Comscore Tracker

5 Penginapan Eksotik buat Staycation di Mojokerto, Menyatu dengan Alam

Tarifnya mulai Rp 100 ribuan saja, lho! #LokalIDN

Setelah hampir satu tahun pandemi, staycation tentunya jadi pilihan tepat untuk melepas penat. Buat kamu yang berdomisili di sekitaran Jawa Timur, bisa banget berkunjung ke daerah puncak yang terkenal indah dan bebas polusi di Mojokerto dan sekitarnya ini.

Untuk melengkapi liburanmu, beberapa pilihan penginapan berkonsep menyatu dengan alam tentunya bakal bikin kamu betah lama-lama berlibur. Selain pemandangan yang indah, tempat-tempat penginapan ini juga bebas kerumunan, lho.

Penasaran apa saja? Yuk, simak!

1. Blessing Hills Family Resort & Hotel

5 Penginapan Eksotik buat Staycation di Mojokerto, Menyatu dengan Alambooking.com

Bak surga tersembunyi, Blessing Hills Family Resort & Hotel menawarkan pemandangan indah dari berbagai sudut, mulai dari taman bunga alami, gunung Penanggungan, dan juga bukit Welirang. Suasanya yang tenang membuat resort ini cocok sebagai tempat peristirahatanmu di akhir pekan. 

Blessing Hills menyediakan 3 tipe kamar dengan kapasitas yang berbeda, mulai dari Super Deluxe hingga Dormitory. Konsep skypool di atas ketinggian 700 meter dari permukaan laut juga membuat para pemburu destinasi instagramable banyak berkunjung kesini. 

Tarif menginapnya sendiri dibuka mulai Rp 299 ribu per malam dan lokasinya yang strategis ini bisa kamu capai dengan berkendara sekitar 1 jam dari pusat kota Mojokerto.

2. Vanda Gardenia Hotel & Resort

5 Penginapan Eksotik buat Staycation di Mojokerto, Menyatu dengan Alambooking.com

Hotel & resort ini terletak di area strategis Jalan Raya Trawas, Mojokerto. Hanya disini kamu bisa merasakan sensasi menginap di lereng bukit yang damai dengan fasilitas-fasilitas terbaik. Tidak hanya menawarkan view mengagumkan, hotel ini juga memiliki kafe kece di tepi kolam renangnya.

Cukup mengeluarkan kocek Rp 435 ribu per malam, kamu bisa mendapatkan kamar dengan balkon pribadi yang menyediakan panorama langsung ke area pegunungan. Fasilitas lain seperti waterpark, area berkuda, fitness, biliar, memancing, dan area relaksasi juga patut kamu coba. Suasana eksotis malam harinya dijamin bikin kamu gak mau check-out.

Baca Juga: 5 Kafe Hidden Gems di Mojokerto, Nongkrong Seru dengan Nuansa Pedesaan

3. Villa Puncak Trawas

5 Penginapan Eksotik buat Staycation di Mojokerto, Menyatu dengan Alaminstagram/thisiseastjava

Puncak Trawas merupakan kawasan villa yang terkenal dengan bangunan megah dan cantik. Jika mampir ke kawasan yang terletak di Jalan Raya Trawas, Mojokerto ini, kamu akan menemukan villa mewah ala mansion kerajaan yang menyediakan 4 kamar dengan 10 tempat tidur.

Selain bangunan megah, villa ini juga menyediakan fasilitas memukau seperti 2 kolam renang, lapangan tenis, biliar, area berkuda, area olahraga, gazebo, kafe, dan area bermain anak. Harganya sewanya sendiri dibanerol Rp 2,5 juta per malam. Cukup mahal memang, tapi sangat worth it kok dengan fasilitas dan pemandangan alam yang fantastis.

Satu lagi daya tarik villa ini adalah kolam renang yang dibuka untuk umum. Untuk bisa menikmati pemandangan sambil berenang kece disini, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 25 ribu saja, lho! Keren, kan?

4. UBAYA Training Center, Cottage

5 Penginapan Eksotik buat Staycation di Mojokerto, Menyatu dengan Alaminstagram/mojokertocity

Ubaya Training Center merupakan kawasan edukasi yang sering digunakan untuk staycation, acara retret ataupun group gathering. Kolam renangnya yang arsitik telah menarik banyak wisatan untuk berkunjung. Di sana kamu bisa berenang santai sambil menikmati keindahan Gunung Pananggulangan yang menjulang megah.

Untuk bisa menginap di cottage ini, kamu hanya cukup menyiapkan Rp 100 ribu. Jangan kaget, ya, kalau dengan budget segitu kamu sudah bisa menempati cottage aesthetic yang didominasi kayu dengan 4 kamar dan 13 tempat tidur. UTC juga menyediakan bebagai varian cottage lainnya dengan harga sewa Rp 950 ribu - Rp 1,3 juta.

Namun karena bukan hotel, UTC tidak memiliki layanan resepsionis 24 jam, sehingga pengunjung harus memesan sendiri makanannya. Untuk bisa sampai kesini kamu harus menempuh 50 menit perjalanan dari kota Mojokerto, tepatnya di Jl. Udayana, Trawas, Mojokerto.

5. Grand Whiz Hotel

5 Penginapan Eksotik buat Staycation di Mojokerto, Menyatu dengan Alaminstagram/grandwhiztrawas

Grand Whiz Hotel menawarkan konsep liburan di tengah-tengah hutan yang sejuk dan bebas polusi. Suasananya gak kalah menyenangkan. Selain bisa menikmati alam terbuka, beberapa spot wisata menarik juga tersedia di sekitarnya, seperti Air Terjun Duyung Trawas Hill yang hanya berjarak 2,2 km, ataupun Finna Golf and Country Club.

Fasilitas hotel juga sangat lengkap, mulai dari restoran, outdoor pool, karaoke, coffee shop, rental sepeda, dan tenis. Berlokasi di jalan Raya Trawas, Mojokerto, Grand Whiz menawarkan berbagai macam pilihan kamar mulai harga Rp 390 ribu. Keren!

Nah itulah lima penginapan eksotis berkonsep alam terbuka yang cocok untuk liburan akhir pekanmu. Selamat berlibur dan tetap patuhi protokol kesehatan, ya!

Baca Juga: 7 Penginapan Unik dengan Konsep Rumah Pohon di Indonesia, Sudah Coba?

Yellow Submarine Photo Verified Writer Yellow Submarine

Here comes the sun, it seems like years since it's been clear

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya