Comscore Tracker

Masih Asri, 7 Wisata Alam di Lumajang Ini Wajib Dikunjungi

Hati-hati gak mau pulang karena terpesona dengan alamnya

Kebanyakan orang pasti sangat suka berlibur di tempat yang masih alami. Hal tersebut akan mudah kamu dapatkan jika berkunjung ke Lumajang. Kota yang berada di sebelah sebelah barat Jember ini banyak menyimpan objek wisata alam yang dapat memanjakan mata. Dari air terjun sampai tempat pemandian bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke kota pisang ini.

Tak usah berlama-lama lagi, yuk simak daftar wisata alam yang ada di Lumajang berikut ini!

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Masih Asri, 7 Wisata Alam di Lumajang Ini Wajib Dikunjungitravelingyuk.com

Akhir-akhir ini, Air Terjun Tumpak Sewu banyak menjadi perbincangan di media sosial karena tempatnya yang menyerupai hutan di film Avatar. Hal tersebut membuat wisatawan lokal maupun mancanegara sangat penasaran mengenai seperti apa bentuk yang sebenarnya dari objek alam ini.

Air terjun yang menjulang tinggi ke angkasa membuat matamu menjadi termanjakan. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pelangi-pelangi kecil di sana akibat pembiasan yang disebabkan oleh percikan air dari sumbernya. Meskipun medan tempuhnya yang cukup susah, tetapi pemandangannya dijamin tak akan mengecewakan.

2. Air Terjun Kapas Biru

Masih Asri, 7 Wisata Alam di Lumajang Ini Wajib Dikunjungiid.pinterest.com

Terletak beberapa kilometer dari Air Terjun Tumpak Sewu, Kapas Biru dapat menjadi pilihan alternatif jika kamu ingin menikmati wisata alam dengan nuansa yang segar. Air yang begitu jernih dapat membuat pikiranmu menjadi lebih fresh dari sebelumnya.

Meskipun tak setinggi Tumpak Sewu, namun air terjun ini dapat menjadi primadona para wisatawan karena tebing-tebing tinggi yang berwarna hijau menambah keindahannya. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 10-15 ribu untuk bisa menikmati air terjun yang indah ini.

3. Antrukan Pawon

Masih Asri, 7 Wisata Alam di Lumajang Ini Wajib Dikunjungitwitter.com/MasSugengID

Dalam bahasa Jawa, antrukan dapat diartikan sebagai air terjun. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, dapat dilihat bahwa Lumajang memiliki keindahan alam yang cukup banyak, terutama wisata air terjunnya. Antrukan Pawon dapat menjadi salah tempat yang wajib kamu kunjungi jika pergi ke Lumajang.

Kamu akan melihat sinar matahari yang menerangi lubang di atas air terjun. Hal tersebut dapat menambah keindahan objek alam yang bertempat di Gucualit ini.

Meskipun air terjunnya tak terlalu tinggi, tetapi suasana yang masih asri dapat membuat pikiranmu menjadi lebih tenang dan jernih.

Baca Juga: 5 Pantai di Lumajang yang Memesona, ke Sini Yuk!

4. Pemandian Selokambang

Masih Asri, 7 Wisata Alam di Lumajang Ini Wajib Dikunjungicacakyuklumajang.blogspot.com

Jika kamu hanya ingin sekedar berwisata di tempat pemandian, Selokambang adalah salah satu objek wisata terbaik yang ada di Lumajang. Pemandian yang cukup luas ini masih terjaga keasriannya. Air yang begitu jernih dapat membuat tubuhmu menjadi segar ketika menyentuhnya.

Pemandian Selokambang ini letaknya kurang lebih 30 menit dari pusat kota. Jangan lupa bawa bekal sebelum pergi ke sana ya! Melakukan piknik bersama keluarga adalah salah satu pilihan yang cukup tepat.

5. Air Terjun Goa Tetes

Masih Asri, 7 Wisata Alam di Lumajang Ini Wajib Dikunjungitwitter.com/zulfikaralex

Jika kamu berkunjung ke Tumpak Sewu, alangkah tidak lengkap jika tak pergi ke Air Terjun Goa Tetes pula. Tempatnya yang bersebelahan membuatmu sangat mudah untuk mengakses tempat tersebut. Namun kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk retribusi.

Tetapi percayalah bahwa semua uang yang kamu keluarkan akan terbayar setimpal karena air terjunnya begitu mengagumkan. Aliran air yang tak begitu deras akan membuat hatimu terasa lebih tenang. 

6. Kebun Teh Gunung Gambir

Masih Asri, 7 Wisata Alam di Lumajang Ini Wajib Dikunjungitwitter.com/hamasnurhan_

Agak ke timur dari pusat kota Lumajang, Kebun Teh Gunung Gambir menghadirkan sebuah objek wisata alami dibalut dengan tempat-tempat yang fotogenik. Letaknya yang berada di ketinggian kurang lebih 800 meter ini membuat suasananya menjadi dingin dan asri.

Banyak spot foto yang sangat cocok untuk diunggah di beranda media sosialmu. Hamparan kebun teh yang masih hijau membuat mata jadi termanjakan. Aroma teh yang cukup segar juga menambah kesan asri dari tempat ini.

7. Puncak B-29

Masih Asri, 7 Wisata Alam di Lumajang Ini Wajib Dikunjungiksmtour.com

Banyak orang yang menyebut tempat ini sebagai negeri di atas awan. Hal itu memang benar adanya jika kamu berkunjung ke Puncak B-29, Lumajang. Kamu dapat melihat matahari terbit dengan cukup sempurna di tempat ini. Apalagi balutan awan yang berada di bawahmu membuat suasananya kian menarik.

Namun kamu harus menyiapkan pakaian yang cukup hangat untuk menangkal hawa dingin di tempat ini. Siapkanlah pose terbaikmu jika ingin fotomu diunggah di berbagai akun media sosialmu ya.

Itulah ketujuh objek wisata alam di Lumajang yang dapat membuat mata menjadi termanjakan. Kamu tertarik mengunjungi yang mana nih?

Baca Juga: 6 Makanan Khas Lumajang yang Mantap Jiwa, Sudah Pernah Coba?

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya