsung menuju puncak Pilatus yang memiliki ketinggian sekitar dua ribu meter di atas permukaan laut.

Meskipun kamu harus menempuh perjalanan yang cukup panjang, namun tidak akan kamu rasakan karena pemandangan di sekitar jauh lebih menarik perhatian. Selesai mengeksplor gunung Pilatus, silakan turun kembali menggunakan cable car dan gondola lalu lanjutkan dengan naik bus untuk kembali ke kota.

4. Tembok Kota dan Menara

Keindahan 5 Tempat Wisata di Lucerne, Swiss Ini Bak Negeri Dongenginstagram.com/ilove_lucerne

Setelah puas menikmati keindahan gunung Pilatus, perbanyak kenanganmu di Lucerne dengan berjalan-jalan santai di sepanjang tembok kota tua dan menjelajahi banyak menara yang ada sepanjang jalan tersebut. Setiap menara dirancang oleh arsitek dan seniman yang berbeda-beda lho. Pantas saja setiap menaranya sangat unik.

Di sini juga ada banyak tempat yang memungkinkanmu untuk menyeberang di bawah tembok dan menjelajahi kedua sisinya. Kamu juga bisa menyaksikan pemandangan pedesaan yang menakjubkan dari sini.

5. Jungfraujoch

Keindahan 5 Tempat Wisata di Lucerne, Swiss Ini Bak Negeri Dongenginstagram.com/swisshelicopter

Jungfraujoch yang terletak sekitar 80 kilometer dari Lucerne ini dikenal sebagai Top of Europe. Jungfraujoch juga merupakan tempat stasiun kereta api tertinggi di Eropa. Untuk bisa sampai ke sini, kamu harus siap untuk menempuh perjalanan selama kurang lebih 9,5 jam melalui Bernese Oberland, lalu naik kereta cogwheel ke Jungfraujoch.

Jangan sia-siakan waktu kunjunganmu ke sini, ya. Segera lah jelajahi istana es yang terdampar luas di depanmu dan nikmati lah pesona keindahan yang sungguh menakjubkan dari Sphinx Observation Terrace.

Nah, itulah 5 tempat wisata di Lucerne, Swiss yang keindahannya bak negeri dongeng. Kamu sudah siap ajak pasangan ke sana?

Baca Juga: 7 Tempat Liburan Paling Kece ala Film Disney, bak Negeri Dongeng

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya