5 Masjid Besar di Korea Selatan yang Paling Populer, Megah Banget

#RamadanMasaKini Gak cuma sebagai tempat ibadah, lho

Sebagai salah satu negara wisata paling populer di dunia, destinasi-destinasi di Korea Selatan kian ramah turis muslim. Sehingga, kamu gak perlu lagi khawatir kesulitan menemukan tempat ibadah di Negeri Ginseng ini.

Dari sekian banyak masjid di sana, lima di antaranya berikut ini jadi yang paling populer. Bisa kamu jadikan jujugan wisata selama liburan di sana.

1. Masjid Pusat Seoul, Itaewon

5 Masjid Besar di Korea Selatan yang Paling Populer, Megah Bangetinstagram.com/dierabachir

Dikenal pula dengan sebutan Seoul Central Mosque, masjid ini menjadi yang tertua di Korea Selatan. Diresmikan pada 21 Mei 1976, masjid ini bernama Masjid Si'ul Al-Markaz.

Bangunannya seluas 427 meter persegi dan mampu menampung hingga 800 orang jemaah. Masjid Pusat Seoul ini berada di distrik Yongsan-gu, Itaewon.

2. Masjid Abu Bakar Al-Siddiq, Jeonju

5 Masjid Besar di Korea Selatan yang Paling Populer, Megah Bangetyoutube.com/Sujimy Mohamad

Masjid Abu Bakar Al Siddiq berdiri pada 1985 dan berlokasi di distrik Deokjin-gu, Jeonju, Jeollabuk-do, Korea Selatan. Arsitekturnya megah dan merupakan perpaduan seni Islam dan Korea. Hal ini tampak pada atap masjid khas bangunan Korea dan kubah khas tempat ibadah untuk umat Islam.

3. Masjid Sirothol Mustaqim, Ansan

5 Masjid Besar di Korea Selatan yang Paling Populer, Megah Bangetinstagram.com/ayub_ansarovich

Pembangunan Masjid Sirothol Mustaqim dimulai pada 2007 lalu. Masjid ini terdiri atas empat lantai yang terbagi atas, lantai satu untuk lahan parkir, tempat wudu, dan ruangan imam.

Lantai kedua dan ketiga untuk ruang salat. Kemudian, lantai empat digunakan untuk kegiatan organisasi umat muslim di Kota Ansan.

Baca Juga: 7 Masjid Terapung dengan Panorama Air Terbaik di Dunia, Cantik Banget!

4. Masjid Al-Fatah, Busan

5 Masjid Besar di Korea Selatan yang Paling Populer, Megah Bangetinstagram.com/lisha_analisa

Dibangun pada 1980, masjid ini merupakan yang kedua setelah Masjid Pusat Seoul. Kamu bisa mengunjungi Masjid Al-Fatah yang beralamat di Namsan-dong, Geumjeong-gu, Busan.

Gak cuma bisa melaksanakan ibadah saja, kamu bisa memelajari Islam di Korea Selatan lebih mendalam di sini. Terdapat fasilitas perpustakaan yang menyediakan banyak bacaan dan informasi seputar perkembangan Islam di Korea Selatan.

5. Masjid Umar bin Khattab, Gwangju

5 Masjid Besar di Korea Selatan yang Paling Populer, Megah Bangetislamkorea.com

Kalau mampir ke masjid ini, mungkin kamu akan terheran-heran dengan bangunannya yang berbeda dari masjid kebanyakan. Bangunannya tanpa berhias kubah, tapi masjid ini menjadi salah satu penggerak muslim di Gwangju. Dibuka pada 1981, Masjid Umar bin Khattab terletak di Yangsan-Dong, Buk-Gu, Gwangju.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Yoshi Nathania
  • Dewi Suci R.

Just For You