Comscore Tracker

5 Kafe Hidden Gems di Mojokerto, Nongkrong Seru dengan Nuansa Pedesaan

Pemandangannya bikin nagih, nih! #LokalIDN

Mojokerto merupakan kota kecil yang berjarak sekitar 50 kilometer dari barat daya Surabaya dan terkenal dengan keindahan wisata gunungnya. Mojokerto merupakan salah satu kawasan yang menyimpan keindahan alam asri adalah Pacet dan Trawas. Namun, masih belum banyak yang tahu bahwa daerah ini memiliki kafe dengan pemandangan yang bikin nagih!

Bagi kamu yang berdomisili di sekitar Mojokerto atau berencana ingin mampir ke kota onde-onde tersebut, yuk simak lima kafe hidden gems dengan nuansa pedesaan yang juga instagramable di bawah ini!

1. Jungle Cafe Trawas

5 Kafe Hidden Gems di Mojokerto, Nongkrong Seru dengan Nuansa Pedesaaninstagram/malangkabe

Buat yang suka nongkrong seru sambil chill out, kamu harus banget datang ke kafe ini. Jungle Cafe Trawas mengusung konsep outdor dengan pemandangan Gunung Penanggungan yang mengagumkan. Selain itu mereka juga menyediakan banyak spot tempat duduk, salah satunya yang menyerupai tenda-tenda mini ini. Instagramable banget, kan?

Kafe ini masih berada di komplek yang sama dengan Grand Wiczh Hotel Trawas, lebih tepatnya 2000 meter dibawah Kolam Renang Blessing Hills. Harga menu makanannya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 15.000.

Meskipun baru dibuka pada Februari lalu, kafe ini selalu penuh, lho! Jadi pastikan kamu datang lebih awal, ya.

2. Gratenhutte Trawas

5 Kafe Hidden Gems di Mojokerto, Nongkrong Seru dengan Nuansa Pedesaaninstagram/mojokertohits_

Kafe yang pernah viral ini mempunyai gazebo-gazebo dengan bentuk yang unik, mulai dari hati, kubus, sampai lingkaran. Kamu bisa bersantai sambil menyeruput kopi ditemani dengan hamparan bunga matahari yang cantik dan tentunya dengan suasana alami khas perbukitan.

Makanan dan minumannya dibuka mulai harga Rp 8.000.

Cara tercepat untuk sampai ke sini bisa kamu tempuh dengan berkendara selama 1 jam dari kota Mojokerto menuju Dusun Jaten. Dengan pemandangan yang luar biasa ini, rasanya gak rugi deh kamu jauh-jauh ke Dusun Jaten!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto, Gak Cuma Ranu Manduro Lho!

3. Alas Trawas Cafe

5 Kafe Hidden Gems di Mojokerto, Nongkrong Seru dengan Nuansa Pedesaaninstagram/megafebriani28

Kafe di tengah hutan pinus mungkin kedengarannya masih sangat jarang. Hal itulah yang membuat Alas Trawas Cafe ramai dikunjungi. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam racikan kopi yang lezat sambil memandang hamparan hutan pinus yang indah. Untuk mendapatkan suasana yang eksotis, kamu bisa datang ke sini pada malam hari.

Selain kopi yang oke punya, Alas Trawas juga menyediakan bakso, soto, roti bakar, dan masih banyak lagi. Letaknya tepat di pinggir Jalan Raya Trawas, Jatinom, Mojokerto. Sangat strategis dan gak akan mempersulit perjalananmu, kok.

4. Gubuk Padi

5 Kafe Hidden Gems di Mojokerto, Nongkrong Seru dengan Nuansa Pedesaaninstagram/ridowicaksono77

Terletak beberapa puluh meter dari balai Desa Candiharjo, Gubuk Padi menawarkan sensasi bersantap dengan panorama Gunung Bekel dan hamparan sawah. Terdapat spot selfie di tengah tengah sawahnya. Selain itu juga tersedia tempat ibadah, spot karaoke, dan puluhan tempat duduk.

Cobalah datang ke sini pada malam hari bersama pasangan. Lampu-lampu indah yang menghiasi jembatan kayunya akan melengkapi makan malam romantismu. Menu yang ditawarkan juga cukup murah, berkisar dari Rp18.000-50.000.

 

5. Warung 5758 Maju Mapan

5 Kafe Hidden Gems di Mojokerto, Nongkrong Seru dengan Nuansa Pedesaaninstagram/joe_the_outlaws

Warung 5758 Maju Mapan ini benar-benar sebuah hidden gem karena jarang dijadikan tempat tujuan nongkrong seru. Lokasinya sendiri berada di jalan utama menuju kota Batu dari arah Pacet. Areanya sangat luas dengan spot yang dibuat berbukit-bukit, membuat pengunjung bisa melihat langsung area cagar alam yang asri.

Kafe dan restoran ini juga menyediakan spot anak-anak yang dilengkapi taman bermain, serta rumah bertingkat yang aesthetic abis. Untuk soal harga, gak perlu khawatir dompet akan jadi jebol kok. Kamu harus cobain nasi jagung khas pacet disini, nih. 

Nah, itulah lima kafe dengan pemandangan terbaik di Mojokerto. Selain bisa nongkrong seru, kamu juga bakal dimanjakan dengan view yang menenangkan pikiran.

Yuk, kapan mau main ke Mojokerto buat mampir ke tempat-tempat ini?

Baca Juga: 9 Oleh-oleh Khas Mojokerto Paling Populer, Wajib Borong Banyak!

Yellow Submarine Photo Verified Writer Yellow Submarine

Here comes the sun, it seems like years since it's been clear

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya