Comscore Tracker

Berburu Promo dan Destinasi Wisata Menarik di Kompas Travel Fair 2019

Kemudahan berwisata ke destinasi impian dengan harga murah

Ada kabar gembira nih buat para pelancong, Kompas Travel Fair resmi dibuka di Hall B, Jakarta Convention Center, Jumat (19/9). Event tahunan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dan referensi baru bagi para traveler.

Kira-kira ada apa saja selama Kompas Travel Fair? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Kompas Travel Fair (KTF) serentak diadakan di empat kota di Indonesia

Berburu Promo dan Destinasi Wisata Menarik di Kompas Travel Fair 2019IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi membuka Kompas Travel Fair 2019. Menginjak tahun ke-8, ada yang berbeda dari KTF tahun ini.

Kali ini, KTF digelar serentak di empat kota, yakni Jakarta, Surabaya (Pakuwon Mall), Medan (Centre Point Mall), dan Makassar (Phinisi Point). KTF berlangsung selama tiga hari, 20-22 September 2019.

KTF 2019 menargetkan bisa menarik pengunjung hingga 25 ribu, lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, 23 ribu pengunjung.

2. Ratusan booth siap memanjakan pengunjung untuk mendapatkan destinasi dan harga terbaik

Berburu Promo dan Destinasi Wisata Menarik di Kompas Travel Fair 2019IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Harga tiket masuknya hanya Rp25 ribu, kamu akan menemukan ratusan booth yang menawarkan berbagai keperluan traveling. Misalnya tiket penerbangan domestik dan internasional, pelayaran, paket umrah dan haji, peralatan traveling, dan sebagainya.

3. Papua Barat menjadi destinasi domestik unggulan dalam KTF 2019

Berburu Promo dan Destinasi Wisata Menarik di Kompas Travel Fair 2019IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Tak hanya penerbangan destinasi populer di berbagai negara, KTF 2019 juga mendorong potensi wisata dalam negeri yang jadi favorit para wisatawan. Salah satunya Raja Ampat. Popularitas "potongan surga" di Papua Barat ini terus naik, baik dari kunjungan wisawatan lokal maupun mancanegara.

Tak hanya Raja Ampat, kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi menarik lainnya di Papua, seperti Teluk Cenderawasih, Misool, Desa Sawinggrai, Situs Purbakala Tapurarang, Pulau Masinam, Pegunungan Arfak, dan sebagainya.

"Tak perlu khawatir dengan kondisi Papua yang baru saja terjadi beberapa waktu lalu. Masyarakat Papua mengatakan kondisinya aman dan siap menyambut para wisatawan domestik maupun internasional," kata Deputy General Manager Kompas, Diana Eka Puspitasari, Jumat (20/9) di JCC, Jakarta.

Baca Juga: Kompas Travel Fair 2019 Hadir Mulai Besok, Siap Berburu Tiket Murah?

4. Siap borong promo liburan domestik dan internasional

Berburu Promo dan Destinasi Wisata Menarik di Kompas Travel Fair 2019IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Gak cuma destinasi unggulan di dalam dan luar negeri, KTF juga memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya seperti jalan-jalan ke Bangkok tiga hari dua malam dibanderol mulai Rp650 ribuan, serta Korea Selatan empat hari tiga malam Rp2,5 jutaan. Ada pula penerbangan ke Melbourne seharga Rp3,1 juta untuk empat hari tiga malam.

Untuk domestik, kamu bisa mendapatkan promo menarik Jakarta-Labuan Bajo (PP) Rp1,8 jutaan, Jakarta-Biak (PP) Rp7,4 jutaan, Jakarta-Jayapura (PP) Rp8,6 jutaan, dan Jakarta-Timika (PP) Rp7,5 jutaan.

5. KTF 2019 menghadirkan kategori-kategori baru

Berburu Promo dan Destinasi Wisata Menarik di Kompas Travel Fair 2019IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Terdapat empat keunggulan yang berusaha KTF berikan pada tahun ini, yakni dengan menghadirkan kategori Nature, Food, Adenture, dan Halal Tourism. Pasalnya, tak bisa dipungkiri empat hal tersebut merupakan pilar-pilar yang ramai diincar para traveler.

Gak heran sekarang sudah mulai banyak negara yang berbenah diri untuk bisa memenuhi semua permintaan dan melengkapi tren wisata yang terus berkembang.

6. Selain wisata, KTF 2019 juga menawarkan ragam aktivitas wahana, aksesoris maupun makanan dengan promo menarik

Berburu Promo dan Destinasi Wisata Menarik di Kompas Travel Fair 2019IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Selain tiket penerbangan dan paket akomodasi, kamu bisa menemukan perlengkapan yang dibutuhkan selama traveling, seperti koper misalnya. Rata-rata harganya berada di kisaran Rp399 ribu sampai Rp1,4 jutaan.

Untuk di bidang FnB atau Food and Beverage, berbagai gerai favorit pelanggan tak mau ketinggalan memberi penawaran harga terbaik. Ada Bakmi GM, Imperial Kitchen & Dimsum, Ojju, dan Fsih & Co yang juga menawarkan paket Serbu alias serba dua puluh ribu.

Menariknya lagi, Dunia Fantasi, Jakarta Utara, yang selama ini dikenal mahal, kamu bisa mendapatkannya dengan harga super meriah. Dunia Fantasi, Taman Safari Indonesia, Jakarta Aquarium, dan JungleLand tergabung dalam Paket Serbu alias serba lima puluh ribu. Gila, kan?

Nah, itulah keseruan yang bisa kamu dapatkan di Kompas Travel Fair 2019. Siapa cepat dia dapat, makanya yuk buruan!

Baca Juga: Digelar di 4 Kota, Kompas Travel Fair Hadirkan Pernak-pernik Liburan

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Dewi Suci R.

Just For You