TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebelum Menyesal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Coba Naik Gunung Sekarang!

#PiknikAsik Dijamin bikin ketagihan

pexels.com/Dio Hasbi Saniskoro

Jika dahulu naik gunung merupakan salah satu hobi yang ekstrem untuk dilakukan, namun tidak untuk saat ini. Saat ini banyak orang yang menyukai hobi naik gunung, entah itu anak-anak yang sudah diperkenalkan oleh orang tuanya, remaja, bahkan orang-orang dewasa pun menyukai hobi ini.

Gak heran, walaupun melelahkan semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang tidak dapat kamu lupakan. Sebelum terlambat dan masih muda yuk simak 5 alasan mengapa kamu harus mencoba naik gunung di usia muda. Dijamin seru lho!

1. Masih memiliki fisik yang bagus dan waktu luang

pexels.com/ajay bhargav GUDURU

Usia muda idientik dengan fisik yang prima dan waktu luang yang banyak. Saat kamu mendaki terlebih dahulu kamu harus dihadapkan dengan serangkaian latihan fisik yang dapat memperkuat otot-ototmu dan menyita waktumu. Walaupun seperti itu, kamu gak akan menyesal kok saat mendaki nanti.

2. Menambah pengalaman baru

pexels.com/Mike Tanase

Yap! Hal yang paling menyenangkan saat mendaki gunung adalah pengalaman yang kamu dapatkan. Dimulai dari kamu mempersiapkan peralatan untuk mendaki sampai kamu saat sedang mendaki. Pengalaman ini gak akan permah kamu dapatkan dimanapun lho.

3. Belajar bertanggung jawab

pexels.com/Donald Tong

Saat kamu mendaki gunung mau tidak mau kamu akan bertanggung jawab dengan dirimu sendiri, barang bawaanmu, dan juga teman-temanmu. Kamu akan mulai untuk berusaha untuk mengendalikan egomu sendiri, saling menjaga satu sama lain untuk mencapai puncak dan kembali ke basecamp bersama.

4. Lebih mengenal diri sendiri

pexels.com/ajay bhargav GUDURU

Mendaki gunung memang sulit, ketika kamu mencoba untuk naik gunung secara gak langsung kamu akan mengetahui kelemahan dan kelebihanmu sendiri. Saat mendaki gunung kamu juga akan dituntut untuk bisa mengalahkan rasa takutmu sendiri.

Verified Writer

Putri Kartikasari

Penulis pemula yang long life learning :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya