Comscore Tracker

5 Kastil dan Istana Bersejarah di Praha yang Megah, Bikin Takjub! 

Jangan lupa kunjungi saat kamu traveling ke Praha

Praha menjadi salah satu kota tujuan favorit para turis untuk menghabiskan waktu liburannya. Ibu kota dari negara Ceko ini memiliki banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya wisata bersejarah dengan bangunan-bangunan megah berarsitektur khas Eropa. 

Nah, berikut ada lima rekomendasi kastil dan istana yang bisa kamu kunjungi saat berada di Praha. Bangunan apa dan di mana saja?

1. Kastil Praha

5 Kastil dan Istana Bersejarah di Praha yang Megah, Bikin Takjub! Kastil Praha (hrad.cz)

Kastil Praha merupakan yang paling terkenal di Ceko. Pasalnya, kastil ini menjadi tempat tinggal raja-raja Ceko hingga Kaisar Romawi. Bahkan Kastil Praha digunakan untuk menyimpan Mahkota Kerajaan Bohemia.

Kastil Praha adalah salah satu kastil terbesar di dunia dengan panjang 570 m dan lebar rata-rata 130 meter. Saat ini, Kastil Praha digunakan sebagai kantor presiden Republik Ceko.

 

2. Kastil Vyšehrad

5 Kastil dan Istana Bersejarah di Praha yang Megah, Bikin Takjub! Kastil Vyšehrad (janhotels.cz)

Gak jauh dari Kastil Praha, kamu bisa mengunjungi Kastil Vyšehrad. Dulunya, kastil yang dibangun pada pertengahan abad ke-10 ini menjadi tempat tinggal Putri Ceko bernama Libuše. 

Selama ratusan tahun, Vyšehrad telah memiliki banyak fungsi. Pada awalnya, Raja Ceko bertempat tinggal di Vyšehrad sebelum akhirnya pindah ke Kastil Praha. 

Baca Juga: Mengenal Praha, Salah Satu Kota Tercantik di Dunia 

3. Old Royal Palace

5 Kastil dan Istana Bersejarah di Praha yang Megah, Bikin Takjub! Old Royal Palace (gpsmycity.com)

Tempat ini masih terletak di area Kastil Praha. Bangunan bergaya Yunani ini dibangun pada tahun 1843. Untuk bisa sampai di Old Royal Palace, kamu bisa menaiki transportasi tram yang akan berhenti di sekitas Kastil Praha.

Mengunjungi area ini kamu harus membeli tiket sebesar 350 korona. Banyak sekali informasi mengenai pembangunan tempat ini. Saat berkunjung ke Praha, jangan lupa untuk mengunjungi istana satu ini!

4. Schwarzenberg Palace

5 Kastil dan Istana Bersejarah di Praha yang Megah, Bikin Takjub! Schwarzenberg Palace (commons.wikimedia.org)

Istana Schwarzenberg yang terletak di Alun-alun Hradcanske adalah salah satu contoh terbaik arsitektur Renaisans di Praha. Karena kebakaran besar pada tahun 1541, tiga bangunan yang menempati tanah asli istana terbakar habis. 

Istana Schwarzenberg sempat dipugar sepenuhnya dan dibuka kembali pada tahun 2007. Bagian dalam Istana sangat indah dengan langit-langit yang dicat asli dari tahun 1580. Itulah yang kemudian menjadi daya tarik dari Istana Schwarzenberg.

5. Waldstein Palace

5 Kastil dan Istana Bersejarah di Praha yang Megah, Bikin Takjub! Wallenstein Palace (prague.eu)

Kompleks istana yang luas ini dibangun antara tahun 1624 dan 1630. Waldstein Palace dibangun untuk tempat tinggal salah satu bangsawan Ceko yang paling berkuasa dan terkaya di masa itu. Saat ini Istana Waldstein digunakan sebagai tempat Senat Ceko.

Salah satu daya tarik dari istana ini adalah Taman Wallenstein yang berdekatan terbuka untuk umum selama musim panas.

Praha memang kota yang terkenal dengan bangunan indah bersejarah. Contohnya adalah deretan kastil dan kerajaan di atas. Jangan lupa kunjungi saat kamu traveling ke Praha ya!

Baca Juga: 9 Rekomendasi Suvenir Unik Khas Praha, Cocok untuk Jadi Oleh-Oleh 

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) Instagram @ciiw08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya