Comscore Tracker

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall Mauritius

Pemandangannya indah memanjakan mata #IDNTimesTravel

Pulau Mauritius merupakan salah satu negara kepulauan yang terletak di bagian barat daya Samudra Hindia. Siapa sangka negara ini banyak sekali menyimpan pesona alam yang bisa menjadi daya tarik wisatawan asing?

Terdapat beberapa tempat yang unik, salah satunya adalah air terjun bawah laut yang menjadi ikon dan keajaiban alam di negara Mauritius. Lantas, apakah benar ada air terjun bawah laut? Berikut 10 fakta tentang underwater waterfall yang memiliki pesona memanjakan mata.

1. Underwater waterfall berada di negara Mauritius, negara ini merupakan negara kepulauan yang terletak di bagian barat daya Samudra Hindia

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusPesona Underwater Waterfall (unsplash.com/Xavier Coiffic)

2. Letak underwater waterfall berada di tepi laut kota Le Morne, yang memiliki jarak sekitar 50 km dari Port Louis, ibukota Mauritius

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusPesona Underwater Waterfall (unsplash.com/Xavier Coiffic)

3. Spot tersebut sebenarnya bukan lah 'air terjun', melainkan pasir dan lumpur yang mengalir ke dasar laut sehingga menciptakan ilusi optik

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusPesona Underwater Waterfall (instagram.com/thatyzinhahh)

4. Hamparan pasir dan lumpur yang mengalir ke dasar laut bisa terlihat, karena memiliki kualitas air laut yang sangat jernih

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusPesona Underwater Waterfall (instagram.com/hladchenko_ph)

5. Tidak hanya kualitas airnya yang jernih, di dalam lautnya juga terdapat coral reef atau terumbu karang yang eksotis

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusCoral Reef (unsplash.com/Francesco Ungaro)

Baca Juga: Kepulauan Togean, Surga Pencinta Laut Favorit Wisatawan Mancanegara

6. Pada tempat yang terlihat seperti air terjun bawah laut tersebut, terdapat titik penurunan dasar laut sejauh 4.000 meter ke dalam laut

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusPesona Underwater Waterfall (instagram.com/corailhelicomu)

7. Wisatawan diperbolehkan menyelam, surfing, hingga jasa penyewaan helikopter untuk menikmati pesona underwater waterfall

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusPesona Underwater Waterfall (instagram.com/sommerwanderess)

8. Pemandangan yang sangat indah tersebut mengundang para wisatawan dari berbagai negara, sekaligus menjadi ikon di negara Mauritius

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusPesona Underwater Waterfall (instagram.com/helipilot1987)

9. Selain menawarkan keindahan lautnya, di sekitaran pantai terdapat flora dan fauna langka, seperti burung merpati merah muda dan bunga Trochetia Boutoniana

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusPesona Underwater Waterfall (unsplash.com/Ondrej Bocek)

10. Terdapat pula gunung Le Morne yang memiliki pemandangan tak kalah menakjubkan

Air Terjun Bawah Laut? Ini 10 Fakta Underwater Waterfall MauritiusGunung Le Morne (unsplash.com/Focus Photography)

Itulah tadi beberapa fakta tentang underwater waterfall yang berada di negara Mauritius. Dari beberapa fakta tersebut, mana nih fakta yang baru kamu ketahui?

Baca Juga: 5 Fakta Air Terjun Mitchell, Wisata Air di Australia Barat

Zaffy Febryan Photo Writer Zaffy Febryan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya