Comscore Tracker

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? 

Kamu bisa ikut kelas pemula Muay Thai hingga memasak

Setelah pandemi berakhir, apakah kamu memiliki rencana untuk pergi liburan ke luar negeri? Kalau kamu berencana untuk pergi liburan ke luar negeri, mungkin Thailand bisa menjadi salah satu negara destinasi yang patut dipertimbangkan.

Dari mulai makanan hingga kuil, Thailand memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan mancanegara. Berikut ini beberapa pengalaman seru yang wajib dicoba saat liburan ke Bangkok, Thailand. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Mencoba makan malam di kapal pesiar sambil menyusuri Sungai Chao Phraya

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? viator.com

Salah satu cara terbaik untuk melihat kota Bangkok adalah memulai pelayaran di sepanjang Sungai Chao Phraya. Tetapi agar lebih berbeda dan mengesankan, kamu bisa mencoba pengalaman mewah makan malam di atas kapal pesiar.

Hidangan-hidangan khas Thailand yang ditawarkan pun beraneka ragam dengan cita rasa yang lezat. Perjalanan selama dua jam sambil makan malam di atas kapal pesiar akan menjadi pengalaman paling seru saat liburan di Bangkok. Umumnya kapal pesiar akan melewati situs-situs utama yang populer di Bangkok.

2. Mencoba meditasi Buddha di Wat Mahathat

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? Alamy Stock Photo/Prasit Rodphan

Bagi kamu yang berkunjung ke Bangkok dan tertarik dengan Zen, kamu bisa mempelajari seni meditasi Buddhis di Wat Mahathat, sebuah kuil di sebelah Grand Palace. Pengalaman ini dipimpin oleh seorang biksu Buddha yang bisa membantu menemukan kedamaian batin dengan cara-cara yang mungkin tidak pernah terpikirkan.

3. Mengikuti kelas memasak hidangan Thailand 

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? cookly.me

Thailand adalah salah satu negara yang terkenal dengan masakan yang kaya akan rempah. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Bangkok, kamu wajib untuk mencoba dan mengikuti kelas memasak.

Di kelas memasak, kamu akan dibawa melewati pasar bunga Bangkok yang terkenal untuk membeli bahan-bahan lokal dan kemudian belajar memasak beberapa hidangan Thailand seperti Pad Thai. Dengan mengikuti kelas memasak, kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang resep-resep hidangan Thailand.

4. Belajar seni ukiran buah

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? amazing-bangkok.com

Pernahkah kamu bertanya-tanya atau penasaran bagaimana cara membuat seni ukiran yang rumit pada buah? Saat liburan di Bangkok, kamu bisa mengikuti kelas tentang seni mengukir pada buah.

Seni ukiran pada buah adalah tradisi Thailand kuno yang mempelajari segala bentuk ukiran pada buah, mulai dari bunga semangka atau hewan hingga desain bunga yang rumit.

Baca Juga: Resep Crying Tiger Beef Khas Thailand, Pedas Sausnya Bikin Merem Melek

5. Mengikuti kelas pemula Muay Thai

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? bk.asia-city.com

Bagi yang belum tahu, Muay Thai adalah olahraga tinju asal Thailand. Dengan berlibur ke Bangkok, kamu bisa mengikuti kelas Muay Thai selama satu jam. Pelatih Muay Thai akan mengajarkan beberapa cara untuk mempertahankan diri saat menghadapi situasi yang berbahaya secara mendadak.

Di kelas Muay Thai yang dilakukan selama satu jam, kamu akan mengikuti beberapa latihan seperti dasar-dasar meninju, menendang, menghalangi, merebut, dan mungkin satu atau dua pukulan siku.

6. Mengunjungi pasar bunga Bangkok dan mengikuti Thai Floral Art Workshop

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? shutterstock.com/palawat744

Saat berkeliling Bangkok, kamu akan menemui banyak bunga di mana-mana, di setiap kuil dan di setiap toko. Lokakarya ini adalah tur kota yang fokus pada bunga karena kamu akan diajak berinteraksi dengan pengrajin lokal.

Bahkan kamu akan diajarkan cara membuat karangan bunga melati khas Thailand dan mengunjungi Museum Baan Kudichin untuk belajar sejarah. Tur ini juga mencakup kunjungan ke Pak Khlong Talad, pasar bunga di Bangkok yang terkenal.

7. Mengunjungi Flow House

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? lonelyplanet.com

Banyak turis yang mengeluh karena Bangkok terlalu jauh dari pantai dan pulau. Nah, salah satu jalan keluarnya adalah dengan mengunjungi Flow House. Klub pantai di pusat kota ini memiliki kolam ombak di mana kamu bisa belajar berselancar atau bermain boogie board tanpa meninggalkan Bangkok.

Para instruktur di Flow House bahkan siap membantu mengajarkan cara berselanjar, tetapi jika kamu hanya ingin bersantai di tepi air, ada banyak minuman dan makanan ringan yang bisa dibeli di sana.

8. Mencoba spa batu vulkanik panas

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? suppliersalon.com

Jika berkunjung atau liburan di Bangkok, kamu harus mencoba spa batu vulkanik yang mungkin berbeda dengan spa-spa yang lain. Spa batu vulkanik adalah perawatan menggunakan batu vulkanik panas untuk menyembuhkan tubuh dengan beberapa tekanan di titik-titik tertentu.

Saat spa, minyak aromatik akan meresap ke kulit dan panas dari batu vulkanik akan membantu meredakan ketegangan. Perawatan ini umumnya dilakukan selama 90 menit dan bisa menyembuhkan semua rasa sakit pada badan setelah penerbangan yang panjang.

9. Mencoba bermain VR1 yang canggih dan seru

9 Pengalaman Seru yang Harus Dicoba saat Liburan di Bangkok, Apa Aja? timeout.com

Jika kamu adalah seorang gamer, tidak afdal rasanya kalau tidak mencoba salah satu permainan virtual-reality terkenal di Bangkok.

Kamu bisa mencoba pengalaman simulasi yang seru dengan bermain VR1. Dengan lebih dari 170 game virtual-reality dalam ruangan, kamu bisa menembak, meninju, dan terbang melintasi dunia virtual di tempat paling canggih di Bangkok.

Itulah beberapa pengalaman seru yang wajib dicoba saat berlibur di Bangkok, Thailand. Jangan lupa dicatat, ya!

Baca Juga: Ada Pari dan Hiu Paus, Ini 5 Tempat Scuba Diving Terbaik di Thailand

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya