Comscore Tracker

5 Hal yang Memudahkan Kamu untuk Liburan ke Lampung, Lebih Cepat!

Mau ikut ke Lampung?

Lampung adalah destinasi wisata yang terhitung dekat dari Jakarta. Dahulu, ke sana bisa ditempuh berjam-jam karena memakan waktu yang panjang jika ditempuh via jalan darat. Dengan menyeberang Selat Sunda kemudian menyusuri jalanannya yang bersaing dengan truk-truk besar terasa lama sekali  jarak tempuhnya. Kabar gembiranya, yang ingin melancong ke sana sudah banyak kemudahan, termasuk dibangunnya jalan tol.

Dengan diresmikannya jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar pada 8 Maret 2019 lalu, otomatis melancong menuju Lampung semakin mudah. Yuk, simak fakta yang memudahkan perjalanan ke sana!

1. Dibangunnya dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni

5 Hal yang Memudahkan Kamu untuk Liburan ke Lampung, Lebih Cepat!https://www.instagram.com/mak_ren/

Fasilitas dermaga ini mewah serta nyaman, akan membuat pelancong dimanjakan. Tarif penyeberangan via dermaga ini juga sangat terjangkau. Untuk penumpang perorangan dewasa dibanderol Rp50.000, anak-anak Rp34.000, dan kendaraan berpenumpang golongan IV Rp579.000. Baik di Pelabuhan Merak dan Bakauheni sudah dibuka dermaga eksekutif ini, jadi jangan khawatir bagi para pelancong yang ingin menjajal kemudahan fasilitas di penyeberangan Selat Sunda bisa langsung menggunakannya.

2. Dibukanya jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

5 Hal yang Memudahkan Kamu untuk Liburan ke Lampung, Lebih Cepat!https://www.instagram.com/mak_ren/

Dengan diresmikannya Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Maret 2019 lalu, memangkas banyak waktu tempuh banget. Biasanya perjalanan darat dari Pelabuhan Bakauheni ke pusat kota Bandar Lampung ditempuh berjam-jam, dengan adanya jalan tol ini hanya ditempuh sekian menit. Misalnya, Bakauheni-Kotabaru (pusat kota Bandar Lampung) ditempuh dengan 45 menit saja.

3. Perjalanan kapal penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni lebih cepat dari kapal reguler

5 Hal yang Memudahkan Kamu untuk Liburan ke Lampung, Lebih Cepat!Instagram.com/mak_ren

Pernah merasakan menyeberang Selat Sunda begitu lama oleh karena antrean sandar juga bongkar muat kapal? Dengan adanya dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, menyediakan layanan kapal besar yang cepat. Hanya satu jam perjalanan untuk menyeberang selat. Kamu harus coba dan lebih menyenangkan tentunya tanpa antre sandar yang membutuhkan waktu lama.

Baca Juga: Tol Lampung-Palembang Buka Satu Jalur Jelang Hari Raya

4. Antrean penumpang dan kendaraan dermaga eksekutif terpisah dari dermaga reguler

5 Hal yang Memudahkan Kamu untuk Liburan ke Lampung, Lebih Cepat!https://www.instagram.com/mak_ren/

Nah, satu lagi yang memudahkan para pelancong yang hendak pergi ke Lampung. Untuk antrian penumpang kapal eksekutif dan reguler dijadikan terpisah, sehingga tidak ribet. Lantas, setiap penumpang yang berhak menempuh perjalanan dengan cepat dapat duduk manis dengan nyaman dan tinggal dipersilakan untuk naik kapal laut.

5. Akses tol ke Bandara Radin Inten pun semakin mudah dijangkau

5 Hal yang Memudahkan Kamu untuk Liburan ke Lampung, Lebih Cepat!https://www.instagram.com/mak_ren/

Bagi pelancong yang ingin menggunakan pesawat terbang pun, kali ini akses untuk ke pusat kota Bandar Lampung semakin mudah dan cepat. Dulu menghabiskan waktu ber-jam-jam, sekarang hanya beberapa menit menempuh bandara atau sebaliknya via jalan tol.

Tunggu apa lagi, ayo kita melancong ke Lampung! Dengan semakin banyak kemudahan untuk menempuh perjalanan ke sana akan membuat kamu semangat dong traveling ke sana. Apalagi mengajak teman-teman dan keluarga.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Pempek di Lampung Terbaik, Rasanya Juara!

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya