Comscore Tracker

6 Cara Paling Ampuh Mendapatkan Tiket Pesawat Paling Murah

Untuk kamu yang doyan traveling, wajib coba!

Membeli tiket pesawat bisanya dilakukan saat kamu hendak bepergian atau liburan, baik itu tiket transportasi maupun tiket destinasi wisata yang akan dituju.

Mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah tentunya sangat menguntungkan karena uang bisa kamu alokasikan ke yang lainnya. Nah, berikut ini ada 6 cara mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah.

Simak, yuk!

1. Beli secara online

6 Cara Paling Ampuh Mendapatkan Tiket Pesawat Paling Muraheconomictimes.com

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, banyak kemudahan yang bisa kamu lakukan secara daring. Kamu bisa memanfaatkan kemajuan teknologi ini untun mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Biasanya, terdapat banyak promo dan diskon di situs-situs perjalanan yang menjual tiket transportasi dan destinasi.

Selain mendapatkan keuntungan harga yang lebih murah, dengan membeli tiket secara online kamu tidak perlu lagi repot-repot mengantre pada loket pembelian tiket.

2. Pilih waktu pemesanan yang tepat

6 Cara Paling Ampuh Mendapatkan Tiket Pesawat Paling Murahpexels.com/rawpixel

Saat hendak membeli tiket pesawat, sebaiknya kamu pilih waktu pemesanan dengan tepat.

Pukul 11 malam atau 23.00 adalah waktu yang tepat untuk kamu memesan tiket pesawat. Hal ini karena maskapai punya sistem yang namanya seat control di mana sistem itu bekerja untuk membatalkan tiket pesawat yang tidak aktif. Kasus ini biasanya karena orang pesan dulu tapi belum dibayar. Dan saat itulah sistem akan membatalkan pesanan yang tidak aktif secara otomatis.

Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

3. Lakukan pembelian saat low season

6 Cara Paling Ampuh Mendapatkan Tiket Pesawat Paling Murahbustle.com

Tunda pembelian jika dirasa kamu sedang dalam high season atau musim liburan. Karena, biasanya pada masa high season ini baik transportasi ataupun destinasi wisata akan memberlakukan tiket dengan harga yang mahal, bahkan naiknya hingga 2 kali lipat. Jadi, hindari bepergian pada masa high season.

Kalaupun memang harus pergi, lakukan pembelian jauh-jauh hari, minimal 3 bulan sebelum keberangkatan.

Baca Juga: 10 Benda Aneh yang Coba Dibawa Penumpang ke Pesawat, Jangan Ditiru Ya!

4. Bandingkan harga sebelum memutuskan untuk membeli

6 Cara Paling Ampuh Mendapatkan Tiket Pesawat Paling Murahconceptionkit.com

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli, terlebih dahulu bandingkan harga tersebut dengan berbagai sumber. Ada banyak aplikasi atau situs yang bisa kamu manfaatkan untuk membandingkan harga tiket yang dijual oleh beberapa agen perjalanan online. Dengan begitu, kamu tidak hanya mendapat harga tiket yang murah, tapi harga tiket yang paling murah.

5. Coba lakukan penerbangan transit

6 Cara Paling Ampuh Mendapatkan Tiket Pesawat Paling Murahtravelfashiongirl.com

Bagi beberapa orang, mungkin penerbangan transit adalah penerbangan yang menyebalkan. Karena, biasanya penerbangan transit akan memakan waktu yang lebih lama.

Tapi, apabila kamu menginginkan harga tiket yang murah dan punya waktu yang cukup banyak, maka tak ada salahnya untuk melakukan penerbangan transit. Biasanya, tiket penerbangan transit lebih murah, karena maskapai mencari penumpang untuk mengisi pesawat.

6. Gunakan lebih dari satu transportasi

6 Cara Paling Ampuh Mendapatkan Tiket Pesawat Paling Murahgulfnews.com

Jika memang keadaan memaksa untuk mendapatkan tiket yang lebih murah, kamu bisa menggunakan opsi lebih dari satu transportasi. Misalnya dari Jakarta ke Surabaya, kamu bisa naik bus atau kereta dulu ke Semarang, setelah itu baru melanjutkan perjalanan dengan naik pesawat dari Semarang ke Surabaya.

Cara ini memang tidak efisien, tetapi sangat efektif untuk menekan biaya pembelian tiket perjalanan.

Itu dia 6 cara mendapatkan tiket pesawat harga murah yang bisa kamu lakukan. Kalau ada cara yang bisa dilakukan untuk menekan biaya perjalanan, kenapa tidak?

Baca Juga: 5 Fakta Unik tentang Makanan di Pesawat yang Belum Banyak Orang Tahu

Eko Saputro Photo Verified Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.semarpedi.web.id 《¤》 blog 3 : www.penaadelia.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya