Comscore Tracker

5 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Traveling Jadi Berantakan Lho

Jangan dianggap remeh ya guys

Ada nasihat bijak yang mengatakan kalau kita tidak boleh menyepelekan hal-hal kecil. Kalau dipikir-pikir ada benarnya lho termasuk untuk urusan traveling ini. Traveling memang menyenangkan, tapi kalau kamu ceroboh dan menyepelekan hal-hal berikut saat traveling, bisa-bisa perjalananmu jadi berantakan lho. Penasaran? Yuk kita simak!

1. Kebiasaan terlambat bikin jadwal jadi berantakan

5 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Traveling Jadi Berantakan Lhopexels.com/PhamKhoai

Kamu sering terlambat? Lalu, kamu menganggapnya sebagai hal sepele yang tak berarti? Hati-hati ya guys, kebiasaan terlambat selama traveling bisa berakibat fatal lho.

Nah, coba bayangkan kalau kamu selalu telat selama traveling, kemungkinan jadwal yang sudah kamu rencanakan dapat berantakan semua lho. Apalagi kalau kamu traveling bersama dengan orang lain, kebiasaan terlambat ini gak hanya merugikan diri sendiri saja melainkan orang yang bersama denganmu saat traveling. Duh, segera ubah deh!

2. Baterai handphone habis dan pengisi daya ketinggalan

5 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Traveling Jadi Berantakan Lhopexels.com/Giftpundits.com

Kecerobohan adalah hal yang harus kamu hindari ya saat traveling. Kadangkala, kita bisa lupa dan bersikap ceroboh karena satu dan lain hal. Salah satu hal sepele yang bikin travelingmu berantakan adalah lupa mengisi baterai handphone. 

Celakanya lagi, kalau pengisi dayamu (charger) ketinggalan entah dimana. Sekadar tips, sebaiknya kamu membawa pengisi daya portable (power bank) dengan ukuran cukup kecil dengan kapasitas besar ya agar kemungkinan lupa dapat terhindarkan. 

Poin yang satu ini wajib kamu ingat ya, karena pada zaman sekarang ini handphone sudah jadi bagian penting dalam hidup manusia, termasuk untuk kegiatan traveling ini. Mulai untuk berkomunikasi, mengabadikan momen dengan berfoto, berselancar di dunia maya dan lain sebagainya. Nah, kalau baterai handphonemu habis pastinya fitur-fitur penting yang dimiliki handphonemu tak akan dapat digunakan.

Baca Juga: 6 Tips Cari Teman Baru Saat Solo Traveling, Dijamin Ramai!

3. Sok tahu dan enggan bertanya, tersesat pun tak terhindarkan

5 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Traveling Jadi Berantakan Lhopexels,com/Porapak Apichodilok

Malu bertanya sesat di jalan, adalah peribahasa yang tepat bila dikaitkan dengan kegiatan traveling. Kenapa? kegiatan traveling merupakan pengalaman yang seru sekaligus menantang, terutama ke tempat-tempat yang sangat asing bagi kita.

Nah, pada saat itu daripada tersesat sebaiknya jangan malu bertanya pada orang yang tepat ya. Satu lagi, jangan pernah bersikap sok tahu ya kalau kamu benar-benar tidak tahu tentang tempat baru yang akan kamu kunjungi. Bisa-bisa, rencana travelingmu jadi berantakan total lho akibat tersesat yang pastinya buang waktu dan tenaga.

4. Salah menghitung bujet traveling

5 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Traveling Jadi Berantakan Lhopexels.com/Artem Bali

Traveling pasti butuh rencana dan persiapan yang matang bila kamu berharap perjalananmu berjalan dengan lancar. Salah satu yang paling penting adalah soal bujet atau anggaran biaya untuk traveling ini. Terkadang, walaupun sudah menghitung bujet secara akurat saja masih ada saja biaya atau pengeluaran tambahan lho selama traveling. Apalagi, kalau kamu tidak teliti dan menyepelekan masalah bujet untuk traveling ini. Jadi, jangan lupa ya!

5. Tidak mau tahu dan menyepelekan peraturan setempat

5 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Traveling Jadi Berantakan Lhopexels.com/Reead

Sikap tidak mau tahu dan menyepelekan peraturan tempat dimana kamu bepergian bisa jadi malapetaka lho. Setiap tempat punya aturannya sendiri, yang harusnya kamu hargai dan taati. 

Entah itu di dalam negeri maupun di luar negeri semuanya punya peraturan setempat yang harus kamu perhatikan baik-baik. Jangan sampai, traveling yang harusnya bikin happy malah jadi bencana buatmu, seperti didenda sampai berurusan dengan pihak yang berwenang. Jadi, bersikap bijak dan hati-hati ya!

Itulah kelima hal sepele yang bisa bikin travelingmu berantakan. Semoga travelingmu jadi menyenangkan ya dengan memperhatikan hal-hal penting di atas.

Baca Juga: 5 Tips Penting agar Kamu Tetap Produktif Selama Traveling

Frederick Photo Community Writer Frederick

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You