TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aplikasi yang Bisa Membantumu Saat Pertama Kali Liburan ke Jepang

Biar gak drama di jalan

Instagram.com/marcelchandra

Saat berkunjung atau liburan ke Jepang untuk pertama kalinya, tentu banyak kendala yang bakal kita alami. Mulai dari bahasa, kultur yag berbeda, menu makanan, hingga akomodasi.

Di zaman serba digital, sudah banyak aplikasi smartphone yang dapat mempermudah permasalahan tersebut. Dengan lima aplikasi di bawah ini, segala informasi yang kamu butuhkan ketika berada di Jepang bisa diselesaikan lewat ujung jari saja.

1. Airbnb atau Couchsurfing untuk mencari alternatif menginap selain hotel

gravyanalytics.com

Daripada hotel, para backpacker atau mereka yang berwisata dengan bujet terbatas memilih mencari akomodasi melalui AirBnb atau Couchsurfing. Kamu bisa menginap dengan harga yang lebih murah, tapi tetap nyaman. Cocok untuk kamu yang berencana pindah-pindah kota atau destinasi tujuan selama beberapa hari.

2. Japan Wi-Fi, aplikasi untuk mempermudah tersambung ke internet

matcha-jp.com

Yakin deh, hal pertama yang dicari begitu landing dari penerbangan pasti koneksi internet. Karena kamu lagi di negeri orang, untuk terhubung ke jaringan ini tentu butuh penanganan khusus.

Untungnya, kamu gak lagi harus beli simcard yang harganya selangit di sini. Ada fasilitas hotspot gratis melalui aplikasi Japan Wi-Fi. Enaknya lagi, kamu juga bisa mengakses peta secara offline dengan aplikasi ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata buat Wartawan, Traveling Nambah Wawasan

3. Tokyo Metro, info lengkap soal jadwal transportasi umum

tokyoweekender.com

Sebenarnya sistem transportasi di Jepang sudah sangat tertata dan mudah diakses, tapi bagi first timer, hal ini bisa jadi sangat membingungkan. Aplikasi ini akan membantumu menemukan informasi terkait jadwal kereta dan lokasi stasiunnya, sehingga kamu gak bakal nyasar.

4. Gurunavi, rekomendasi kuliner di Jepang

realestate-tokyo.com

Kalau bingung menentukan menu makanmu selama di Jepang, coba cari informasi kuliner yang direkomendasikan masyarakat sekitar melalui aplikasi Gurunavi. Kamu bisa mengetahui kisaran harga, review makanan, hingga penunjuk arah. Diskon dan promo menarik yang sedang berlaku juga lengkap ada di sini.

Baca Juga: 8 Aplikasi Travel Ini Akan Memudahkanmu Traveling di Rusia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya