Comscore Tracker

5 Alasan Traveling Bareng Teman Lebih Menyenangkan Dibanding Sendirian

Yuk, segera hubungi teman dan rencanakan waktu buat liburan!

Solo travelling belakangan ini tengah diminati banyak orang. Perjalanan yang hanya dilakukan sendirian ini disebut-sebut punya banyak manfaat dan keseruan yang berbeda dari perjalanan pada umumnya.

Namun selain pengalaman seperti di atas yang tercipta dari solo travelling , ada hal yang gak bisa terelakkan tentang betapa menyenangkannya travelling bareng teman-teman. 

Berikut 5 alasan travelling bareng teman lebih menyenangkan dibandingkan sendirian. 

1. Menjaga suasana selalu menyenangkan

5 Alasan Traveling Bareng Teman Lebih Menyenangkan Dibanding Sendirianunsplash.com/@yabbath

Satu hal yang paling menyenangkan dari travelling bersama teman adalah suasana yang tercipta. Meskipun sering terjadi berbagai hambatan di tengah perjalanan tapi keceriaan selalu mengembalikan suasana hati yang sudah bosan. Canda dan tawa tak pernah berhenti tercipta. Rasanya gak ada habisnya untuk membahas berbagai hal, mulai dari yang penting hingga gak penting. 

2. Pergi kemana saja jadi lebih irit

5 Alasan Traveling Bareng Teman Lebih Menyenangkan Dibanding Sendirianunsplash.com/@aranxa_esteve

Pergi rombongan itu lebih murah lho, setuju gak? Banyak paket hemat yang bisa diambil dan dibayar bersama-sama. Misalnya saja iuran membayar transportasi, penginapan, hingga bagi-bagi makanan di restoran yang bukannya jadi malu tapi justru tetap seru dan bikin momen semakin berharga. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Solo Traveling Cocok buat Kamu yang Habis Patah Hati

3. Lebih banyak cerita yang tercipta

5 Alasan Traveling Bareng Teman Lebih Menyenangkan Dibanding Sendirianunsplash.com/@officialdavery

Karena gak satu-dua orang yang ikut, maka ada lebih banyak cerita pula yang muncul. Pembahasan hal lucu dan serius akan menghiasi perjalanan yang bikin kamu lupa waktu dan gak merasa lelah. Hal-hal seperti ini yang akan membuat kenangan indah tak terlupakan. 

4. Merekatkan hubungan pertemanan

5 Alasan Traveling Bareng Teman Lebih Menyenangkan Dibanding Sendirianunsplash.com/@thiagopalia

Perjalanan yang gak sebentar membuat kamu jadi lebih tahu bagaimana karakter masing-masing teman. Ketika perjalanan sudah mulai melelahkan, ada saja mereka yang menjadi mudah emosi, mudah mengantuk, atau malah makin ceria demi menghidupkan suasana. Setelah acara jalan-jalan selesai dijamin ikatan pertemanan kalian akan semakin erat dan tak terpisahkan. 

5. Melatih diri sendiri untuk bisa berkembang

5 Alasan Traveling Bareng Teman Lebih Menyenangkan Dibanding Sendirianunsplash.com/@kxvn_lx

Karena berinteraksi lama dengan teman-teman selama travelling, pada satu titik nanti akan muncul pelajaran tersirat yang didapat misalnya cara untuk mengambil keputusan yang tepat dalam perjalanan, saling membantu dan menghibur satu sama lain, hingga belajar untuk lebih ikhlas berbagi dan memaknai indahnya kebersamaan. 

Jika kamu masih ragu dan menganggap perjalanan bersama teman itu merepotkan, baiknya sekarang berpikir ulang deh guys. Karena pengalaman yang membekas akan semenyenangkan dan seseru itu lho!

Baca Juga: 5 Tips Ketika Kamu Gak Beli Bagasi Pesawat Saat Traveling

SA Photo Community Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You